"OETZI" MANUSIA ES TERKUTUK

Oetzi, atau manusia es, begitulah ia dikenal, ditemukan di Puncak Gunung antara Austria dan Italia pada tahun 1991. Selama 13 tahun selanjutnya, tujuh orang yang berhubungan dengan temuannnya, tewas. Dalam beberapa kasus, kematian mereka tampak seperti kematian biasa, namun empat kematian di antaranya cukup ganjil atau mengenaskan.

 

Kematian pertama terjadi tahun 1992 ketika Rainer Henn, ahli patologi forensik yang menyimpan Oetzi ke dalam sebuah kantung mayat dengan tangan telanjangnya, tewas akibat tabrakan mobil dalam perjalanan menuju sebuah konferensi dunia untuk membahas Manusia Es tersebut. Berikutnya, Kurt Fritz, pemandu gunung yang mengantarkan Henn ke Oetzi, dan yang membuka wajah Oetzi, tewas tertimbun tanah longsor. Orang nomor tiga, yang mem-film-kan penemuan Oetzi, meninggal akibat tumor otak.


Daftar korban semakin menyeramkan: Helmut Simon, yang dengan istrinya adalah orang yang pertama kali menemukan Manusia Es tersebut, menghilang selama 8 hari pada tahun 2004. Ketika tubuhnya ditemukan wajahnya menunduk di dalam tumpukan es, dimana ia telah jatuh dari karang terjal setinggi 300 kaki. Dieter Warnecke, kepala tim penyelamatan yang menemukan Helmut, tewas akibat serangan jantung satu sjam setelah penguburan Helmut. Pria nomor enam, Konrad Spindler, meninggal akibat komplikasi yang disebabkan oleh Multiple Sclerosis enam bulan setelah kutipannya disebarkan "Menurut saya, kejadian ini hanya sampah. Ini hanya buatan media saja. Anda akan mengatakan bahwa sayalah korban selanjutnya."


Yang ketujuh dan yang terakhir (sejauh ini) adalah tahun 2005: Tom Loy, seorang ilmuwan yang menemukan darah manusia pada pakaian dan senjata Oetzi, meninggal akibat penyakit darah turunan. Kejadian ini biasanya dianggap tidak lebih dari kematian alami tetapi tidak apabila melihat kenyataan bahwa ia di diagnosa pada tahun 1992, satu tahun setelah mulai bekerja dengan Manusia Es tersebut. Berdasarkan kejadian-kejadian ini, mungkin kamu akan menjadi korban selanjutnya karena membaca artikel ini! Bukti menunjukkan bahwa Manusia Es mengalami akhir yang kejam, ditembak dengan sebuah anak panah sebelum kepalanya tertampar keras. Jadi pada dasarnya, Oetzi adalah korban pembunuhan klasik yang tertinggal di pegunungan sehingga menjadi mumi di sebuah kuburan tak bertanda.

APA YANG BOLEH & GAK BOLEH SAAT LAGI CEMBURU


Sesungguhnya cemburu adalah sebuah hal yang wajar dirasakan oleh semua orang. Tapi sesungguhnya lagi, cemburu itu gak baik loh. Bisa merugikan orang lain dan yang lebih penting, bisa merugikan diri kamu sendiri. Nah jadi harus gimana dong? Mau gak cemburu juga gak bisa kan. Nah, maka dari itu MBDC mencoba memberikan sedikit petuah-petuah yang mungkin bisa berguna dalam hidup kamu.

Saat Melihat Pacar/Mantan Ngobrol Akrab Dengan Orang Lain

Gak Boleh: Langsung nyamperin, marah-marah kayak orang bego, ngancem-ngancem orang yang ngobrol sama pacar/mantan kamu.

Boleh: Nyamperin, memperkenalkan diri dengan ramah. Siapa tahu dia investor kaya raya dan mau bayarin kamu untuk bikin usaha ternak lele? Jangan sembarangan ngamuk-ngamuk sama orang lah.

Saat Melihat SMS Mesra dari Orang Lain di HP Pacar/Mantan Kamu

Gak Boleh: Ngebanting HP pacar/mantan kamu trus kamu lindes pake mobil.

Boleh: Kalo dia pacar kamu, boleh deh nanya kenapa ada sms kayak gitu. Tapi nanyanya harus baik-baik. Tapi kalo dia mantan kamu, kamu gak boleh ngapa-ngapain sih. Apa urusan kamu sama isi HP-nya dia. Gimana sih.

Saat Melihat Mantan Kamu Pake Baju Couple Sama Pacar Barunya

Gak Boleh: Nyamperin mereka berdua bawa obor trus ngebakar baju mereka.

Boleh: Sapa, trus katain “Ih norak banget sih pake baju couple…Hihihihihi” Trus nangis dalam hati.

Saat Melihat Pacar/Mantan Kamu Dipeluk Sama Orang Lain

Gak Boleh:
Tusuk mereka berdua pake katana. Sekali tusuk, kena dua-duanya!

Boleh: Melihat dari kejauhan, mata melotot, hidung kembang-kempis. Ya elah pelukan doang. Belum berarti apa-apa kali. Tanya aja dulu baik-baik.

Saat Melihat Pacar/Mantan Kamu Dicium Sama Orang Lain


Gak Boleh: Membunuh mereka berdua. Nanti kamu masuk penjara. Kamu juga gak boleh bunuh diri. Nanti kamu mati.

Boleh: Apa ya? Terserah deh, asal bukan dua hal di atas. Apa gitu, nonton kartun yang lucu-lucu, menyantuni anak yatim, berbuat amal, menemukan obat kanker. Banyak yang bisa dilakukan di dunia ini. Yuk.

Nah demikianlah. Jadi biasakan untuk berpikir panjang sebelum cemburu buta ya. Semoga bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat kamu.

