KEBOHONGAN YANG SERING DILAKUKAN MENANTU PADA MERTUA

Hubungan antara mertua dan menantu seringkali digambarkan tidak terlalu baik. Menantu mengeluh mertuanya cerewet. Sedangkan mertua mengeluh bahwa menantunya tidak penurut dan malas.

Problema Pasutri

Tidak semua hubungan mertua menantu memang demikian. Tetapi sebagian besar orang mengaku bahwa hubungan mereka hanya sebatas formalitas saja. Bahkan, kebohongan demi kebohongan tercipta demi menjaga keharmonisan.

Kebohongan seperti apa saja sih yang sering dilakukan menantu pada mertuanya. Berikut beberapa hal yang dibagi oleh para menantu, berdasarkan hasil tanya jawab Vemale.

"Suamimu sudah tahu?" tanya mertua, "Sudah ma," jawab menantu

Malas berdebat, itulah alasan utama. Kalau meminta ijin pada suami 80% akan diberi ijin. Namun giliran mertua, tentunya ceritanya tidak akan singkat. Pesan demi pesan, wejangan demi wejangan tak dapat terlewatkan. Bahkan kalau bisa sih rencana tersebut dibatalkan.

Akhirnya 'ijin suami' menjadi alasan utama acara yang akan digagas bakal lancar atau gagal.

"Maaf ma, nggak sempat soalnya kerjaan di kantor banyak."

Sebenarnya sih kalau mau mengatur waktu lebih baik lagi, tidak akan ada kata tidak sempat. Semua hal bisa dilakukan, dengan kerja sama yang baik bersama suami. Tetapi, toh terkadang rasa malas dan rencana lain selalu datang menghalangi.

Misalnya saja seperti memindahkan pot-pot bunga dari belakang rumah ke depan. Dalam 10 menit saja sebenarnya sudah bisa dipindahkan, tetapi seolah waktu 10 menit itu saja tidak dimiliki.

"Sudah kok, tapi suami yang tidak mau."

Terkadang malah suami tak tahu apa-apa dan akhirnya memilih diam saja saat mendengar alasan ini dikemukakan. Intinya adalah penolakan dari menantu. Namun dibuat seolah-olah sang suami yang menolak.

Misalnya seperti membuatkan nasi goreng dengan telur mata sapi setengah matang. Karena ribet, akhirnya dibuat versi telur dadar saja. Alhasil, mertua yang tahu benar anaknya lebih doyan telur mata sapi protes. Kenapa bukan telur mata sapi kesukaan anaknya yang dihidangkan? Dan menantupun berdalih, sang suami tidak menginginkan telur mata sapi.

"Mama kan juga mamaku sendiri..."

Statement menganggap sebagai ibu sendiri sayangnya tidak selalu datang dari hati. Beberapa responden Vemale jujur mengatakan bahwa hal tersebut dikatakan demi menenangkan diri sendiri dan suaminya. Dikatakan juga sebagai kalimat yang memberikan semangat serta kesabaran sehingga tetap ingat bahwa itu adalah ibu mertua, yang kini juga ibunya sendiri.

4 PENYEBAB WANITA MASIH JOMBLO

Nggak pakai basa-basi deh.. Ada wanita yang memutuskan belum ingin punya pacar, sehingga menjadi single atau jomblo adalah pilihan. Tapi ada juga wanita yang ingin segera punya pacar dalam waktu dekat, sayangnya.. impian itu sulit sekali terwujud. Kenapa ya?

Wanita Jomblo

Padahal aku nggak jelek-jelek amat, nggak bau badan, prestasi akademis bagus, pekerjaan oke, tapi kok tidak ada pria yang mau mendekat.. Kalau aku jadi forever alone gimana nih? :(

Ladies, coba cek 4 poin di bawah ini! Inilah penyebab mengapa Anda menjadi jomblo dalam waktu yang lama.

1. Lebih Suka di Rumah

Malam minggu tiba, teman-teman mengajak Anda hang out, sekedar makan bareng, nonton atau karaoke. Tapi.. Anda lebih memilih mengurung diri di kamar seorang diri. Nah lho.. bagaimana Anda bisa membuka kesempatan bertemu dan berkenalan dengan pria baru. Sekali-kali, keluarlah dari 'sarang' Anda, siapa tahu Anda bertemu teman lama atau dikenalkan dengan temannya teman. Buka peluang selebar-lebarnya. Jangan terus menerus mengurung diri. Hidup itu indah,yuhuu..

2. Sering Mengeluh Tentang Pria

Untuk beberapa hal, pria kadang menyebalkan dan memiliki pemikiran yang berbeda dengan wanita. Hal ini diperparah dengan rasa kecewa Anda pada pacar terdahulu, sehingga Anda menganggap semua pria itu menyebalkan dan brengsek. Ingat ladies, nobody's perfect! Jika Anda mendambakan pria sempurna, peluang Anda untuk mendapatkan pasangan bisa menurun. Jangan mempersulit diri sendiri dengan pikiran negatif tentang pria. Ada kok pria baik yang bisa menerima semua kekurangan Anda. Bukankah saling menerima kekurangan merupakan bumbu manis dalam cinta?

3. Suka Galau dan Sarkas di Facebook

Duh.. kami sangat menyayangkan masih banyak wanita yang galau tiada henti di Facebook dan Twitter. Bahkan, tidak sedikit yang mengumpat atau berkata kasar, mulai dari hal-hal remeh bahkan tentang pria dan cinta. Yang perlu Anda ketahui, apa yang Anda tulis, itulah Anda. Rekam jejak Anda akan bertengger di Facebook dan Twitter selamanya (walaupun sudah Anda hapus). Pria mana yang mau punya pasangan tukang galau, tukang marah-marah dan drama queen? Bisa-bisa dia kabur duluan sebelum mengenal Anda lebih dalam. Jadi kurangi faktor galau, isi status Anda tentang hal menyenangkan yang Anda alami setiap hari.

