30 CARA TUNJUKKAN CINTA

“Sikap ini klasik tetapi sangat indah: menempatkan orang lain di posisi pertama, dan Anda di tempat kedua.”Audrey Hepburn.

Nikmati rasa bahagia yang istimewa dengan melakukan 30 hal sederhana ini pada orang-orang di sekitar Anda.

Cara Tunjukkan Cinta

Oleh Asteria Elanda

1. Tepat di hari ulang tahun Anda, kirimkan rangkaian bunga dan kue kesukaan ibu. Sertakan kartu ucapan terima kasih telah melahirkan, membesarkan dan mencintai Anda.

2. Sekian lama tidak bertegur-sapa dengan tetangga terdekat? Saatnya Anda mengirimkan cake (favorit Anda) di Minggu pagi.

3. Dalam antrean di toilet umum, izinkan ibu dan anaknya (yang nampaknya sudah tidak tahan buang air kecil) untuk masuk toilet terlebih dahulu.

4. Ketika anak/kerabat Anda dirawat di rumah sakit, dan saatnya pulang, tinggalkan roti atau kue-kue untuk perawat.

5. Sumbangkan sabun, pasta gigi, sikat gigi, dan sisir, di yayasan atau panti asuhan terdekat. Itu termasuk kebutuhan utama mereka.

6. Beri hadiah kecil untuk pengasuh anak Anda. Itu bentuk penghargaan atas kerja kerasnya.

7. Ketika memarkir mobil di mall, pastikan mobil Anda di garis yang tepat, agar tidak menyusahkan mobil yang akan parkir di sebelah mobil Anda.

8. Telepon kerabat yang cukup akrab dengan Anda tapi lama tidak berjumpa.

9. Letakkan sejenak smartphone Anda, lalu ikut bermain bersama si kecil, atau dengarkan ceritanya tentang kejadian hari ini di sekolah. Anda telah membuatnya merasa berharga.

10. Dari sekian banyak buku cerita, pasti ada yang tak pernah dibaca lagi oleh anak-anak. Sumbangkan ke tempat yang membutuhkan.

11. Sisakan uang untuk membeli alat sholat. Sumbangkan di mall atau tempat ibadah.

12. Kirimkan voucher manicure – pedicure ada kakak perempuan Anda.

13. Ketika ke toko buku, beli buku-buku mewarnai dan krayon, lalu sempatkan mengantarkannya ke rumah yatim piatu terdekat.

14. Tanyakan apa kegiatan impian anak kalau diberi satu hari penuh bersama Anda? Catat, cari waktu, dan wujudkan.

15. Siapkan sebuah buku yang Anda dan anak-anak sepakati untuk dibaca bersama (misalnya buku Life of Pi). Jadikan itu sebagai kegiatan pengantar tidur. Jika Anda absen di malam sebelumnya, sediakan waktu lebih lama di hari berikutnya.

16. Saat kerabat atau sahabat akan belibur dan Anda ditanyakan titip apa, jawablah: “Titip mata saja dan nanti ceritakan pada saya. Nikmati liburanmu tanpa beban membeli titipan saya!”

17. Anda tahu teman atau kerabat sedang sangat membutuhkan suatu benda yang tidak mahal tapi sulit dicari. Jika sempat, belikan sebagai kejutan untuknya.

18. Ketika membuka pintu masuk berkaca, tahan sesaat untuk orang di belakang Anda.

19. Ada ponsel yang masih bagus di rumah? Dijual pun harganya tak seberapa. Sumbangkan untuk para pekerja di panti sosial.

20. Seketat apa pun jadwal Anda, jadilah orang yang menyenangkan. Kata Stephen Cohey: “Kuncinya bukan memprioritaskan jadwal Anda, tapi jadwalkan prioritas Anda.”

21. Apa yang menjadi ‘keluhan’ pasangan selama ini? Meja rias berantakan, dus-dus bertumpuk? Kosongkan beberapa jam dan rapikan. Lalu lihatlah reaksi dia!

22. Punya snacks berlebih di rumah? Bawa ke kantor dan nikmati bersama teman-teman.

23. Jika Anda bekerja di kantor, lihat sekeliling Anda, siapa yang jarang Anda sapa? Sempatkan waktu mengobrol dengannya.

24. Kabulkan permintaan anak Anda yang ingin membelikan hadiah istimewa untuk ulang tahun sahabatnya.

25. Pasangan Anda sejak lama ingin melihat Anda memakai pakaian tertentu, berikan kejutan itu segera.

26. Di akhir pekan terdekat, siapkan kopi dan roti panggan untuk pasangan. Bawa ke tempat tidur.

27. Di arisan keluarga, buka pembicaraan yang hangat dengan kerabat yang tidak terlalu populer atau pandai bicara.

28. Mencari dua atau tiga nama sahabat lama di daftar telepon Anda, dan mengucapkan ‘apa kabar’.

29. Anda punya foto bersama teman-teman di acara tertentu? Kirimkan lewat email atau smartphone.

30. Saat pulang malam, beli makanan hangat (martabak, roti bakar) untuk diberikan pada sekelompok satpam perumahan yang sedang bertugas.

[Sumber: Vemale]

5 KISAH CINTA YANG BERAKHIR TRAGIS

Cinta sejati. Mendengar istilah tersebut rasanya seperti dibawa terbang ke awang-awang. Seperti sesuatu yang hanya berakhir sebagai kisah dan tak pernah terjadi di kehidupan nyata.