HAL-HAL YANG GAK BOLEH DILAKUKAN COWOK SAMBIL MAKAN PISANG


Makan pisang pada dasarnya adalah sebuah kegiatan yang tidak berdosa dan merupakan hak asasi setiap manusia, tidak terkecuali cowok. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan cowok saat sedang makan pisang! Memang terkesannya diskriminatif, tapi serius, lebih baik jangan! Hal-hal tersebut adalah:

1. Makan Pisang Sambil Menatap Tajam Mata Cowok Lain
Jadi kamu makan pisang pelan-pelan, trus sambil menatap tajam mata temen cowok kamu yang lain.

Kenapa Gak Boleh? Soalnya ntar makan pisangnya jadi gak konsen gitu. Mending kamu konsen ke pisang kamu aja, cepet abisin, trus langsung buang. Buangnya ke tempat sampah ya. Ntar ada yang kepleset lho kalo kulit pisangnya dibuang sembarangan.

2. Makan Pisang Tapi Dijilat-jilat Dulu
Jadi bukannya langsung dimakan, tapi pinggir-pinggirnya kamu jilat-jilat dulu gitu deh. Kayak ngejilat itu lho, apa tuh namanya…oh, es loli.

Kenapa Gak Boleh? Soalnya cara makan pisang bukan begitu!! Ntar pisangnya jadi jemek-jemek lembek gitu lho. Jadi jijik kan makannya?

3. Di Deepthroat Dulu
Jadi sebelum kamu makan, pisangnya kamu masukkin dalem-dalem dulu ke mulut kamu. Hal lain yang biasa di-deepthroat misalnya…pedang. Kayak kalo di atraksi debus-debus gitu deh.

Kenapa Gak Boleh? Ntar kamu keselek trus mati lho. Deepthroat itu butuh latian yang serius banget lho!
Lho, kok muka kamu abis baca ini kayak kecewa gitu sih? Emang kamu kira MBDC mau ngebahas apa sih?

MENGENAL BUHUR SEBAGAI PENGHUBUNG DUNIA GAIB


Buhur adalah salah satu bahan yang biasa dipakai dalam dunia supranatural sebagai penghubung dunia gaib. Berikut adalah macam-macam buhur yang ada dipasaran.

1. MAGRIBI
Buhur ini terbuat dari bahan kayu gaharu dan jayu cendana yang di haluskan denagn campuran minyak khusus.warnanya agak hitam legam dan agak basah aromanya agak menyengat dan bila di bakar asapnya berwarna putih ke hijauan untuk memilih buhur ini haruslah teliti dan berhati –hati.karena buhur ini telah beredar 100 macam lebih dengan bahan berbeda tetapi namanya berbeda

Sebagai buhur berkelas,kita harus tahu man yang bisa di pakai dan mana yang tidak.sebagai antisipasinya,cobalah ambil sedikit buhur tersebut,dan gosokkan pada kedua telapak tanagn anda.apabila buhur tersebut berminyak serta mengandung noda kecoklatan,maka itulah yang harus diplih

2. APEL JIN
Madat ini tebuat dari ampas madu lebah lanceng yang dicampur denagn minyak khusus ,warnanya hitam bercampur putih kekuning.bila dibakar baunya lembut namun cepat menyebar keseluruh ruangan.asapnya berwarna hitam keputihan.untuk meneliti asli tidak nya apel jin tersebut coba ikuti cara sebagai berikut
-apabila dipegang terasa lengket dan sulit dilepaskan
-bila ditekan akan terasa lembek dan tadak mudah patah atau putus
-bila ditempelkan pada sehelai kain bekasnya tidak akan luntur

3. BUHUR JA'FARON
Terbuat dari daun pohon salwa yang dikeringkan.daun tersebut nantinya ditumbuk dan mengelurkan getah berwarna merah seperti warnah darah dan sudah mengndung aroma wangi secara alami
Buhur ini tidak bisa ditiru dan diracik oleh orang – orang indonesia.karena pohonnya hanya tumbuh di sekitar gurun pasir dan hanya terdapat di daerah arab sudi,yaman,turki dan sekitarnya.

4. BUHUR AMBAR
Buhur ini terbuat dari serutan pohon kurma ambar yang dicampur denagn minyak zaitun serta sepuluh minyak khusus lain nya.warna nya merah muda dan agak kering.bila dibakar asap nya sedikit,namun aromanya sangat merebak lebut seta enak dihirup.

Buhur ini sangat disukai oleh para sahabat nabi SAW,karena kelembutannya seta wanginya yang sanagt khas.untuk mendapatkan buhur ambar sangat lah susah ,dikeranakan harganya sepuluh kali lebih mahal dari buhur(bisa jutaan rupiah)

5. BUHUR SULTHON
Terbuat dari serutan kulit kayu cendana yang dicampur denagn sebuk menyan arab.warnanya hitam keputihan ,aromanya khas bau kemenyan dan mudah dikenali

6. BUHUR MALIK ATAU AL MULKU
Bahan nya dari kayu setnngi serta daun sirih yang dihaluskan dengan campuran minyak cendana merah,armanya sedikit menyengat dan berwarna hitam kemerahan. Bila dibakar asapnya berwarna putih hitam atau bisa semu hijau.ciri yang akurat untuk memilih buhur ini adalah bila di pegang terasa dingin

7. BUHUR AL YAMANI
Buhur ini berasal dari negara yaman.daun terbuat dari 7 getah pohon yang berbeda,warnanya hitam dan mengandung butiran kristal merah.
Baunya sangat lembut dan tidak menyengat hidung.ciri dari buhur ini adalah bila kita menghirup bau nya seolah ingin batuk,bersin atau gatal tenggorokan.