4. Masih Ingat Mantan

Ini dia penyakit yang bikin wanita lama menjomblo, bahkan hingga bertahun-tahun karena belum bisa melupakan mantan. Penyakit ini sangat berbahaya, karena Anda dengan mudah membanding-bandingkan pria baru dengan mantan Anda. Biasanya sih, wanita yang masih mencintai mantannya akan menutup hati dan matanya dari kehadiran pria lain. Bagaimana pria lain bisa mengambil hati Anda jika Anda terus berpikir bahwa mantan Anda lebih baik? Buka hati Anda, mantan ya mantan. Hidup Anda terus berjalan ke depan, bukan ke belakang.

Oke, ladies! Good luck :)

TELUR YANG SEHARGA Rp. 1,4 JUTA

Seorang pria menemukan sebuah telur bentuk bulat sempurna yang sangat langka. Bahkan satu telur ini mencapai harga Rp 1,4 juta!

Telur Bulat Sempurna

Seorang pria bernama Mark Cameron (45) terkejut saat menemukan sebutir telur bulat sempurna dalam satu bungkus telur yang ia beli. Telur itu dibeli di supermarket di Thamesmead, London selatan.

Karena rasa penasaran, ia lalu melakukan penelitian dan menemukan bahwa hanya dua macam telur seperti ini yang ditemukan di Inggris selama beberapa tahun ini. Mengetahui betapa langkanya telur ini, ia memutuskan untuk menjualnya di eBay.

Respon para pembeli ternyata sangat positif, selama lima hari ada sekitar 38 pelelang setiap harinya. Akhirnya telur itu dijual dengan harga sekitar Rp 1,4 juta. eBay menyebutnya sebagai “Benda yang langka dan unik, telur ayam bulat 100 persen asli dengan cap tanggal”.

Akhirnya Mark memutuskan untuk menyumbangkan uang itu pada sebuah badan amal di Inggris. “Pelelang yang menang akan memutuskan kemana uang itu akan didonasikan dan buktinya nanti akan diberikan,” tutur Mark kepada Daily Mail (30/12/2012).

Tetapi, telur ini tidak bisa dimakan karena sudah lewat masa kadaluarsa. Sebelumnya, pada awal tahun ini, seorang ibu bernama Cassie Enfield di London utara menemukan telur bulat sempurna saat menyiapkan makanan untuk anaknya. Dan pada tahun 2010 telur langka tersebut juga ditemukan oleh chef James Church.

ILUSI 3D BAGIAN TUBUH PALING ANEH & MENAKJUBKAN

Seni adalah sebuah karya indah yang tercipta. Sebuah seni seringkali menampilkan keindahan dan hal-hal unik yang sukar dipercaya. Seperti seni yang diimplementasikan pada tubuh manusia.

Ilusi 3D Bagian Tubuh

Seorang mahasiswa dan seniman yang tinggal di Jepang, Choo-San menggunakan cat akrilik untuk membuat sebuah tampilan ilusi tubuh 3D yang mengesankan. Dengan hasil karyanya pada tubuh seseorang, Choo sama sekali tak menggunakan bantuan digital.

Seperti apa karya-karya unik Choo? Berikut 10 karya uniknya yang pasti akan membuatmu tak percaya.

1. Perut Berkancing

Perut Berkancing

Bagaimana jadinya jika perut kamu memiliki kancing seperti ini? Kamu tak akan bisa makan sesuka hati karena kalau terlalu banyak, kamu tak akan bisa mengancingkan perutmu. Lucu kan kalau kancing perutmu sampai lepas karena terlalu gendut?

2. Kaki Bertali

Kaki Bertali

Bosan dengan menali sepatu? Cobalah untuk menali kaki. Apakah jika seperti ini kalau kakimu terasa kebesaran bisa diikat untuk lebih kecil? Belum tahu juga, karena membayangkan menali kaki dan mengencangkan ikatannya membuat linu.

3. Punggung Resleting

Punggung Resleting

Membayangkan punggung kalian memiliki resleting? Mungkin akan tampak mudah. Contohnya jika kamu merasa tulangmu sakit, kamu bisa membuka punggung dan menggantinya. Terdengar menjijikkan dan menakutkan? Oke, jangan lanjut dibayangkan.

4. Telapak Tangan Digital

Telapak Tangan Digital

Bahkan ada saatnya digital masuk ke tubuh kita. Seandainya ada monitor kecil punggung telapak tanganmu, mungkin kamu bisa mengecek dengan mudah tekanan darah dan total keringatmu.

5. Lengan Resleting

Lengan Resleting

Apa jadinya jika kamu memiliki lengan resleting? Jangan sembarangan membukanya di depan umum. Karena tak semua orang bisa tenang melihat tulang berlumuran darah di dalam daging.

6. Punggung Bolong

Punggung Bolong

Apakah ini sundel bolong versi modern? Entah apa ada yang ada dipikiran Choo, yang jelas jika ada punggung dengan resleting seperti ini, sangat menakutkan jika seseorang memakai baju dengan punggung terbuka dan memperlihatkan tulang rusuknya.

7. Mata di Pipi

Mata di Pipi

Pernah membayangkan menemui orang dengan posisi mata yang cukup aneh dan berbeda? Akan tampak seperti ini. Dengan bentuk dan posisi tak simetris, sepertinya kamu akan menatapnya cukup lama, tapi tenang saja, itu hanyalah mata sebuah lukisan.

8. Leher Bertombol

Leher Bertombol

Jika selama ini tombol hanya diberikan untuk alat-alat elektronik, bagaimana jika manusia memiliki tombol di bagian lehernya? Apakah jika tombolnya ditekan off dia akan berhenti bekerja?

9. Tangan Bermulut

Tangan Bermulut

Melihat foto ini, apa yang ada dalam pikiran kamu? Mulut seseorang yang tiba-tiba berganti posisi di punggung telapak tangan? Apa jadinya ya jika mulut memang berpindah ke tangan? Pasti dia akan memakan segala hal yang ada di depannya, dan itu mengerikan.

10. Punggung Stop Kontak

Punggung Stop Kontak

Pernahkah kamu berada di posisi ini? Bingung ketika lampu mati karena laptop, hp, dan tablet belum di-charge? Mungkin imajinasi Choo ini bisa jadi solusi. Dengan punggung stop kontak dan semoga ada aliran listriknya, kamu bisa nge-charge kapanpun kamu inginkan.