Kisah Cinta Yang Berakhir Tragis

Apalagi dengan adanya kasus-kasus perceraian yang makin marak disorot media. Membuat banyak orang jadi takut jatuh cinta dan melangkah pada komitmen yang suci.

Entah apa di balik misteri cinta ini. Apakah benar cinta sejati itu tidak ada?

Belum ada yang dapat menjawabnya. Tetapi, sebenarnya lima pasangan ini telah membuktikan bahwa mereka menemukan cinta sejatinya, pasangan jiwanya, sayang... cinta mereka justru berakhir dengan kisah yang tragis.

1. Kisah Cinta Tragis Andrew Jackson dan Rachel Donelson

Kisah Cinta Tragis Andrew Jackson dan Rachel Donelson

Andrew percaya bahwa cinta sejatilah yang mempertemukannya dengan Rachel Donelson pada tahun 1971. Sayangnya Rachel telah menikah dengan seorang pria bernama Lewis Robards.

Mengetahui hubungan keduanya, Lewis setuju bercerai dengan Rachel agar keduanya bisa bersatu. Namun, karena urusan politik, Lewis jutru menangguhkan surat perceraiannnya dengan Rachel.

Andrew kemudian dijatuhkan oleh para pesaing politiknya. Dan Rachel dianggap sebagai wanita yang tak pantas menjadi pendamping pemimpinnya.

Karena kerap menerima kabar buruk dan tertekan, Rachel mengalami serangan jantung dan tak dapat diselamatkan oleh dokter. Andrew bersedih dan menangisi jasad kekasihnya selama berjam-jam. Berharap bahwa ia dapat bangkit dan hidup kembali. Dan kenyataannya justru orang yang dicintai itu pergi meninggalkannya selamanya.

2. Kisah Cinta Tragis Cleopatra dan Mark Antony

Kisah Cinta Tragis Cleopatra dan Mark Antony

Cleopatra dan Mark Antony pertama kali bertatap muka saat Roma berdiri di puncak kejayaannya. Kecantikan ratu Mesir ini seketika membius Mark Antony. Namun keduanya kemudian justru larut dalam kerja sama politik yang berusaha menyatukan dua wilayahnya.

Octavian, sahabat Mark Antony berambisi menguasai Mesir. Ia membujuk Mark Antony untuk merebut kekuasaan Mesir dengan cara memperdaya Cleopatra. Mark menolak.

Dan saat Octavian mendeklarasikan perang, keduanya tak mau diinjak dan dikuasai oleh Octavian. Memilih hubungan mereka tetap abadi, keduanya memilih untuk bunuh diri.

Cinta mereka berakhir dengan kematian yang entah apakah mereka masih bersatu di alam baka atau tidak.

3. Kisah Cinta Tragis Heloise dan Abelard

Kisah Cinta Tragis Heloise dan Abelard

Tak hanya kisah cinta Romeo dan Juliet saja yang dibawa mati. Seorang pujangga asal Inggris pernah menulis dan mengangkat kisah cinta Heloise dan Abelard.

Heloise pada saat itu berusia 19 tahun dan tinggal di Prancis bersama pamannya. Pamannya mempekerjakan seseorang bernama Abelard untuk mengajadkan Heloise berbagai hal.

Sekalipun usianya berbeda 20 tahun, keduanya lantas jatuh cinta dan membuahkan anak di luar nikah bernama Astrolabe.

Geram dengan ulah keduanya, Abelard dikirim ke Inggris. Keduanya tak pernah bisa bertemu dan bersentuhan fisik lagi. Hanya surat-surat cinta saja yang membuat cinta mereka tetap hidup.

Hingga keduanya dipisahkan oleh maut, surat cinta itu tak pernah berhenti dikirimkan satu sama lain.

4. Kisah Cinta Tragis Shah Jahan dan Mumtaz Mahal

Kisah Cinta Tragis Shah Jahan dan Mumtaz Mahal

Pernah mendengar nama Taj Mahal yang megah itu bukan?

Taj Mahal sebenarnya adalah sebuah bangunan yang didedikasikan oleh Shah Jahan untuk istri ketiganya yang bernama Mumtaz Mahal.

Pada saat itu Mumtaz Mahal meninggal karena melahirkan anak Shah Jahan. Larut dalam kesedihannya, Shah Jahan membangun Taj Mahal. Yang namanya sendiri diambil dari nama istrinya.

Mumtaz Mahal berarti Berlian Kerajaan. Dimakamkan di bawah bangunan Taj Mahal pada tahun 1666. Dan selalu dikenang oleh Shah Jahan seumur hidupnya.

5. Kisah Cinta Tragis Queen Victoria dan Prince Albert

Kisah Cinta Tragis Queen Victoria dan Prince Albert

Kisah cinta sejati yang berakhir dengan perpisahan oleh maut ini dialami oleh Ratu Victoria dan Pangeran Albert.

Pada saat itu, Ratu Victoria melamar Albert, sosok yang dikenal punya kepribadian menarik, cerdas, baik hati dan sempurna di mata Ratu. Sayangnya Pangeran Albert meninggal di usia 42 tahun. Meninggalkan Ratu Victoria yang patah hati karena cintanya yang begitu dalam.