8. BUHUR SALWA
Terbuat dari kayu salwa yang dicampur dengan cendana merah atau disebut juga minyak saidina ali.warnanya ada yang merah juga ada yang hitam.ciri dari buhur ini adalah bila di pegang akan meninggalkan warna yang membekas di tangan

9. BUHUR AL UDUD
Buhur ini tidak banyak keberadaan nya karena bahannya yang sangat sulit dicari yaitu pohon attakif dan hanya ada di negara baghdad(irak).warna nya putih cream dan bentuknya seperti pasta.buhur ini sangat di sukai sekali oleh seluruh bangsa gaibiyah

10. FATHUL JIN
Buhur ini di khususkan sebagai sarana penghubung bangsa jin ,warnanya putih dan berbentuk kristal.bila dibakar asapnya sangat banyak dan berwarna putih bersih.untuk membuktikan keaslian buhur ini celupkan butiran kristal putih pada segelas air tawar.bila butiran tersebut berwarna seperti warna air,berarti buhur itulah yang asli.karena banyak buhur yang berbentuk butiran kristal namun terbuat dari bahan kimia yang tidak bisa berubah warna.

[Sumber: Terselubung]

4 POSISI MELAHIRKAN NORMAL

Ada empat posisi melahirkan normal, pilih yang paling nyaman untuk ibu. 

Ibu yang ingin melakukan persalinan normal, hendaknya mempersiapkan posisi yang diinginkan. Posisi yang terbaik adalah posisi yang paling nyaman bagi si ibu, jadi setiap orang bisa berbeda pilihan posisinya.

Ada empat posisi melahirkan, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri:

1. Posisi berbaring atau litotomi.
Ibu berbaring telentang di tempat tidur bersalin dengan menggantung kedua pahanya pada penopang kursi khusus untuk bersalin. Kelebihan posisi ini, dokter bisa lebih leluasa membantu proses persalinan karena jalan lahir pun menghadap ke depan, sehingga dokter dapat lebih mudah mengukur perkembangan pembukaan dan waktu persalinan pun diprediksi secara lebih akurat. Kelemahannya, posisi berbaring membuat ibu sulit mengejan.

2. Posisi miring atau lateral.

Ibu berbaring miring ke kiri atau ke kanan dengan salah satu kaki diangkat, sedangkan kaki lainnya dalam keadaan lurus. Kelebihannya, peredaran darah balik ibu bisa mengalir lancar, pengiriman oksigen dalam darah dari ibu ke janin melalui plasenta juga tidak terganggu. Kelemahannya, posisi miring ini menyulitkan dokter untuk membantu proses persalinan karena letak kepala bayi susah dimonitor dan dipegang, maupun diarahkan.

3. Posisi jongkok.
Ibu berjongkok di atas bantalan empuk yang berguna untuk menahan kepala dan tubuh bayi. Kelebihan, merupakan posisi melahirkan yang alami karena memanfaatkan gaya gravitasi bumi, sehingga ibu tidak usah terlalu kuat mengejan. Kekurangannya, berpeluang membuat cedera kepala bayi, posisi ini dinilai kurang menguntungkan karena menyulitkan pemantauan perkembangan pembukaan dan tindakan-tindakan persalinan lainnya, semisal episiotomi.

4. Posisi setengah duduk.
Pada posisi ini, ibu duduk dengan punggung bersandar bantal, kaki ditekuk dan paha dibuka ke arah samping. Posisi ini cukup membuat ibu nyaman. Kelebihannya, sumbu jalan lahir yang perlu ditempuh janin untuk bisa keluar jadi lebih pendek. Suplai oksigen dari ibu ke janin pun dapat berlangsung secara maksimal. Kelemahannya, posisi ini dapat menimbulkan rasa lelah dan keluhan punggung pegal. Apalagi jika proses persalinan tersebut berlangsung lama.

[Sumber: Kompas]

GUBERNUR DKI DARI MASA KE MASA

1. Suwiryo (1945 - 1947)

Proses Suwiryo menjabat sebagai wali kota dimulai pada Juli 1945 pada masa pendudukan Jepang. Kala itu dia menjabat sebagai wakil wali kota pertama Jakarta, sedangkan yang menjadi wali kota seorang pembesar Jepang (Tokubetsyu Sityo) dan wakil wali kota kedua adalah Baginda Dahlan Abdullah. Dengan kapasitasnya sebagai wakil wali kota, secara diam-diam Suwiryo melakukan nasionalisasi pemerintahan dan kekuasaan kota.

2. Daan Jahja (1948 - 1950)

Saat menjabat gubernur Jakarta, Daan Jahja berhasil menyelesaikan masalah administratif pemerintahan Jakarta yang sebelumnya diatur oleh Belanda.

3. Suwiryo (1950 - 1951)

Periode ke 2 
Sebagai Walikota Jakarta

4. Syamsurijal (1951 - 1953)

Kebijakan yang cukup terkenal pada masa kepemimpinannya adalah mengenaimasalah listrik. Walau begitu, ia juga memberi prioritas pada masalah air minum, pelayanankesehatan, pendidikan, dan kebijakan atas tanah. Guna mengatasi masalah listrik yang sering padam, Sjamsuridjal membangun pembangkit listrik di Ancol. Adapun untuk meningkatkan penyediaan air minum, dia membangun penyaringan air di Karet, penambahan pipa, peningkatan suplai air dari Bogor. Di bawah pemerintahan Sjamsuridjal, bidang pendidikan juga mendapat perhatian. Ia mendukung pengembangan Universitas Indonesia.

5. Sudiro (1953 - 1960)

Sudiro dikenal sebagai Walikota (Jabatan setara dengan Gubernur pada saat itu) Jakarta untuk periode 1953-1960. Pria kelahiran Yogyakarta, 24 April 1911 ini mengeluarkan kebijakan pemecahan wilayah Jakarta menjadi tiga kabupaten yaitu Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Ia juga yang mengemukakan kebijakan pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Kampung (RK) yang kemudian menjadi Rukun Warga (RW). Ia meninggal pada tahun 1992.