8 WANITA YANG MENJUAL KEPERAWANAN MEREKA

Seiring perkembangan zaman, budaya menjaga keperawanan yang sangat dijunjung tinggi, terutama oleh orang timur pun mulai pudar. Tak sedikit para wanita yang melepaskannya atas dasar cinta.

Wanita Yang Menjual Keperawanan

Beberapa yang masih tetap teguh pada pendiriannya untuk menjaga keperawanan pun harus berusaha keras konsisten dengan keputusannya, di tengah pergaulan yang kian ke mari kian bebas.

Sementara itu, wanita-wanita yang mengikhlaskannya, ternyata tak semata karena cinta saja. Ada nilai tukar yang tak sepele untuk bisa menikmati keperawanan beberapa nama berikut ini.

1. Graciela Yataco

Graciela Yataco

Seorang model dari Peru ini tampaknya adalah salah satu pelopor tren lelang keperawanan pada 2005 lalu. Kala itu, Yataco, yang masih berusia 18 tahun, butuh uang untuk biaya pengobatan ibunya, dan menghidupi adiknya.

Adalah seorang lelaki Kanada yang menawar keperawanan Yataco dengan harga US$1,5 juta atau setara dengan Rp14,4 miliar kala itu. Namun, Yataco akhirnya mengundurkan diri dari lelang tersebut.

Setelah itu, banyak wanita dunia yang mengikuti jejaknya untuk melelang keperawanan mereka dengan berbagai macam alasan. Seperti nama-nama berikut ini.

2. Natalie Dylan

Natalie Dylan

Sekitar September 2008, wanita ini melelang keperawanannya pada siapa saja pria yang beruntung. Lebih dari 10.000 pria menawar keperawanannya Natalie Dylan yang dipatok US$3,8 juta atau sekitar Rp41,8 miliar kala itu.

Dan lelaki yang 'beruntung' mendapatkan keperawanan gadis yang kala itu butuh biaya untuk kuliahnya adalah Dennis Hof, seorang pemilik peternakan kelinci dari Nevada.

Simpang siur berita yang beredar soal harga pasti perawan Natalie. Untuk mendapatkan keperawanan gadis berusia 22 tahun ini, dikabarkan bahwa Hof hanya membayar US$250 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar saja.

3. 'Ungirl'

Ungirl

Dengan nama samaran 'Ungirl', seorang gadis berusia 19 tahun dari Selandia Baru memberanikan diri mengikuti jejak Natalie Dylan melelang keperawanannya.

Ada sekitar 1.200 tawaran yang masuk, sebelum akhirnya ia melepas keperawanannya pada angka US$32 ribu atau setara dengan Rp307,3 juta. Angka yang kurang memuaskan ya?

Tak seperti Dylan yang kabarnya mendapat nilai tukar 10 digit, 'Ungirl' rela hanya menerima nominal sembilan digit untuk hal berharga miliknya itu.

4. Alina Percea

Alina Percea

Setelah kabar Natalie Dylan menjual keperawanannya, rupanya hal tersebut jadi marak pada tahun-tahun itu. Aksi menjual perawan kali ini dilakukan oleh Alina Percea

Gadis 18 tahun yang adalah seorang pelajar asal Rumania ini bersekolah di Jerman. Untuk membayar sekolahnya, keperawanannya diiklankan di sebuah situs di mana ia memaparkan ciri fisik dan keinginannya.

Alina mematok harga 50 ribu Euro atau setara dengan Rp700 juta pada masa itu. Namun setelah beberapa hari, penawaran tertinggi hanya jatuh di angka 5 ribu Euro atau sekitar Rp70 jutaan.

5. Rosie Reid

Rosie Reid

Gadis lesbian dari Inggris, Rosie Reid, memutuskan untuk melelang keperawanannya dan mematok harga US$13 ribu atau setara dengan Rp124,8 juta. Ia melakukannya untuk biaya masuk Bristol University.

Dari antara 2000 pria yang menawar, seorang insinyur yang adalah duda dua anak berusia 44 tahun berhasil memenangkan keperawanan gadis berusia 18 tahun itu.

Rosie pun menyesali keputusannya untuk menjual hal berharganya itu. Usai transaksi, dia dan pasangan lesbinya, Jess Cameron, tidak berhenti menangis.

6. Raffaella Fico

Raffaella Fico

Namanya melejit begitu kabar lelang keperawanannya mencuat di media. Tak sedikit pria yang berambisi mencicipinya. Model yang satu ini memang pernah tampil di acara reality show Italian Big Brother.

Lelang tersebut cukup menyedot perhatian banyak pria. Salah satunya muncul dengan tawaran tertinggi yaitu 855 ribu pound atau setara dengan Rp15 miliar.

Namun ternyata Raffaella tidak benar-benar ingin menjual keperawanannya, Ia menolak kesempatan itu, dan kemudian mengundang tudingan banyak pihak bahwa ini hanyalah publisitas murahan saja.

7. The Gumtree Girl

The Gumtree Girl

Seorang gadis berusia 16 tahun yang tidak menyebutkan namanya, mengaku ingin mendapatkan sejumlah uang. Karenanya ia memberanikan diri melelang keperawanannya.

Gadis yang adalah seorang siswi sekolah Katolik di Irlandia ini berencana menggunakan uang tersebut untuk membiayai sekolah seni. Dan mendapat penawar seorang jurnalis yang menyamar.

Pria tersebut setuju untuk membayar keperawanannya seharga US$10 ribu atau sekitar Rp96 juta, untuk mencari tahu apakah iklan lelang yang dibacanya sebuah penipuan atau bukan.

Gadis dalam iklan tersebut memang ada dan sesuai dengan apa yang disampaikannya. Namun ketika reporter itu membuka identitas, gadis itu mengaku hanya bercanda dengan iklan lelangnya.

8. Catarina Migliorini

Catarina Migliorini

Keputusan pemudi berusia 20 tahun ini memang cukup berani. Oktober lalu, gadis Brazil, Catarina Migliorini dengan penuh keberanian melelang keperawanannya pada seluruh pria di dunia.