Bertahun-tahun lamanya, Ratu Victoria tak pernah sembuh dari patah hatinya. Dan duka itu dibawanya sampai mati.

Keduanya dimakamkan di sebuah makam yang sama. Di mana sepasang kekasih dengan cinta sejatinya berharap dipersatukan kembali sekalipun maut telah memisahkan.

BOLEH NGGAK SIH JADIAN SAMA MANTANNYA SAHABAT SENDIRI?

Waduh, gimana nih? Sepertinya kita saling jatuh cinta dengan mantan dari sahabat kita. Padahal, saat mereka putus, kita lah yang menyarankan untuk move on.

Jadian Sama Mantannya Sahabat Sendiri

Salahkah perasaan ini? Apakah kita sudah berkhianat pada sahabat kita? Bagaimana supaya hubungan kita dengan sahabat tidak renggang? Memang kondisi ini serba salah ya, tapi coba deh lakukan beberapa hal ini.

1. Kalau Bukan Selingkuh, Itu Wajar

Perhatikan, kapan bibit cinta mulai ada di antara Anda dan si dia. Kalau tidak terjadi saat mereka masih berhubungan, artinya Anda tidak menjadi orang ketiga dalam hubungan mereka, Ladies. So, jangan terbebani dengan perasaan cinta yang sedang Anda dan dia alami.

2. Apakah Anda Mau?

Apakah Anda mau berhubungan dengan si dia? Hal ini bisa Anda teliti dengan melihat latar belakang putusnya sahabat Anda dengan si dia. Seringkali, latar belakang putus cinta yang kurang baik membuat seseorang mengurungkan niat untuk jadian. Namun kembali lagi, semua orang bisa berubah dan Anda yang memegang keputusan untuk mau berhubungan dengan si dia atau tidak.

3. Bila Sahabat Anda Jadi Renggang

Coba dekati dia dan jelaskan secara baik-baik. Cinta itu datang tiba-tiba dan tak bisa Anda sangkal, namun bukan berarti Anda ingin mengkhianati sahabat Anda. Hanya saja, kadang hati tak bisa dipatok dengan status persahabatan, tahta dan sebagainya.

4. Bila Sahabat Anda Menerima Dengan Lapang Dada

Good, Anda tak ada beban pikiran lagi. Namun tak perlu menanyakan pada sahabat Anda hal-hal yang berhubungan dengan masa lalu si dia dengan sahabat Anda. Lets make new memories dan jalanilah hubungan tanpa bayang-bayang siapapun. Jadilah diri Anda sendiri.

Mencintai mantan pacar sahabat kita sesungguhnya bukanlah hal yang salah kok, Ladies. Namun kadang solidaritas pertemanan membuat semuanya menjadi terbatas. Waktu akan mendewasakan kita, karena jodoh tak akan ke mana. Good luck, Ladies.

6 CARA BERCIUMAN YANG MEMBUAT SUAMI PUAS

Sebagian besar pria mengeluh karena istrinya itu pemalu dan pasif. Umumnya wanita ingin dipuaskan, tetapi kurang berani memberikan 'service' maksimal pada suami. Jadi, jangan heran kalau berjalan-jalan di mall suami masih sempat melirik wanita lain.

Berciuman Yang Membuat Suami Puas

Ladies, jaman sekarang adalah jaman wanita harus cerdas. Tak hanya soal mengurus rumah tangga atau pekerjaan, tetapi juga soal dapur di ranjang. Tak ada salahnya juga kok memuaskan suami dan membuatnya semakin sayang pada Anda.

Membuat suami puas itu tak hanya mengandalkan dua bukit kembar Anda. Tetapi dengan memberikan ciuman pembuka yang intim, akan menggiring suami untuk lebih larut dalam sesi panas.

Berikut adalah 6 cara berciuman yang membuat suami puas.

Cara 1:

Saat bercumbu dengannya, jangan lupa libatkan permainan lidah. Perlahan saja tak usah terburu-buru sambil tetap mengatur nafas Anda. Hal ini akan membuat dia semakin merasa intim dan rileks. Semakin lama ciuman Anda, maka semakin puas suami dalam ronde berikutnya.

Cara 2:

Jangan pasif. Saat tengah berciuman, raih pinggulnya dan lebih dekatkan tubuhnya dengan tubuh Anda. Hal ini akan memancing suami untuk beraksi lebih garang dan membuatnya merasa diinginkan.

Kalau perlu, gunakan juga kedua kaki Anda untuk menguncinya di posisi yang dekat dengan tubuh Anda.

Cara 3:

Duduk di atas pangkuannya, dan berhadapan. Kunci kedua kaki Anda di antara pinggulnya. Kemudian Anda akan lebih jauh masuk ke dalam momen ciuman yang intim.

Cara 4:

Berikan ciuman dari ujung kepala hingga ujung kaki. Belum pernah mencobanya?

Nah, awali dengan area wajah, kemudian turun ke leher, ke dadanya yang bidang, dan jangan berlama-lama di area perut karena rasanya geli dan kurang nyaman. Lompati area intim, dan berlanjutlah ke kedua sisi paha dalamnya hingga ke ujung kaki.

Semua bagian sudah? Kini bagian utama, berikan ciuman pada bagian intim dan lanjutkan dengan blow job.