6. Dr. Soemarno (1960 - 1964)

Pada masa kepemimpinannya, selain dibangun Monas, Patung Selamat Datang, dan Patung Pahlawan di Menteng, juga dibangun rumah minimum. Konsep rumah minimum ini adalah rumah dengan luas 90 meter persegi, dibangun di atas tanah 100 meter persegi, terdiri dari dua lantai, lokasinya dekat dengan tempat kerja. Proyek pertama rumah minimum dibangun di Raden Saleh, Karang Anyar, Tanjung Priok, dan Bandengan Selatan.

7. Henk Ngantung (1964 - 1965)

Tugu Selamat Datang yang menggambarkan sepasang pria dan wanita yang sedang melambaikan tangan yang berada di bundaran Hotel Indonesia merupakan hasil sketsa Henk. Ide pembuatan patung ini berasal dari Presiden Soekarno dan design awalnya dikerjakan oleh Henk Ngantung yang pada saat itu merupakan wakil Gubernur DKI Jakarta. Henk juga membuat sketsa lambang DKI Jakarta dan lambang Kostrad. Lukisan hasil karya Henk antara lain adalah Ibu dan Anak yang merupakan hasil karya terakhirnya.

8. Dr. Soemarno (1965 - 1966)

Periode ke 2

9. Ali Sadikin (1966 - 1977)

Ali Sadikin adalah gubernur yang sangat berjasa dalam mengembangkan Jakarta menjadi sebuah kota metropolitan yang modern. Di bawah kepemimpinannya Jakarta mengalami banyak perubahan karena proyek-proyek pembangunan buah pikiran Bang Ali, seperti Taman Ismail Marzuki, Kebun Binatang Ragunan, Proyek Senen, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja, kota satelit Pluit di Jakarta Utara, pelestarian budaya Betawi di kawasan Condet, dll. Bang Ali juga mencetuskan pesta rakyat setiap tahun pada hari jadi kota Jakarta, 22 Juni. Bersamaan dengan itu berbagai aspek budaya Betawi dihidupkan kembali, seperti kerak telor, ondel-ondel, lenong dan topeng Betawi, dsb.

10. Tjokropranolo (1977 - 1982)

Selama dia menjabat gubernur, ia sering mengunjungi berbagai pabrik untuk mengecek kesejahteraan buruh dan mendapatkan gagasan langsung tentang upah mereka. Usaha kecil juga menjadi perhatiannya. Dia mengalokasikan sekitar ratusan tempat untuk puluhan ribu pedagang kecil agar dapat berdagang secara legal. Walau begitu, kemacetan lalu lintas dan kesemrawutan transportasi kota menjapada masalah yang sulit dipecahkan. Perda yang mengatur pedagang jalanan tidak efektif, sehingga mereka masih berdagang di wilayah terlarang, menempati badan jalan, dan memacetkan lalu lintas.

11. Soeprapto (1982 - 1987)

Dengan pengalaman kepemimpinannya, Soeprapto mencoba menangani masalah Jakarta yang kompleks. Ia memulai kepemimpinannya dengan mengajukan konsep yang pragmatis dan bersih tentang pembangunan Jakarta sebagai ibu kota dan juga wacananya mengenai sebuah kota besar. Ia menekankan konsepnya dalam wacana stabilitas, keamanan, dan ketertiban. Selain itu Soeprapto juga membuat Master Plan DKI Jakarta untuk periode 1985 - 2005, yang sekarang dikenal dengan Rencana Umum Tata Ruang dan Rencana Bahagian Wilayah Kota.

12. Wiyogo Atmodarminto (1987 - 1992)

Pada masa kepemimpinannya ia secara rutin berkunjung ke berbagai tempat di Jakarta. Ia dikenal sebagai pemimpin yang terbuka dan bersikap disiplin. Di awal kepemimpinannya, dia memutuskan untuk menerapkan konsep BMW: Bersih, Manusiawi, berWibawa di Jakarta.

13. Soerjadi Soedirdja (1992 - 1997)

Di masa kepemimpinannya, ia membuat proyek pembangunan rumah susun, menciptakan kawasan hijau, dan juga memperbanyak daerah resapan air. Adapun proyek kereta api bawah tanah (subway) dan jalan susun tiga (triple decker) yang sempat didengung-dengungkan pada masanya belum terwujud. Yang jelas, ia menyaksikan selesainya pembersihan jalan-jalan Jakarta dari becak, suatu usaha yang telah dimulai sejak gubernur sebelumnya.

14. Sutiyoso (1997 - 2007)

Dimasa kepemimpinannya, ia meluncurkan sistem angkutan massal dengan nama bus TransJakarta atau lebih populer disebut Busway sebagai bagian dari sebuah sistem transportasi baru kota. Setelah sukses dengan Koridor I, pengangkutan massal dikembangkan ke koridor-koridor berikutnya. Ia juga mencetuskan mengembangkan sisten transportasi kota modern juga segera melibatkan subway dan monorel. Keberadaan Busway yang semula ditentang beberapa pihak terutamanya pengguna kendaraan pribadi karena mengurangi satu jalur jalan. Selain itu, pembangunan halte-halte Busway juga mengakibatkan sebagian pepohonan yang berada di pembatas jalan ditebang. Di lain pihak, Busway disambut baik penggunanya karena dianggap lebih nyaman dari angkutan umum sejenis lainnya. Bukan hanya sebagai sarana transportasi perkotaan modern untuk angkutan massal, tetapi juga dapat berfungsi sebagai bus pariwisata kota.