Adalah Natsu, pria asal Jepang yang berhasil memenangkan lelang tersebut. Ia bersedia membayar US$780 ribu atau sekitar Rp7,4 miliar untuk bisa melakukan malam pertama dengan Catarina.

Bukan hanya untuk dirinya sendiri, gadis ini berjanji akan memberikan 90% dari hasil penjualan keperawanannya untuk yayasan yang membangun rumah untuk orang-orang tak mampu di negara asalnya.

Untuk menghindari hukum yang melarang adanya prostitusi, Natsu dan Catarina terbang dari Australia ke Amerika dan menyelesaikan transaksi mereka pada tanggal 12-16 November 2012 lalu.

10 FENOMENA ALAM PALING MENAKJUBKAN

Fenomena Alam yang terjadi di muka bumi memang terkadang tak bisa dinalar dengan akal sehat. Segalanya terjadi nyata dan sungguh menakjubkan. Namun beberapa ahli pun melakukan penelitian dalam setiap fenomena tersebut.

Fenomena Alam

Selama ini, begitu banyak fenomena alam yang menakjubkan pernah terjadi. Berikut ini beberapa di antaranya yang terjadi beberapa waktu belakangan. Seperti apa mereka bisa membuat takjub? Mari simak halaman berikut.

1. Pohon Jaring Laba-Laba - Pakistan

Pohon Jaring Laba-Laba

Fenomena ini adalah efek dari banjir besar yang menggenangi seperlima bagian dari Pakistan. Di luar dugaan, jutaan laba-laba merangkak ke atas, dan mengubah pohon-pohon menjadi semacam kepompong sebagai tempat perlindungan.

Selain itu, jaring laba-laba raksasa juga pernah ditemukan terjadi di Texas. Para ahli telah mempelajari lebih dari 240 spesies, dan telah berhasil mengidentifikasi 12 jenis laba-laba yang dapat membuat jaring yang sangat besar ini.

2. Badai Pasir - Phoenix, Amerika Serikat

Badai Pasir


Badai debu besar yang sangat hebat ini menelan Phoenix pada tahun 2011. Pasir-pasir tersebut berasal dari Tucson dan tersebar seluas kurang lebih 80 kilometer. Tinggi badai ini mencapai 3000 meter sebelum sampai Phoenix.

Badai pasir sebenarnya adalah fenomena meteorologi yang umum di Arizona. Namun penduduk setempat dan para peneliti mengatakan, badai yang terjadi 5 Juli ini luar biasa. Ukuran badai dan jumlah debu yang terangkat sangat besar.

3. Puting Beliung Air - Australia

Puting Beliung Air

Empat buah puting beliung air tertangkap kamera terjadi di lepas pantai Australia pada Mei 2011 lalu. Fenomena alam ini membuat takjub penduduk setempat yang beberapa di antaranya telah tinggal selama lebih dari 45 tahun di kawasan tersebut.

Mereka yang tinggal di sana mengaku belum pernah melihat puting beliung air seperti ini sebelumnya. Keempat puting beliung air tersebut mencapai ketinggian hampir 700 meter. Wow! Sungguh menakjubkan!

4. Pusaran Air - Pelabuhan Oarai, Jepang

Pusaran Air

Pusaran air yang sangat besar muncul di lepas pantai timur Jepang pasca tsunami. Pusaran di dekat pelabuhan Oarai yang berlangsung beberapa jam ini terjadi karena interaksi antara arus yang deras, keadaan geologi dari garis pantai dan dasar laut.

Pusaran air seperti ini sangat umum terjadi ketika tsunami. Beberapa pusaran air yang paling terkenal dan kuat adalah Moskstraumen (juga dikenal sebagai pusaran air Lofoten), Saltstraumen, Corryvreckan dan pusaran air Old Sow.

5. Salju di Gurun - Gurun Namibia, Afrika

Salju di Gurun

Kondisi daerah ini kering selama lebih dari 50 juta tahun. Gurun Namib dianggap oleh para ahli sebagai padang pasir tertua di dunia. Tiba-tiba, salju turun di tanah kering Namibia, yang tentu saja merupakan peristiwa sangat langka.

Statistik menunjukkan bahwa salju menyelimuti Gurun Namib setiap sepuluh tahun. Salju langka tersebut terakhir terjadi pada Juni tahun 2011 silam yang jatuh pada siang hari, dari pukul 11 pagi sampai sore hari.

6. Pantai Cappuccino - Lancashire, Inggris

Pantai Cappuccino

Pada Desember 2011, resor tepi laut Cleveleys, Lancashire diselimuti dengan busa yang menurut para ahli, berasal dari molekul lemak dan protein yang akibat penguraian makhluk laut kecil (phaeocystis).

Busa ini diperkirakan terbentuk ketika angin kencang menyapu sisa-sisa yang penguraian tersebut. Sisa-sisa penguraian ini memang diketahui dapat berperan sebagai senyawa penghasil busa.

7. Tornado Api - Brasil

Tornado Api

Fenomena langka yang satu ini dikenal sebagai 'tornado api'. Kejadian ini berhasil diabadikan di Aracatuba, Brasil beberapa tahun yang lalu. Kombinasi mematikan suhu tinggi, angin kencang, dan kebakaran hutan adalah penyebab pusaran api ini.

Selain di Brasil, tornado api paling ekstrem juga terjadi di Jepang. Pada 1923, gempa bumi besar di Kanto menghancurkan Tokyo, Yokohama dan sekitarnya. Setelahnya, badai api menyebabkan kerusakan luar biasa, dan menewaskan 38ribu orang hanya 15 menit.

8. Abu Vulkanik yang Menyelimuti Danau Nahuel Huapi - Argentina
Abu Vulkanik yang Menyelimuti Danau Nahuel Huapi

Letusan gunung berapi Puyehue, di Osorno, Chili Selatan, menyebabkan fenomena luar biasa bagi negara tetangganya, Argentina. Angin timur laut meniup abu vulkanik, sehingga beberapa bagian dari Danau Nahuel Huapi ditutupi oleh lapisan tebalnya.