Cara 5:

Berbaring kemudian saling berhadapan. Kunci kedua kaki dengan saling menyilangkan dan bertumpu. Tangan boleh bebas memeluk dan mendekatkan tubuh agar lebih erat, atau sekedar memainkan anak rambutnya.

Adegan ini akan menjadi foreplay kilat yang segera membuat Anda berdua naik dan masuk ke menu utama.

Cara 6:

Berikan kejutan ciuman dari belakang dan hujani bagian leher serta bahunya. Dalam beberapa saat ia akan menarik Anda balik dan membalas serangan Anda tersebut.

Kuncinya adalah berpikir bahwa ciuman tersebut akan membuat Anda dan suami lebih dekat, lebih intim. Jangan pikirkan terlebih dahulu soal orgasme atau hal lainnya. Karena ciuman ini akan membawa Anda berdua dalam kepuasan apabila tetap fokus pada setiap kecupannya.

'FANGWENG' RESTORAN CINA YANG TERLETAK DI TEPI TEBING

Makan di restoran dengan pemandangan menakjubkan bisa memberi suasana nyaman. Namun, bagaimana kalau restoran tersebut ada di sisi jurang yang tinggi?

Restoran Fangweng yang menggantung ini terletak di Happy Valley di Xiling Gorge. Restoran ini menawarkan pemandangan alam yang indah disekitarnya bagi para petualang yang berani menginjakkan kaki di dalamnya.

Restoran Fangweng

Bangunan bata kusam pada bagian pintu masuk restoran tidak mencerminkan keadaan yang sebenenarnya. Kejutan itu akan Anda dapatkan setelah melewati pintu masuk tersebut, dan kemudian Anda akan menemukan sebuah tempat yang unik untuk menikmati masakan Cina sambil mengagumi keindahan alam Xiling Gorge.

Kecuali jika Anda takut akan ketinggian, maka jembatan beton sempit sepanjang 30 meter yang tegantung secara vertikal di sisi tebing dan menghadap ke Sungai Yangtze mungkin akan menjadi mimpi buruk Anda. Untungnya ada pagar logam yang dapat Anda pegang ketika berjalan menuju ke dalam restoran yang sebenarnya.

Restoran Fangweng

Restoran Fangweng

Jembatan tersebut mengarah pada ruang makan yang diukir di sisi tebing, dimana sebagian besar meja makan disusun di ruangan ini. Ruangan tersebut terasa hangat diterangi oleh lampu tradisional yang menggantung di langit-langit dan dihiasi pula dengan perabotan China.

Suasana di dalam restoran fangweng Gua itu sendiri adalah pemandangan yang menarik untuk dilihat, tetapi daya tarik utama dari Restoran Fangwen adalah dua panggung beton yang memanjang jauh dari tebing dimana Anda dapat melihat semua keajaiban Happy Valley atau menonton bungee jumping saat mereka melompat dari jembatan di dekatnya.

Restoran Fangweng menawarkan berbagai macam makanan khas setempat yang berbahan dasar ikan air tawar, bebek, babi dan bahkan kura-kura, yang dimasak baik disiram sayuran atau dibumbui dengan cabai dan bubuk cabai. Namun, walaupun Anda bukan penggemar makanan Cina sekalipun, tergantung di sisi tebing dan menikmati keindahan alam dari lingkunagn sekitar, menjadikan restoran ini layak untuk Anda kunjungi.

Restoran Fangweng

Restoran Fangweng

INILAH 7 SUNGAI TERPANJANG DI DUNIA

Bumi kita memiliki beberapa sungai yang luar biasa panjangnya. Banyak faktor yang ikut berperan untuk menentukan sungai terpanjang di dunia, sementara kebanyakan ilmuwan dan peneliti setuju pada urutan, keakuratan pengukuran panjang sungai. Dengan demikian, pengukuran panjang sungai adalah perkiraan.

Berikut adalah sungai-sungai yang memiliki panjang lebih dari 5.000 kilometer.

1. Sungai Nil - 6,650 km / 4,132 mil

Sungai Nil adalah sungai utama yang mengalir di bagian utara di timur laut Afrika, umumnya dianggap sebagai sungai terpanjang di dunia. Panjangnya adalah sekitar 6.650 km (4.132 mil).

Sungai Nil

Sungai Nil adalah "sungai internasional" karena sumber airnya dibagi oleh sebelas negara yaitu, Tanzania, Uganda, Rwanda, Burundi, Republik Demokratik Kongo, Kenya, Ethiopia, Eritrea, Sudan Selatan, Sudan dan Mesir. Secara khusus, Sungai Nil menyediakan sumber daya air primer dan sehingga menjadi arteri hidup bagi negara-negara hilir seperti Mesir dan Sudan.

Sungai Nil memiliki dua sungai besar, Sungai Nil Putih dan Nil Biru. Sungai Nil Putih lebih panjang dan naik di wilayah Danau Besar Afrika Tengah, dengan sumber paling jauh masih belum ditentukan tetapi terletak di Rwanda atau Burundi. Sungai ini mengalir ke utara melalui Tanzania, Danau Victoria, Uganda dan Sudan Selatan.

Sungai Nil Biru adalah sumber dari sebagian besar air dan tanah yang subur. Ini dimulai di Danau Tana di Ethiopia pada dan mengalir ke Sudan dari arah tenggara. Kedua sungai bertemu dekat ibukota Sudan Khartoum.