15. Fauzi Bowo (2007 - 2012)

Sebagai birokrat, Fauzi telah menempuh Sepadya (1987), Sespanas (1989), dan Lemhannas KSA VIII (2000). Ia adalah wakil gubernur Jakarta di masa kepemimpinan Gubernur Sutiyoso. Ia mengikuti Konvensi Partai Golkar 2007. Ia adalah satu-satunya peserta konvensi yang mengembalikan formulir pendaftaran dan satu-satunya peserta yang diusung untuk jabatan gubernur. Ia juga menjadi salah satu calon gubernur yang dicalonkan Partai Bintang Reformasi. Pada tanggal 16 Agustus 2007, pasangan Fauzi Bowo - Prijanto unggul dalam pilkada pertama langsung di Jakarta ini dengan 57,87% suara pemilih[1]. Fauzi Bowo menggantikan Sutiyoso sebagai Gubernur Jakarta periode 2007 - 2012 pada tanggal 7 Oktober 2007.

[Sumber: Wikipedia]

FAKTA-FAKTA YANG HARUS ANDA TAHU TENTANG ANDRE VILLAS-BOAS


Anda mungkin sudah sering mendengar nama Andre Villas-Boas di berbagai media massa. Dia adalah pelatih muda yang musim lalu sempat menangani Chelsea sebelum akhirnya dilengserkan secara paksa oleh Roman Abramovich. Enam bulan kemudian, pelatih muda ini kembali ke kota London. Kali ini dirinya menjadi pelatih Tottenham Hotspur, rival satu kota Chelsea.

Namun, apakah anda semua telah benar-benar mengetahui siapa sosok AVB yang sebenarnya? Prestasi apa saja yang telah diukirnya sehingga Chelsea dan kemudian Spurs tertarik menyewa jasanya? Berikut beberapa fakta yang harus anda ketahui tentang pria Portugal ini:

AVB Tak Pernah Bermain Sepakbola Secara Profesional

Ya, AVB adalah pelatih yang sepanjang hidupnya tak pernah bermain sepakbola secara profesional. Bahkan untuk klub kecil sekalipun. Hal ini cukup unik. Berbeda dengan kebanyakan pelatih yang sebelumnya pernah mencicipi bagaimana rasanya menjadi pesepakbola profesional. Ruud Gullit, Roberto Di Matteo, Sir Alex Ferguson, Didier Deschamps adalah beberapa contoh pelatih yang sebelumnya berprofesi sebagai pemain profesional.

Usianya Baru Menginjak 16 Tahun Ketika Dia Mulai Bekerja Di Klub Porto

Cara AVB memasuki dunia kepelatihan sepakbola juga dianggap unik. Semua bermula ketika AVB mengirim sebuah surat kepada Sir Bobby Robson, pelatih Porto saat itu.

Isi surat tersebut menyatakan bahwa Sir Robson harus lebih sering memainkan striker Domingos Paciencia sebagai starter ketimbang mendiamkannya di bangku cadangan. Sang pelatih pun akhirnya mengundang AVB untuk bergabung bersamanya untuk melakukan scouting terhadap penampilan Peciencia di beberapa pertandingan Porto. Hasilnya, Robson terkesima dengan kemampuan analisis yang dimiliki AVB. Robson pun akhirnya menunjuk AVB sebagai salah sorang staf pelatih skuad junior Porto.

Menukangi timnas Kepulauan Virgin Britania Raya di Usia 21 Tahun

Hanya berselang 5 tahun setelah dirinya diangkat sebagai staf pelatih skuad junior Porto, AVB ditunjuk untuk menjadi pelatih timnas Kepulauan Virgin Britania Raya. Tugasnya saat itu adalah menyiapkan timnas tersebut untuk berlaga di babak kualifikasi piala dunia 2002.

Sayang, karir pertamanya sebagai pelatih tak berjalan mulus. Timnya tak mampu lolos babak kedua kualifikasi zona CONCACAF. Timnas yang dipimpinnya harus babak belur dihajar oleh timnas Bermuda dengan agregat gol 14-1.

Berhasil Menyelamatkan Klub Academica Dari Degradasi


Saat usianya telah mencapai 29 tahun, AVB mendapat kepercayaan untuk menukangi klub Portugal bernama Academica. Kondisi klub tersebut saat itu sangat memprihatinkan. Academica berada di posisi paling buncit klasemen dan tak mampu meraih satu kali kemenangan pun.

Namun, dengan cerdik AVB mampu membawa perubahan dalam klub tersebut. Taktik yang diusungnya berhasil membawa Academica bangkit dari jurang degradasi dan menduduki posisi ke 11 di klasemen liga. Selain itu, AVB juga mampu membawa klubnya mencapai babak semifinal Piala Liga Portugal.

Menjadi Pelatih Termuda Yang Berhasil Membawa Porto Meraih Treble

AVB berhasil membawa Porto meraih sukses di tiga ajang kompetisi yang berbeda. Semua itu terjadi berkat kejeliannya memilih pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, penerapan formasi 4-3-3 dan tentunya kerja keras.

Gelar-gelar yang diraihnya terebut yaitu gelar juara Piala Liga Portugal, juara Liga Portugal, dengan rekor tak terkalahkan dalam satu musim, dan juara Liga Eropa. Dengan gelar-gelar yang diraihnya tersebut, AVB dinobatkan sebagai pelatih terbaik yang pernah ada dalam sejarah klub Porto. Usianya bahkan masih 33 tahun saat itu.

Bernasib Sial Saat Menukangi Chelsea

Tak lama setelah membawa Porto meraih treble, Chelsea tertarik untuk untuk menggunakan jasanya. Chelsea bahkan dirumorkan mengeluarkan dana sebesar 28 juta pounds demi mendapatkan pelatih muda ini.

AVB mengalami kekalahan pertamanya hanya empat minggu setelah liga mulai bergulir. Selanjutnya, keadaan semakin bertambah buruk. AVB tak dapat mengontrol situasi klub. Kekuasaannya bahkan dilangkahi oleh sejumlah pemain senior seperti Frank Lampard dan Didier Drogba.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, AVB pun akhirnya dipecat dari Chelsea per tanggal 4 Maret 2012 setelah Chelsean menelan kekalahan dari West Bromwich Albion dengan skor 1-0.