Tidak seperti abu sisa pembakaran kayu atau material lain, abu vulkanik yang ini terdiri dari partikel batuan kaca dan partikel bebatuan lainnya, sehingga sangat kasar dan keras. Lebih buruk lagi, abu vulkanik ini tidak dapat larut di dalam air.

9. Suara Laut Hitam yang Membeku - Ukraina

Suara Laut Hitam yang Membeku

Laut Hitam di Ukraina membeku dan menyebabkan lapisan es menutupi permukaannya. Bukan fenomena bekunya air yang menjadi fokus utama di sini, melainkan adalah suaranya.

Bisa membayangkan bagaimana bunyi laut yang membeku ini? dalam video ini, Anda bisa mendengar suara seperti kuku yang menggaruk papan tulis.


10. Asap Laut - Laut Hitam, Rumania

Asap Laut

Sinar matahari yang hangat dapat membuat tanah lembab mengeluarkan uap airnya. Begitu pula dengan danau, laut atau samudra, jika udara di atasnya cukup dingin.

Fenomena ini biasanya disebut kabut uap (jika terjadi di atas air tawar) atau asap laut (jika terjadi di atas air asin). Dan gambar menakjubkan ini diambil di Rumania, saat asap laut naik sangat indah di atas Laut Hitam.

5 CARA HILANGKAN BEKAS LUKA

Bekas luka yang terlihat di tubuh terkadang membuat orang menjadi tidak percaya diri berbagai cara pun biasa akan dilakukan untuk menghilangkan bekas luka mulai dari membeli obat dan krim sampai melakukan operasi untuk menghilangkan bekas luka.

Menggunakan Jus lemon

Namun daripada kamu harus menghabiskan uang yang banyak hanya karena untuk menghilangkan bekas luka cara berikut ini bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas luka tentunya dengan biaya yang cukup murah nah kamu mau tahu cara seperti apa untuk menghilangkan bekas luka simak 5 Cara Hilangkan Bekas Luka berikut ini.

1. Hilangkan bekas luka menggunakan Jus lemon

Buah jeruk dapat menjadi obat yang mujarab untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami. Oleskan air lemon pada daerah kulit yang terbakar dan pijat selama 2 menit. Lakukan perawatan ini secara teratur. Perhatian! Lakukan perawatan ini hanya setelah kulit terbakar Anda sembuh total.

2. Hilangkan bekas luka menggunakan Minyak almond atau zaitun

Untuk menghapus bekas luka bakar secara alami, pijat yang luka dengan minyak almond atau zaitun. Lakukan ini dua kali dalam sehari. Bekas luka tersebut lambat laun akan hilang dan tak terlihat. Anda juga dapat menggunakan metode tradisional seperti memijat bekas luka dengan minyak kelapa.

3. Hilangkan bekas luka menggunakan Tomat

Tomat adalah buah mujarab yang ampuh untuk menghapus bekas luka bakar pada kulit. Ekstrak tomat juga memiliki kandungan vitamin yang efektif dalam membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bekas luka secara alami. Jadi, segera ambil potongan tomat segar atau jus tomat. Kemudian pijat daerah bekas luka dengan ramuan tomat tersebut secara teratur.

4. Hilangkan bekas luka menggunakan Lidah buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang dapat menghapus bekas luka bakar pada kulit. Pijat kulit dengan ekstrak lidah buaya secara teratur untuk menyingkirkan bekas luka yang membandel. Selain menghapus bekas luka, lidah buaya juga membantu melembutkan kulit.

5. Hilangkan bekas luka menggunakan Susu

Untuk menghapus bekas luka bakar pada kulit, Anda dapat memijat daerah luka dengan susu. Hanya dengan memijatnya selama 10 menit sebelum mandi, Anda dapat menghilangkan bekas luka. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes lemon untuk mendapatkan hasil terbaik.

Nah itulah beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka tentunya cara cara untuk hilangkan bekas luka ini mengunakan bahan bahan alami yang sehat.

5 KECELAKAAN MOBIL PALING MENGHEBOHKAN SELAMA TAHUN 2012

Kecelakaan lalu lintas maut memang tidak bisa dihindari bisa kecelakaan terjadi akibat kesalahan manusia yang tidak benar membawa kendaraannya sehingga kecelakaan pun harus terjadi selama tahun 2012 ini banyak sekali terjadi kecelakaan lalu lintas dari banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi ternyata ada beberapa kasus kecelakaan lalu lintas yang bikin heboh selama tahun 2012.

Xenia Maut Afriyani Susanti

Nah kamu mau tahu kasus kecelakaan paling menghebohkan selama tahun 2012 simak 5 Kasus Kecelakaan Paling Menghebohkan Selama Tahun 2012 berikut ini.

1. Nissan Juke Olivia Dewi

Seorang model remaja, Olivia Dewi (17) tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Wisma Nugra Santana. Mobil Nissan Juke yang dikemudikannya menabrak tiang reklame.

Dengan cepat percikan api yang diakibatkan dari benturan mobil dengan tiang reklame pun membesar dan membakar seluruh badan mobil. Olivia pun tewas secara mengenaskan di jok kemudi, sedangkan temannya Joy Sebastian yang saat itu berada di kursi penumpang mengalami luka bakar.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 10 Maret 2012 dini hari. Kemudian polisi menutup kasus kecelakaan Olivia dengan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

2. Xenia Maut Afriyani Susanti

Afriyani Susanti (29) mendadak menjadi bahan perbincangan lantaran aksi ugal-ugalannya di Jalan ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (22/1). Dengan mengendarai Daihatsu Xenia hitamnya, Afriyani menabrak 9 orang pejalan kaki hingga tewas dan beberapa orang luka-luka.

Perempuan bertubuh tambun ini mengemudian mobilnya dalam keadaan mabuk setelah semalam suntuk berpesta bersama rekan-rekannya. Hasil tes urine pun menyatakan dia positif mengkonsumsi narkoba.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah memvonis Afriyani dengan hukuman 15 tahun penjara. Namun keputusan ini dianggap keluarga korban tidak setimpal dengan ulahnya.