Bagian utara sungai mengalir hampir seluruhnya melalui padang gurun, dari Sudan ke Mesir, sebuah negara yang peradabannya tergantung pada sungai sejak zaman kuno. Sebagian besar penduduk dan kota-kota Mesir terletak di sepanjang bagian-bagian lembah Nil Aswan utara, dan hampir semua situs budaya dan sejarah Mesir Kuno ditemukan di sepanjang tepian sungai. Sungai Nil berakhir di sebuah delta besar yang bermuara ke Laut Mediterania.

2. Sungai Amazon - 6,400 km / 3,976 mil

Sungai Amazon terletak di Amerika Selatan adalah sungai yang terpanjang kedua di dunia dan sejauh ini terbesar oleh aliran air dengan debit rata-rata lebih besar dari tujuh sungai terbesar berikutnya yang merupakan gabungan (tidak termasuk Madeira dan Rio Negro, yang merupakan anak sungai dari Amazon).

Sungai Amazon

Sungai Amazon memiliki cekungan drainase terbesar di dunia, sekitar 7.050.000 kilometer persegi (2,720,000 mil persegi), menyumbang sekitar seperlima dari aliran sungai total dunia.

Lebar dari Amazon adalah antara 1,6 dan 10 kilometer (1,0 dan 6,2 mil) pada tahap rendah tetapi memperluas selama musim hujan sampai 48 kilometer (30 mil) atau lebih.

Sungai memasuki Samudra Atlantik di sebuah muara yang luas dengan lebar sekitar 240 kilometer (150 mil). Mulut utama sungai adalah 80 kilometer (50 mil). Karena dimensi yang luas, kadang-kadang disebut Laut Sungai.

3. Sungai Yangtze - 6,300 km / 3,917

Sungai Yangtze, atau Chang Jiang adalah sungai terpanjang di Asia, dan terpanjang ketiga di dunia. Sungai itu mengalir sepanjang sekitar 6,300 kilometer (3,917 mil) dari gletser di Dataran Tinggi Qinghai-Tibet di Qinghai di barat daya ke arah timur, tengah dan timur China sebelum mengosongkan ke Timur Laut Cina di Shanghai.

Sungai Yangtze

Sungai ini juga salah satu sungai terbesar dengan volume debitnya di dunia. Sungai Yangtze mengalir seperlima dari luas tanah Republik Rakyat China (RRC) dan perusahaan daerah aliran sungai adalah rumah bagi sepertiga penduduk Cina.

Seiring dengan Sungai Kuning (Yellow River), Sungai Yangtze adalah sungai paling penting dalam budaya, sejarah dan ekonomi China. Sungai Yangtze mengalir melalui beragam ekosistem dan habitat itu sendiri bagi spesies endemik dan terancam punah beberapa termasuk buaya Cina dan sturgeon Yangtze.

Selama ribuan tahun, orang telah menggunakan sungai untuk air, irigasi, sanitasi, transportasi, industri, batas-tanda. 3 Dam terbesar di Sungai Yangtze adalah hidro-electric pembangkit listrik terbesar di dunia.

4. Sungai Mississippi - 6,275 km / 3,902 mil

Sungai Mississippi adalah sungai utama dari sistem drainase terbesar di Amerika Utara. Mengalir seluruhnya di Amerika Serikat (meskipun aliran sungai ada yang mencapai ke Kanada).

Sungai Mississippi

Dengan anak sungainya, Sungai Mississippi mengalir kesemua atau bagian dari 31 negara bagian AS dan 2 provinsi Kanada antara Rocky dan Pegunungan Appalachian.

Sungai Mississippi sebagai yang terpanjang keempat dan kesepuluh terbesar di dunia. Sungai menjadi perbatasan atau memotong melalui negara bagian Minnesota, Wisconsin, Iowa, Illinois, Missouri, Kentucky, Tennessee, Arkansas, Mississippi, dan Louisiana.

5. Sungai Yenisei - 5,539 km / 3,445 mil

Yenisei juga ditulis sebagai Yenisey, adalah sistem sungai terbesar yang mengalir ke Samudra Arctic. Ini adalah pusat dari tiga sungai besar Siberia yang mengalir ke Samudra Arctic (dua lainnya adalah Sungai Ob dan Sungai Lena).

Sungai Yenisei

Meningkat di Mongolia, ia memiliki saluran menuju utara ke Teluk Yenisei di Laut Kara, penyusutan sebagian besar di Siberia tengah, sungai terpanjang mengikuti sistem sungai Yenisei, Angara, Selenga, Ider.

Kedalaman maksimum Sungai Yenisei adalah 80 kaki (24 m) dan kedalaman rata-rata adalah 45 kaki (14 m). Kedalaman sungai keluar 106 kaki (32 m) dan inflow adalah 101 kaki (31 m).

6. Sungai Kuning (Yellow River) - 5,464 km / 3,395 mil

Yellow River atau Sungai Kuning (atau Huang He) merupakan sungai terpanjang kedua di Asia setelah Yangtze dan enam terpanjang di dunia pada panjang diperkirakan 5.464 kilometer (3.395 mil).

Sungai Kuning (Yellow River)

Berasal di Har Bayan Pegunungan di provinsi Qinghai China bagian barat, mengalir melalui sembilan provinsi dan bermuara di Laut Bohai dekat kota Dongying di provinsi Shandong. Cekungan dari Sungai Kuning memiliki batas timur-barat dari 1.900 kilometer (1.180 mil) dan sebagian utara-selatan dari 1.100 km (680 mil). Daerah cekungan total adalah 742.443 kilometer persegi (286.659 mil persegi).