Itulah fakta-fakta mengenai seorang Andre Villas-Boas. Sekarang, AVB akan membuka lembaran baru bersama Spurs. Akankah dia akan mempu membawa Spurs menjadi tim yang lebih konsisten dalam bermain?Akankah dia akan sukses seperti saat menangani Porto? Ataukah dia akan mengulang memori buruk bersama Chelsea? Semuanya akan terjawab ketika liga Inggris mulai bergulir Agustus mendatang.

[Sumber: Bola.net]

10 ANTAGONIS DALAM DUNIA SEPAKBOLA


Sepakbola sama dengan sebuah drama. Selalu ada karakter yang paling dimusuhi di dalam ataupun di luar lapangan. Dari para pemain, manajer atau bahkan orang yang berhubungan dengan sepakbola yang kadang membuat kita tidak betah untuk mengeluarkan omelan setiap kali mereka menyatakan sesuatu.

Entah apakah sengaja untuk meruntuhkan moral lawan, ingin mendapatkan dukungan atau memang itu adalah watak dasar mereka yang membuat mereka menjadi orang-orang yang paling dicari media massa karena selalu menaikkan oplah.

Berikut adalah 10 pribadi yang paling tidak disukai dalam dunia sepakbola.

1. Jose Mourinho

Ia menciptakan dua kubu, yang mencintai dan yang membencinya terlepas dari talenta hebatnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Kebiasaanya untuk melindungi para pemainnya dengan menyalahkan pihak lain seperti ofisial pertandingan, manajer dan pemain lawan menjadikan dia sosok yang mudah mendapatkan dukungan namun juga mudah dihujani makian.

Seperti Batman dan The Joker, manajer Real Madrid ini benar-benar rival yang sepadan untuk mantan manajer Barcelona, Josep Guardiola.

2. Joey Barton

Barton dihukum larangan tanding 12 laga setelah menyikut Carlos Tevez, menendang Sergio Aguero dan menanduk Vincent Kompanyhanya dalam hitungan menit saja.

Tidak hanya itu, sifat buruknya di masa lalu juga masih terekam dalam ingatan setiap orang termasuk menyundut mata rekan satu tim-nya dengan cerutu, menyerang mantan pemain City, Ousmane Dabo saat latihan dan dipenjara dua bulan karena memukuli orang di luar bar.

3. John Terry

Ban kapten di lengan bukan berarti pemain tersebut mampu mengontrol emosinya dengan baik. John Terry salah satunya.

Kapten Chelsea ini diusir wasit saat semifinal Liga Champions karena menghajar lawannya dengan lutut. Ia juga seringkali terlibat adu mulut dengan wasit. Saat ini, ia harus berurusan dengan pengadilan karena dituduh rasis terhadap Anton Ferdinand.

Terry juga terlibat skandal selingkuh dengan istri mantan rekan satu tim-nya, Wayne Bridge.

4. Arsene Wenger

Ada banyak pertanyaan mengapa Arsene Wenger yang sangat loyal terhadap Arsenal juga termasuk orang yang dibenci dalam dunia sepakbola.

Apakah karena terlalu sering memprotes ofisial lapangan?

Apakah karena dia terlalu membela pemainnya walaupun salah dan menyerang balik siapapun yang ingin menjelek-jelekkan The Gunners?

Apakah karena setiap kali Arsenal kalah ia selalu mencari kambing hitam?

Ataukah karena jas yang selalu ia pakai saat berada di lapangan?

5. El-Hadji Diouf

Adalah mudah untuk menunjuk El-Hadji Diouf sebagai antagonis-nya sepakbola.

Satu alasan, ia pernah membuat kontroversi dengan meludahi suporter Celtic ketika masih bermain di Liverpool. Selebihnya, ia tidak disukai suporter lawan karena sikap kasar dan liarnya.

Akibat tidak disukai banyak orang, ia selalu menjadi anak nakal di dalam tim. Sekarang ia akan punya banyak waktu untuk introspeksi diri setelah dilepas oleh Doncaster Rovers.

6. Roy Keane

Dulu Roy Keane dikenal sebagai gelandang bertemperamen keras di Manchester United. Sekarang, ia telah pensiun dari tengah lapangan dan bermain di sisi luar, sebagai seorang manajer. Namun itu bukan berarti sikap kerasnya hilang.

Ia dikritik banyak orang atas komentarnya pada sebuah stasiun TV Inggris yang menyerang mentalitas pemain dan suporter Irlandia, negaranya sendiri.

Tidak diragukan lagi, Keane adalah pemain luar biasa. Namun saat menjadi komentator, pilihan bahasanya seringkali membuat orang salah memahami dirinya.

7. Paolo di Canio

Lagi-lagi bahasan kita adalah para manajer dan kali ini adalah Paolo di Canio.

Ketika ia tidak bosan-bosannya mengingatkan kita bahwa permainannya dulu lebih baik daripada pemain-pemain sekarang, di Canio adalah manajer yang seringkali meremehkan dan berani menantang sebuah badan liga sepakbola beserta jajaran staf-nya. Akibatnya, sanksi-sanksi melayang untuknya.

Bahkan ia tidak peduli dengan banding atas hukumannya karena ego-nya yang luar biasa besar. Saat kembali dilarang mendampingi tim untuk ketiga kalinya di musim kemarin, ia mengatakan, "Mereka bisa mengusir saya setiap minggu kalau mereka mau, saya tidak peduli, kami pasti akan menjadi juara."

8. Michel Platini

Mantan pemain yang kini menjadi orang tertinggi di UEFA itu selalu penuh dengan ide untuk menjadi lebih baik.

Lalu, mengapa membenci Platini? Hal itu tidak lepas dari kemunafikan UEFA sendiri.