3. Honda Jazz Novi Amalia

Model majalah pria dewasa, Novi Amalia (25) yang mengendarai Honda Jazz B 1864 menabrak tujuh orang warga di kawasan perempatan Jalan Ketapang, Taman Sari, Jakarta Barat (11/10). Novi mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Tidak ada korban tewas dalam kejadian tersebut. Namun peristiwa ini menjadi sangat heboh karena Novi berada di balik kemudi dalam kondisi setengah bugil. Usut punya usut ternyata wanita cantik ini tengah depresi.

4. Grand Livina Andika Pradika

Kasus kecelakaan maut terbaru terbaru yakni Grand Livina yang menabrak sebuah warung pecel ayam di Jalan Ampera Raya, depan Gedung Arsip, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/12) dini hari. Dua kendaraan roda dua dan 7 kendaraan roda empat pun turut terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Pengemudi Grand Livina bernama Andika Prasetya mengaku kala itu ban mobil yang dikendarainya botak. Kejadian itu mengakibatkan dua orang tewas dan lima lainnya dirawat di rumah sakit.

Andika pun sudah ditetapkan sebagai tersangka. Di dalam mobil juga ada warga Korea Selatan yang diketahui sebagai teman Andika.

5. Avanza Tabrak 17 murid TK

Seorang guru Marini (22) menabrak 17 murid pada yang sedang senam di halaman sekolah yang beralamat di Jalan Selam, Medan itu, Jumat (3/3) pagi. Kala itu Marini berencana memindahkan mobil Toyota Avanza silver BK 1272 VQA miliknya.

Marini gugup dan memajukan mobilnya. Kendaraan itu kembali menabrak. Akibat tabrakan itu 15 siswa TK, 2 siswa SMP, dan seorang guru terluka. Mobil yang dikendarai Marini juga rusak di bagian bumper depan dan belakang kanan.

Para siswa kemudian dilarikan ke RS Columbia Asia, Medan. Sementara itu, Marini yang sempat shock akhirnya menyerahkan diri dan ditahan di Mapolresta Medan. Belakangan jaksa menjadikannya tahanan kota.

Nah itulah beberapa kecelakaan mobil maut paling menghebohkan selama tahun 2012

PENEMUAN MENAKJUBKAN DI 2012 YANG DULU HANYA ADA DI FILM FIKSI

Tahukah kamu, manusia Cyborg sebenarnya sudah jadi kenyataan? Serta teknologi teleport - memindahkan objek - seperti di film Star Trek bisa dilakukan? Di abad 21 ini, semua hal yang dulu hanya khayalan di film fiksi ilmiah semakin mendekati kenyataan.

Selama tahun 2012, inilah 6 temuan teknologi menakjubkan yang berhasil dikembangkan.

Kaki Bionik

1. Anggota Tubuh Bionik
Sebelumnya gambaran tubuh bionik muncul pada 1960. Istilah "cyborg" (cybernetic organism) dimunculkan oleh Manfred E Clynes dan Nathan S Kline dalam sebuah artikel yang keduanya tulis dalam jurnal Astronautics.

Sejak itu, anggota badan bionik telah menjadi kiasan dalam banyak potongan cerita fiksi. Tercatat muncul fiksi The Six Million Dollar Man dari tahun 1970-an, Borg of Star Trek dan bahkan Darth Vader, karakter sentral dalam Star Wars.

Pada 2012 ini, untuk pertama kalinya, seorang wanita lumpuh mampu mengendalikan anggota tubuh robotnya. Adalah Claire Lomas, wanita yang lumpuh akibat sebuah kecelakaan berkuda pada 2007 yang mengakibatkan leher, tulang punggung dan tulang rusuknya patah. Tapi dengan sebuah bantuan tubuh bionik, ia mampu menjalankan lari maraton selama 16 hari.

Percobaan bionik pada primata juga sudah memungkinkan untuk membuat antarmuka otak komputer yang cukup efisien untuk merancang gerakan lebih realistis ke dalam anggota badan. Anggota badan bionik Lomas berbeda dengan bionik yang terdapat dalam kisah fiksi, karena masih terhubung melalui elektroda eksternal untuk tengkorak.

2. Teleportasi dan Komunikasi Kuantum
Dalam film Star Trek, terdapat sebuah teknologi yang disebut "teleportasi" yakni memindahkan suatu objek ke tempat lain melalui sebuah alat yang disebut transporter. Dengan alat ini, objek dapat dipindahkan ke sesuatu tempat tertentu dengan menghilangkan objek.

Kisah fiksi ini semakin menjadi nyata. Rekor baru untuk kejutan listrik foton (partikel elementer dalam fenomena elektromagnetik) langsung dari satu tempat ke tempat lain telah terjadi pada tahun ini. Teleportasi kuantum telah dilakukan di laboratorium untuk beberapa waktu, meski jarak hanya dalam ukuran beberapa meter.

Pada November 2012, rekor terbaru teleportasi kuantum tercipta yaitu 89 mil atau 143 km. Selain teleportasi, para ilmuwan juga membangun internet kuantum pertama. Meski penemuan ini masih awal, tapi teleportasi foton untuk jarak beberapa mil akan memungkinkan komunikasi yang aman, anti disadap.

3. Penyakit genetik dapat dicegah
Rekayasa genetika untuk manusia yang lebih baik merupakan topik yang muncul berulang-ulang sejak novel "Brave New World" karya Aldous Huxley yang terbit pada tahun 1931. Novel ini menceritakan antisipasi perkembangan teknologi reproduksi masa depan yang mengubah masyarakat.

Novel ini memicu film seperti "Gattaca" yang menyajikan rekayasa genetik pada anak-anak untuk memastikan sifat genetik terbaik yang dihasilkan orang tua dan novel "Beggars" di Spanyol yang mengeksplorasi implikasi dari perubahan genetik muncul secara luas.

Nah, pada 2012 ini, konsep untuk rekayasa genetik telah muncul tapi untuk mencegah suatu penyakit mitokondria. Sekitar satu dari 200 orang yang lahir diperkirakan menderita dengan gangguan di mitokondria, pusat energi sel. Untuk pertama kalinya para ilmuwan mampu mentransfer inti DNA dari satu sel telur manusia yang lain. Dua kelompok independen menemukan cara untuk transplantasi inti antara sel telur manusia, dan meninggalkan DNA mitokondria, yang diturunkan dari ibu ke anak.