Sungai Kuning disebut "tempat lahir peradaban Cina" sebagai cekungan, khususnya, Lembah Sungai Wei yang melintasi selatan panjangnya Loop Ordos adalah tempat kelahiran peradaban Cina kuno dan wilayah paling makmur dalam sejarah Cina awal.

7. Sungai Ob - 5,410 km / 3,364 mil


Sungai Ob disebut juga Obi, merupakan sungai utama di Siberia bagian barat, Rusia dan ketujuh sungai terpanjang di dunia. Sungai ini adalah paling barat dari tiga sungai besar Siberia yang mengalir ke Samudra Arctic (dua lainnya adalah Sungai Yenisei dan Sungai Lena). Teluk Ob adalah muara terpanjang di dunia.

Sungai Ob

Ob ini membentuk 16 mil (26 km) barat daya dari Biysk di Altai Krai di pertemuan Sungai Biya dan sungai Katun. Kedua sungai memiliki asal mereka di Pegunungan Altay, yang Biya mengeluarkan dari Danau Teletskoye, sedangkan Katun, panjangnya 700 kilometer (430 mil), mengalir keluar dari gletser di Gunung Byelukha.

7 CARA ROMANTIS MENYENANGKAN PASANGAN

Memberikan perhatian ekstra dan melakukan hal-hal kecil yang bisa membahagiakan pasangan akan membuat si dia selalu ingin di dekat Anda. Meski memberikan sesuatu yang mahal terkadang juga dibutuhkan, namun memberikan perhatian kecil setiap hari juga tak kalah hebatnya untuk mempererat hubungan Anda.

Pasangan Romantis

Berikut 7 cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan hati pasangan Anda.

1. Jangan Lupakan Ulang Tahunnya

Mungkin beberapa dari Anda, entah karena lupa atau terlalu sibuk dengan pekerjaan, sering melupakan hari ulang tahun pasangan. Bagi banyak orang, hari ulang tahun merupakan momen istimewa dan merupakan saat di mana ia membutuhkan perhatian lebih dari orang-orang di sekitarnya, khususnya Anda.

Sesibuk apapun Anda sebaiknya jangan pernah melewatkan hari ulang tahun pasangan. Jadilah yang pertama mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun’ dan berikan ia kado spesial di hari ulang tahunnya. Agar tidak lupa, buatlah memo atau reminder di ponsel atau gadget Anda.

2. Sms Mesra

Kirimkan pesan-pesan mesra kepada pasangan. Misalnya, betapa Anda terkesan dengan baju yang ia kenakan semalam, betapa cantik/tampan ia saat mengenakan baju kerja, atau sampaikan bahwa Anda benar-benar merasa nyaman bersamanya. Kirimkan pesan ini di waktu-waktu tak terduga, misalnya saat ia sibuk bekerja, tengah malam, atau saat si dia bangun tidur.

3. Membaurlah bersama Teman-temannya

Sesekali luangkan waktu untuk mengenal teman-teman pasangan Anda. Ikuti kegiatan yang biasa ia lakukan bersama teman-temannya. Entah itu hang out, karaoke, atau sekedar makan malam bersama. Saat Anda bersedia membaur bersama teman-temannya, ia akan merasa dihargai dan merasa bangga karena bisa memperkenalkan Anda kepada teman-temannya.

4. Jangan Umbar Kemesraan

Membaur bersama teman-teman pasangan Anda memang dianjurkan untuk mempererat keharmonisan hubungan. Tapi jangan mengumbar kemesraan seperti memeluk, membelai, atau mencium di depan mereka, apalagi di tempat umum. Bisa jadi pasangan Anda akan risih dan salah tingkah di hadapan teman-temannya. Dan teman-temannya pun akan merasa tidak nyaman bergaul dengan Anda.

5. Jangan Umbar Pertengkaran

Selain tidak mengumbar kemesraan, sebaiknya Anda juga tidak mengumbar pertengkaran di depan umum. Membentak pasangan hingga pasangan menangis di depan umum tidak akan menyelesaikan masalah. Jika Anda mengalami satu permasalahan bersama pasangan sebaiknya selesaikan di tempat yang tenang dan jauh dari teman-temannya.

6. Cairkan Suasana

Jika Anda dan pasangan sedang menghadapi permasalahan yang membuat hubungan menjadi tegang, cairkan suasana dengan joke-joke segar yang bisa membuat si dia tersenyum atau bahkan tertawa. Syaratnya, Anda juga harus tertawa saat membawakan lelucon tersebut.

7. Buatkan Makan Siang

Bila Anda jago memasak, kini saatnya Anda tunjukkan kemampuan Anda di depan pasangan. Buatkan si dia menu makan siang atau makan malam paling enak yang pernah Anda buat sebelumnya. Lebih romantis lagi jika Anda buatkan ia bekal makan siang di kantor, dan selipkan catatan mesra di dalamnya.

Tidak berlebihan rasanya jika ada ungkapan, kebahagiannya adalah kebahagiaan Anda juga. Oleh karena itu, selalu bahagiakan pasangan Anda dengan cara-cara sederhana yang tidak terduga.