UEFA yang mendukung program "Say No to Racism" menjatuhkan sanksi kepada striker Denmark, Nicklas Bendter dengan denda 100.000 euro karena memamerkan celana dalamnya yang menjadi "promosi terselubung" sebuah bandar judi di Irlandia, Paddy Power.

Lucunya, denda yang diberikan kepada Bendtner itu amat-sangat-lebih tinggi daripada denda sebuah negara yang suporternya melakukan rasisme dan kekerasan.

Aneh? Tidak ada yang aneh ketika menyangkut uang dan prioritas.

9. Carlos Tevez

Enam tahun di tanah Inggris dan Carlos Tevez masih saja kesulitan bahasa Inggris. Mungkin karena enggan belajar.

Dan karena kemalasannya ini ia terlibat konflik dengan Roberto Mancini, sang manajer. Tevez salah memahami instruksi dari manajernya yang akan memainkannya sebagai pemain pengganti dan menolak untuk melakukan pemanasan dalam sebuah laga di Liga Champions.

Walaupun akhirnya dimainkan lagi oleh Mancini serta membantu merebut juara Premier League tidak lantas membuat orang lupa Carlos Tevez yang keras kepala.

10. Alex Ferguson

Dengan segala arogansi dan watak keras seorang Jose Mourinho serta Arsene Wenger yang selalu melihat segalanya dari pandangannya sendiri, ditambah lagi manipulasi berita yang sudah menjadi tradisi media, Alex Ferguson adalah figur manajer yang mungkin saja paling dibenci dalam sepakbola Inggris.

Bukan karena rasa kepeduliannya yang rendah, tetapi juga karena ia merebut lebih banyak piala dalam karirnya daripada gabungan antara Mourinho dan Wenger.

Ia masih menjadi akar dari Manchester United. Ia menjadi saksi perginya Jose Mourinho dari Inggris dan kemungkinan besar akan tetap duduk di bangku pelatih ketika Arsene Wenger tidak lagi berada di Emirates.

Ferguson adalah satu diantara manajer terbaik sepanjang masa. Pun, dia juga salah satu di antara pesepakbola yang berwatak keras.

[Sumber: Bola.net]

LAPAR, HARIMAU MAKAN HARIMAU

Foto : Aksi harimau memangsa harimau (barcroft media)

RONGCHENG - Peristiwa aneh terjadi di taman safari yang terletak di Rongcheng, Provnsi Shandong, China. Seekor harimau Siberia memakan harimau Benggala putih yang tergolong sebagai hewan langka. Para pengunjung taman itu pun sangat terkejut.

"Pertama-tama, saya mengira mereka sedang bermain, namun ketika mereka menjatuhkan harimau putih itu, dua harimau Siberia lainnya ikut menarik kaki harimau yang dimangsanya, dan beberapa harimau lain menggigit lehernya," ujar salah seorang pengunjung, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (12/7/2012).

"Kami tidak menyaksikan ada daging di wilayah itu dan harimau-harimau Siberia itu tampak lapar. Peristiwa ini sangat mengejutkan," tambahnya.

Para petugas margasatwa menampik klaim yang menyebutkan bahwa harimau Siberia itu memangsa harimau putih, mereka hanya mengatakan, harimau Siberia itu menguji kemampuan berburunya. Peristiwa itu cukup mengenaskan karena kedua hewan yang berseteru adalah hewan langka yang terancam punah.

Harimau Siberia adalah harimau terbesar di dunia yang tidak pernah akrab dengan spesies harimau lainnya di alam bebas. Bila mereka melihat adanya spesies lain atau musuh yang menyerang wilayahnya, harimau besar itu tidak sungkan untuk menerkamnya.

Mereka bisa saja mengais daging harimau bila sangat lapar, namun pada umumnya, mereka tidak menyukai daging hewan karnivora. Harimau Siberia jantan juga terkenal sering menerkam harimau kecil lainnya, namun kelakuan itu dinilai akan membuat harimau betina semakin berang.

72 TENGKORAK DITEMUKAN DI DEKAT RUMAH XANANA GUSMAO

Foto : Kuburan massal Timor Leste (AFP)

DILI - Kepolisian Timor Leste menemukan kuburan massal misterius di dekat kantor pemerintah pada Juni lalu. Namun pada hari ini, mereka menemukan 72 tulang-belulang di kuburan itu. Polisi menduga tulang-belulang itu merupakan sisa tubuh warga China.

Tulang-belulang itu ditemukan oleh pekerja konstruksi di depan Istana yang merupakan kantor dan sekaligus kediaman Perdana Menteri Xanana Gusmao. Pada awalnya tulang-belulang itu diduga merupakan tulang-belulang korban perang Timor Leste, namun tidak ada sepatu boot yang ditemukan.

"Ada tulang belulang yang ditemukan pada hari Senin, sejauh ini ada 72. Beberapa benda-benda seperti gelas, sendok, piring juga terkubur. Kami meminta bantuan para arkeolog untuk mengidentifikasi benda-benda itu," ujar anggota tim penyelidik Calisto Gonazaga, seperti dikutip AFP, Jumat (13/7/2012).

Ketiadaan sepatu boot militer dan aksesoris militer lainnya menjadi dugaan awal bahwa orang-orang yang terkubur dalam lubang itu adalah warga sipil. Seorang akademisi dari Universitas Deakin Australia, Damien Kingsbury, mengatakan, tulang-belulang itu bukan tulang-belulang warga Timor Leste, dan lebih mirip dengan tulang-belulang China.

Warga China sempat bermukim di Timor Leste sebelum Indonesia menggelar invasi. Timor Leste juga sempat diduduki oleh Jepang di masa Perang Dunia II.

Kingsbury pun menambahkan, para pasukan Indonesia tidak pernah membuat kuburan massal. Oleh karena itu, jasad-jasad yang terkubur di kuburan itu kemungkinan besar adalah jasad di era pendudukan Portugis.