Temuan ini berarti membuat gangguan mitokondria dapat disembuhkan sebelum anak lahir. Meski teknik-teknik tersebut tidak akan menyembuhkan penyakit seperti sindrom Down, yang melibatkan inti DNA tapi itu menunjukkan bahwa beberapa manipulasi genom manusia bukan hanya mungkin, tapi bisa terjadi.

4. Penerjemah Universal
Dalam sebuah drama fiksi sains, penerjemah universal tersaji dalam serial "Doctor Who" yang dirilis sejak 1963. Dalam drama ini terdapat sebuah instalansi bernama "Time and Relative Dimension in Space (Tardis), sebuah mesin waktu, yang menghasilkan sebuah medan yang memungkinkan para wisatawan untuk memahami bahasa mahluk asing tanpa membutuhkan bantuan kamus.

Konsep penerjemah universal ini juga termasuk dalam novel trilogi "Mars" karya Kim Stanley Robinson, salah satu penulis sains fiksi asal Amerika Serikat. Konsep ini berhasil diwujudkan dengan munculnya aplikasi penerjemah berbasis suara, Jibbigo. Aplikasi penerjemah ini membutuhkan koneksi internet. Beberapa penerjemah universal yang muncul yaitu Klingon dan Comic-con.

5. Kacamata Canggih di kepala
Pembaca novel "Accelerando" dari Charles Stross tentu sangat antusias menantikan kehadiran Google Glasses, sebuah kacamata canggih augmented reality besutan Google. Dalam novel yang dirilis pada 5 Juli 2005 tersebut, digambarkan tokoh protagonis, Manfred MacX membawa data dan memorinya dalam sepasang kacamata yang terhubung ke internet.

Sementara Google yang merilis Google Glasses pada tahun ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses data, internet dan memotret melalui kamera yang ada di kacamata tersebut.

6. Penerbangan Ruang Angkasa Swasta
Dalam banyak cerita fiksi ilmiah, banyak perjalanan ruang angkasa dilakukan pihak swasta. Misalnya dalam film sains fiksi terbaru besutan Ridley Scott, "Prometheus" yang dirilis 30 Mei 2012. Dalam film ini, Weyland Corporation mendanai sebuah ekspedisi untuk mengikuti peta bintang ke bulan LV-223.

Dan kenyataannya, sebuah perusahaan ruang angkasa swasta, SpaceX, yang dimiliki Elon Musk akan meluncurkan puluhan misi pertama yang direncanakan ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Kapsul Dragon dirancang untuk memasok ISS, namun Musk, yang juga pendiri PayPal, juga tak puas dengan misi tersebut. Ia memiliki rencana besar, melakukan kolonisasi Mars.

FOTO KARYA LUKIS DARI PASIR PANTAI YANG SANGAT MENAKJUBKAN

Karya Lukis dari Pasir - Setiap seniman pasti memiliki media tersendiri untuk memperlihatkan hasil karyanya yang luar biasa. Namun media karya seni yang dipilih oleh Andreas Amador ini sangatlah unik dan berbeda dari kebanyakan seniman lain.

Alih-alih memakai kanvas untuk melukis, Amador memilih pasir pinggir pantai sebagai media lukisnya. Kamu pasti bisa membayangkan, betapa lebarnya media yang dibuat oleh Amador untuk melukis.

Ya, dengan media yang luar biasa besar itu, Amador juga menghasilkan sangat banyak hasil karya seni dengan pasir pantai yang sangat istimewa dan menakjubkan ini. Berikut beberapa hasil karya indah Amador, berminat untuk mencoba juga?

1. Lukisan Lamaran Pernikahan

Lukisan Lamaran Pernikahan

Setiap wanita pasti ingin mendapatkan kejutan romantis dari pasangannya. Hal itu yang menginspirasi seorang Amador. Coba bayangkan, kamu diajak kekasihmu ke pinggir pantai dan berdiri di atas bukit. Lalu dia melamarmu dan memberikan bukti cinta berupa sebuah ajakan pernikahan yang diukir super cantik dan besar di pasir pantai, apa yang kamu lakukan? Yes, absolutely I do!

2. Lukisan Seni Fantasi

Lukisan Seni Fantasi

Apakah kamu pecinta lukisan fantasi? Lukisan yang seakan membawamu ke sebuah negeri dongeng yang indah. Hal itu yang dibuat oleh Amador, dia melukis sebuah pola fantasi di pasir putih lembut. Sangat indah bukan jika melihatnya dari rumah di atas bukit ini?

3. Lukisan Pasir Bunga

Lukisan Pasir Bunga

Karya seni Amador yang satu ini sangatlah indah. Hamparan pasir pantai diapit oleh bukit hijau, di mana di bagian tengahnya dibuat pola kelopak bunga yang sangat cantik.

4. Lukisan Serpihan Salju

Lukisan Serpihan Salju

Apa persamaan salju dan pantai? Tidak ada. Jika salju dingin, pantai identik dengan suasana panas. Tapi Amador dengan cerdik menggabungkannya. Di mana dia melukis kristal serpihan salju yang luar biasa indah dalam medium pasir pantai yang sangat luas. Luar biasa!

5. Lukisan Pola Celtic

Lukisan Pola Celtic

Tunggu, ini bukanlah jejak UFO yang mendarat di pinggir pantai. Pola celtic yang sangat cantik ini adalah hasil karya Amador. Hasil karya simetris ini tampak sederhana, namun sulit untuk dibuat. Tertarik mencoba?

6. Lukisan Batu Yang Berhubungan

Lukisan Batu Yang Berhubungan

Pantai penuh dengan bebatuan raksasa tampak jelek dan tidak cantik? Hal itu tidak untuk Amador. Coba lihat hasil karyanya, tampak batu-batu besar ini saling berhubungan satu sama lain dengan sebuah garis yang membuatnya seperti jaringan raksasa.