5 CARA MENGHADAPI KEKASIH YANG CURIGAAN

Seringkali mengecek ke mana Anda pergi dan dengan siapa Anda pergi adalah sebuah wujud kecurigaan yang menyebalkan. Terutama jika kemudian ia semakin menunjukkan keposesifannya dan melarang Anda ini itu.

Kekasih Yang Curigaan

Pada akhirnya, sikap tersebut akan membuat hubungan jadi rapuh dan sebentar-sebentar bertengkar karena alasan sepele. Menghadapi hal ini, sebenarnya Anda tak perlu khawatir.

Wanita selalu punya cara menghadapi pasangan yang insecure dan doyan curigaan. Beginilah yang harus Anda lakukan:

1. Introspeksi diri

Iya benar. Anda harus mengalah dan mengintrospeksi diri sendiri. Apa sih yang sebenarnya membuat kekasih Anda jadi super posesif dan curigaan seperti itu.

Seringkali memang ulah kita sendiri yang memancing sisi posesifnya. Misalnya seperti masih berhubungan dengan mantan, bersikap terlalu akrab dengan teman pria lainnya, kurang perhatian dan cuek terhadap pasangan.

Nah, hal-hal seperti itu memang dapat menimbulkan rasa insecure yang berujung dengan kecurigaan setiap kali Anda melakukan sesuatu.

2. Memutuskan hubungan dengan mantan

Hentikan hubungan Anda dengan mantan. Atau kalau perlu batasi semua komunikasi Anda dengannya. Hal ini akan membuat si dia sedikit lebih lega, karena tak ada kemungkinan mantan akan kembali dekat dengan Anda.

Sekalipun Anda tak merasa bahwa mantan itu spesial, tetapi Anda tak akan bisa menghilangkan rasa khawatir dan curiga kekasih. Untuk menyelamatkan hubungan Anda, lebih baik pilih kehilangan kontak dengan mantan saja.

3. Berikan pujian

Wanita doyan dipuji, demikian juga dengan pria. Saat ia merasa sedang di titik terendah dan kehilangan percaya diri, pria kerapkali menjadi insecure. Untuk itu, kembalikan kepercayaan dirinya dengan sesekali menimpalinya pujian.

Gandeng dan buat ia menjadi pria yang bangga bisa memiliki Anda di depan semua orang.

4. Kenalkan pada teman-teman Anda

Jangan hanya diam saja. Kenalkan dan seret dia masuk ke dalam lingkup sosial Anda. Hal ini akan membuatnya lebih tenang karena bisa mengenal siapa saja yang selama ini berteman dengan Anda.

Selain itu, dengan masuk ke dalam lingkungan sosial, ia bisa memahami sebenarnya tak ada hal yang perlu dikhawatirkan lagi olehnya.

5. Komunikasikan dengannya

Pastikan Anda berkomunikasi dengan efektif. Bicarakan soal sisi posesif yang kadang mengganggu Anda. Dan tanyakan pula hal apa yang bisa dilakukan agar ia dapat mengurangi sisi posesif tersebut.

Pria pada awalnya akan tertutup dan cenderung tidak mengaku bahwa ia sedang insecure. Namun, dengan kepiawaian Anda, ia dapat mengungkapkan seluruh isi hatinya kepada Anda sehingga Anda bisa mengembalikan kepercayaannya lagi.

5 ENERGI DARI PANCA INDERA

Pejamkan mata Anda sebentar, tajamkan kelima panca indera Anda, dan rasakan dengan sungguh-sungguh apa yang Anda dengar, lihat, sentuh, bau, dan rasa.

Energi Dari Panca Indera

1. Suara

Musik merupakan pembangkit semangat dan motivasi yang sempurna sehingga mampu mendorong dan menemani Anda beraktivitas. Musik juga yang mampu menjadi teman Anda beristirahat dan bersantai sesudah beraktivitas seharian. Karenanya, sangat disarankan juga untuk mendengarkan musik sebelum, saat, dan sesudah latihan.

Tak ada musik, maka suara orang-orang terdekat atau hewan peliharaan kesayangan Anda juga mampu memberi aura positif yang sama seperti musik. Hasil penelitian menunjukkan, otak mengeluarkan hormon oxytocin yang mampu membantu mengurangi stress dan mengatur ulang energi tubuh.

2. Sentuhan

Segera mandi setelah bangun tidur di pagi hari pasti akan menyegarkan dan membangkitkan semangat Anda. Hal tersebut karena sentuhan air dengan kulit tubuh mampu merangsang dan mengaktifkan pikiran dan energi tubuh Anda. Hal yang hampir sama juga Anda peroleh saat berpelukan dengan kekasih, keluarga, atau teman-teman di sekitar Anda. Aura positifnya akan “membangunkan” energi Anda seketika.

3. Pandangan

Menatap berbagai obyek berwarna cerah juga mampi membangkitkan energi. Saat orang melihat benda-benda berwarna kuning, lembayung , atau oranye, maka alam bawah sadar energi tubuhnya akan bangkit. Salah satu sebabnya adalah warna cerah terasosiasi dengan warna buah-buahan yang memiliki citra segar. Memandang foto-foto liburan Anda bersama orang-orang terdekat juga mampu membangkitkan energi yang sama.

4. Aroma

Sama halnya dengan bagaimana respon indera penciuman Anda ketika mencium bau buah-buahan segar, hujan pertama setelah lama kemarau, aroma kopi, menthol, bunga taman, atau bahkan rumput yang dipotong, maka alam bawah sadar energi Anda akan muncul seketika. Itulah mengapa jogging outdoor, trekking di pegunungan, atau sekedar jalan santai di taman kota terasa sangat menyenangkan.

5. Rasa

Yang terakhir tentu saja energi yang muncul saat indera pengecap Anda merasakan segarnya jeruk, manisnya pisang, atau buah-buahan segar lainnya. Makanan segar dan alami akan memberi rasa yang segar saat dikecap lidah Anda sehingga mampu membangkitkan energi tubuh.

Jadi, ingatlah ketika Anda mulai membuka mata saat bangun tidur di pagi hari. Rasakan pancaran aura positif energi dari berbagai obyek di lingkungan sekitar dan nikmatilah hidup Anda!

7 RASA SAKIT YANG TIDAK BOLEH ANDA REMEHKAN

Nah, mulai sekarang sebaiknya Anda mulai waspada dan berhati-hati, karena beberapa rasa sakit yang kerap terjadi di tubuh Anda bisa jadi adalah gejala awal dari penyakit mematikan. Berikut 7 di antaranya.

Rasa Sakit

1. Sakit Kepala

Jangan menganggap remeh sakit kepala. “Jika Anda sedang mengalami demam, bisa jadi ini adalah sakit kepala sinus,” ungkap Sandra Fryhofer, MD, MACP, juru bicara American College of Physicians. “Bisa juga Anda mengalami gejala perdarahan otak atau tumor otak jika sakit kepala tersebut berlangsung lama dan semakin parah. Segera hubungi dokter dan periksakan diri Anda,” tambahnya.

2. Rasa tidak nyaman pada Dada

Rasa tidak nyaman atau nyeri di dada sering dikaitkan dengan gejala pneumoniaatau bisa juga gejala penyakit jantung. Ketidaknyamanan yang berhubungan dengan penyakit jantung biasanya dirasakan di dada bagian kiri atas, menjalar hingga ke bahu kiri, lengan, dan bahkan disertai mual.

Tanda-tanda ketidaknyamanan pada wanita biasanya lebih halus dan tidak kentara. “Gejala penyakit jantung dapat juga berupa ketidaknyaman di perut. Biasanya terjadi saat tubuh dalam kondisi lelah, dan banyak orang yang menganggapnya sebagai sakit perut biasa,” ujar Jerome Cohen, MD dari Saint Louis University School of Medicine.

3. Nyeri Punggung Bagian Bawah

Menurut Profesor Brangman dari SUNY Upstate Medical University di Syracuse, New York, nyeri punggung bagian bawah kerap dihubungkan dengan penyakit arhtritis. Namun bisa juga menjadi tanda awal serangan jantung dan gangguan kesehatan di perut.

“Salah satu bahayanya adalah diseksi aorta . Ini dapat terjadi jika orang tersebut memiliki riwayat tekanan darah tinggi, diabetes, dan kebiasaan merokok,” tambah Brangman.

4. Sakit Perut

Sakit perut juga tidak bisa dianggap remeh. Mengingat di dalam perut terdapat organ-organ penting seperti lambung, kandung empedu, usus, liver, dan lainnya. Jika Anda mengalami sakit perut di sebelah kiri mungkin saja lambung Anda yang bermasalah. Namun, jika sakit tersebut sering muncul di perut sebelah kanan, bisa jadi liver dan kandung empedu Anda yang mengalami gangguan. Segera periksakan diri ke dokter jika Anda mengalami gejala tersebut.

5. Nyeri di Betis

Salah satu bahaya yang umumnya kurang disadari adalah Deep Vein Thrombosis , yaitu darah beku yang terdapat di pembuluh darah betis. Menurut Prof. Brangman, jika bekuan darah tersebut terlepas dan terbawa menuju paru , maka bisa berujung pada kematian.

6. Rasa Terbakar di Kaki

Beberapa pasien diabetes tidak menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit tersebut sebelum mengalami beberapa gejala seperti Peripheral neuropathy.

Peripheral neuropathy adalah salah satu gejala awal diabetes. Peripheral neuropathybiasanya ditandai dengan rasa sakit seperti terbakar dan ditusuk jarum pada bagian kaki dan tungkai. Gejala tersebut akan muncul jika terjadi kerusakan saraf.

7. Rasa Sakit Samar atau tidak Terdeteksi Secara Medis

Umumnya penderita depresi akan mengalami rasa sakit di beberapa bagian tubuhnya, demikian pendapat Thomas Wise, MD, seorang psikiater di Inova Faiefax Hospital. Penderita depresi biasanya menderita sakit kepala yang samar-samar, juga sakit perut, atau anggota tubuh lainnya.

Kadang kombinasi rasa sakit muncul di beberapa bagian tubuh. Rasa sakitnya kronis tetapi tidak parah, maka umumnya diabaikan. Makin tinggi depresi Anda makin sulit pula Anda menggambarkan rasa sakit tersebut. “Rasa sakit itu walaupun tidak parah perlu ditangani sebelum menyebabkan perubahan-perubahan struktural di otak,” ujar Wise seperti dilansir webMD.

Segera hubungi dokter jika Anda mengalami beberapa gejala di atas berkepanjangan. Salam sehat.

[Sumber: Vemale]