7. Lukisan Gelombang Air

Lukisan Gelombang Air

Indahnya gelombang pantai seakan kurang untuk Amador. Bahkan pasir pantai pun dilukisnya menjadi seperti ombak yang menyapu pinggiran pantai. Hmm, rasanya sayang jika lukisan ini terkena sapuan ombak ya.

8. Lukisan Jaring Pasir

Lukisan Jaring Pasir

Seperti apakah hasil karya Amador yang satu ini? Seperti jaring raksasa yang ditebarkan di sebuah pasir. Bisakah kamu membayangkan bagaimana Amador membuatnya? Butuh sebuah ketelitian untuk membuat pola asimetris ini satu persatu.

9. Lukisan Tangga & Kaca Patri

Lukisan Tangga & Kaca Patri

Dua pola lukisan berbeda yang dibuat di satu tempat yang sama dan oleh satu seniman yang sama yakni Andreas Amador. Jika foto di sebelah kiri adalah susunan pola kaca patri, maka di sebelah kanan adalah seperti susunan pola tangga. Kamu lebih suka yang mana?

10. Lukisan Tanaman Menjalar

Lukisan Tanaman Menjalar

Sepertinya mudah membuat pola lukisan ini, hanya membuat pola yang sama secara terus menerus. Tapi tunggu, kamu membuatnya dengan pasir pantai dalam jumlah besar dan dengan tantangan bahwa lukisanmu bisa hilang tiba-tiba saat ombak datang. Masih berpikir ini semua mudah? Karya seni cantik ini bukti bahwa Amador adalah seorang yang sangat jenius!

10 RANCANGAN PERAYAAN TAHUN BARU 2013 YANG SPEKTAKULER DI DUNIA

Perayaan Tahun Baru 2013 - Bagi beberapa orang, tahun baru mungkin saja sudah menjadi momen yang membosankan. Keramaian kota yang dari tahun ke tahun sama saja, membuat mereka memilih untuk diam di rumah sambil menonton televisi, atau berkumpul bersama keluarga.

Tahun Baru 2013

Tapi, tahun ini ada beberapa tawaran menarik dari beberapa penjuru dunia. Malam spektakuler untuk menyambut tahun baru sudah dirancang, dan Anda tampaknya patut mempertimbangkan tawaran ini.

Mungkin saja Anda tertarik untuk berdiri di barisan paling depan, menghabiskan malam tahun 2012 di beberapa tempat ini...

1. Hong Kong

Hong Kong

Tahun ini, rencananya, untuk pertama kalinya, pesta kembang api akan pecah pada tengah malam. Melintasi kota-kota, muncul dai laut, dan bergerak di sepanjang Victoria Harbour hingga ke Hong Kong Convention and Exhibition Centre di Wan Chai. Pasti sangat cantik dan meriah ya? ;)

2. New York

New York

Berjuta-juta orang diperkirakan bakal berarak ke Times Square New York pada 31 Desember nanti. Tahun ini mereka yang berada di sana akan dihibur oleh penampilan Taylor Swift, PSY dan Neon Trees. Ini tentu saja sangat menarik, apalagi Gangnam Style adalah trending topik dunia belakangan ini.

3. Sidney

Sidney

Sudah bukan hal baru, Sydney Harbour terkenal di dunia karena pertunjukan kembang api spektakuler-nya setiap tahun baru. Namun beredar kabar bahwa tahun ini akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya karena rahasia efek piroteknik (teknologi api) yang mereka miliki. Penasaran kan?

4. London

London

London ingin mengakhiri tahun 2012, tahun di mana kota ini menjadi tuan rumah Olimpiade, dengan meriah. Akan disuguhkan pesta kembang api spektakuler di sepanjang tepi Sungai Thames. Pasti cukup meriah ya, mengingat sungai ini membentang sepanjang 356 kilometer. Apa akan ada kembang api di sepanjang sana?

5. Berlin

Berlin

Berlin memang terkenal sebagai salah satu kota dengan perayaan tahun baru paling besar di dunia. Ada DJ menghibur mereka yang datang di sepanjang 'Party Mile' yang digelar dua kilometer dari dancefloors, stages, dan bar di belakang Gerbang Brandenburg. Ada yang berminat gabung pesta mereka?

6. Edinburgh

Edinburgh

Setiap tahunnya, di Edinburgh ada perayaan melempar obor yang melibatkan lebih dari 25 ribu penduduk setempat saat tahun baru. Parade ini dipimpin oleh Shetland Up Helly Aa Viking. Menarik bukan? Jika Anda penasaran dan belum punya tujuan tahun baru, ini bisa jadi salah satu pilihan.

7. Samoa

Samoa

orang-orang Samoa menyambut tahun baru dengan lagu, layanan doa dan pesta adat. Semuanya dimulai dan diakhiri dengan upacara tradisional. Kedengarannya menarik, dan tempat ini bisa jadi tujuan merayakan tahun baru bagi Anda yang belum punya rencana. Cepat! Waktunya tinggal empat hari lagi.

8. Kyoto

Kyoto

Seorang maiko atau geisha muda akan membunyikan lonceng di sebuah kuil di Kyoto. Sebagai penanda detik jam menuju 2013, kuil-kuil di seluruh kota akan membunyikan lonceng perunggu besar sebanyak 108 kali. Tradisi Budha ini dimaksudkan untuk membersihkan manusia dari keinginan duniawi.

9. Taipei

Taipei

Ibukota Taiwan ini berencana mengubah menara Taipei 101 setinggi 509 meter menjadi kembang api warna-warni. Wow! pasti akan menjadi malam yang spektakuler di mana penduduk Taipei bisa menyaksikan kembang api dari berbagai penjuru kota. Ingin bergabung dengan mereka?

10. Dubai

Dubai

Resor Palm di Dubai akan menjadi tuan rumah festival Sandance yang populer itu. Tahun ini, acara tersebut bakal dimeriahkan oleh Ellie Goulding, Rita Ora, Roger Sanchez dan Paul Van Dyk. Mereka akan menghibur semua yang hadir di sana dalam pergantian tahun 2012 menuju 2013.