EDAN, 20 TAHUN PEREMPUAN INI MAKAN BATU

Batu

Seorang perempuan di Amerika Serikat (AS) memiliki hobi aneh mengkonsumsi batu. Hobinya itu sudah berlangsung sejak lama, sekira 20 tahun lamanya.

Teresa Widener selama ini menganggap batu dan kerikil sebagai makanan yang membuat nyaman. Batu-batu ini bahkan selalu di simpannya di dalam lemari makan di rumahnya.

Menurut perempuan berusia 45 tahun itu, kebiasaannya tersebut tidak dapat terkendal sebelum menikah. Tetapi setelah menikah dengan Jim, Widener berhasil menahan kebiasaannya.

"Jim membuat saya bahagia, hingga akhirnya sayat mengurangi kebiasaan saya. Tetapi kadang saya tetap memakan bebatuan itu, hanya batu yang bisa membuat saya senang," ujar Widener, seperti dikutipMetro, Jumat (13/7/2012).

Widener menghancurkan batu yang lebih besar hingga ke ukuran yang lebih bisa dikonsumsinya. Tetapi dirinya lebih menyukai batu yang memiliki kontur halus.

DAFTAR MAL-MAL BARU YANG AKAN HADIR DI JAKARTA

Ciputra World Jakarta

Anggapan mengenai Jakarta sebagai kota belanja akan semakin kuat. Jika sebelumnya sudah memiliki Pusat Grosir Tanah Abang yang sangat tersohor hingga mal mewah kelas internasional, kini koleksi mal di Jakarta akan bertambah dengan hadirnya 13 mal baru hingga empat tahun ke depan.

Berdasarkan data penelitian Colliers International Indonesia, seperti dikutip Jumat (13/7/2012), pengembang saat ini membangun mal atau pusat perbelanjaan dengan terlebih dahulu melihat profil tenant (penyewa)-nya, terutama anchor tenant (penyewa utama).

"Mereka cenderung melihat tenant yang bisa berkontribusi positif terhadap reputasi dan performa mal itu sendiri. Sehingga mulai banyak pengembang yang menerpakan sistem sewa ketimbang jual (strata title), karena dianggap memiliki kelemahan terhadap keberlanjutan mal yang mereka bangun," jelas Associate Director Research Colliers Ferry Salanto.

Di samping itu, dia menambahkan, harga sewa dan service charge juga cenderung naik tiap tahunnya. "Harga sewa ruang ritel/mal rata-rata saat ini di atas Rp400 ribu per m2 per bulannya, sementara untuk mal premium bisa mencapai Rp800 ribu per m2 per bulan (harga awal). Kenaikan service charge juga dipengaruhi naiknya tarif listrik dan upah buruh," paparnya.

Berikut daftar mal-mal baru yang akan dibangun di DKI Jakarta:

2012
Kota Kasablanka, Kasablanka, Jakarta Selatan
eXion Mall Kemang Village, Antasari, Jakarta Selatan
Ciputra World Jakarta, Dr Satrio, Jakarta Selatan
Menteng Square, Proklamasi, Jakarta Pusat
Pulomas X'Venture, Pulomas, Jakarta Timur
Pondok Indah Mall Street Gallery, Pondok Indah, Jakarta Selatan

2013
Cipinang Indah Mall, Cipinang, Jakarta Timur
The Baywalk @Green Bay Pluit, Pluit, Jakarta Timur
St Moritz, Puri Indah, Jakarta Barat

2014
Mall @The City Center, KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat
The Gateway, Pondok Gede, Jakarta Timur
Pantai Indah Kapuk Mall, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

2016
Pondok Indah Mall 3, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

[Sumber: Okezone]

BUAYA PURBA DARI MAROKO SEPANJANG 11 METER

Fosil spesies buaya purba ditemukan di Maroko pada awal tahun 2.000-an dan dibawa ke Royal Ontario Museum di Kanada. Setelah satu dekade, palentolog akhirnya berhasil mengidentifikasi fosil tersebut dan mempresentasikan di Pertemuan Tahunan Masyarakat Palaentologi Vertebrata ke 71 di Las Vegas, AS minggu ini.


Palaentolog menyatakan bahwa fosil itu adalah buaya purba, diberi nama ShieldCroc. Pemberian nama didasarkan pada karakteristik kepala yang dimiliki buaya itu. Menurut hasil konstruksi, buaya purba itu mempunyai lapisan tulang unik di kepala yang diselimuti oleh pembuluh darah dan lapisan kulit khusus.

Ukuran ShielCroc kurang lebih 9-11 meter dan tinggal di sungai, membuatnya disebut monster sungai. Spesies ini diperkirakan memangsa coelacanth yang berukuran panjang 4 meter. Meski memakan mangsa yang cukup besar, ShieldCroc memiliki rahang yang relatif lemah dibandingkan buaya modern.

Casey Holiday, palaentolog dari University of Missouri yang mengidentifikasi fosil buaya purba itu mengatakan, "Mereka adalah pemangsa yang cepat, menunggu mangsa datang dan mengambil dengan cepat, menelan dengan mulutnya yang besar dan berbentuk seperti keranjang, seperti cara pelikan menelan."

ShildCroc diperkirakan hidup 99 juta tahun yang lalu. Berdasarkan hasil perbandingan dengan buaya masa kini-meliputi buaya, kadal, dan aligator-ilmuwan memperkirakan bahwa lapisan yang dimiliki ShieldCroc berfumgsi membantu mengontrol temperatur badan dan berkomunikasi dengan individu sejenis lainnya.

Fitur hampir serupa juga dimiliki beberapa buaya modern. Misalnya, buaya Kuba memiliki tanduk di sisi kepalanya, yang pada jantan berfungsi untuk menarik perhatian betina sekaligus mengusir pejantan lainnya. Meski begitu, diketahui bahwa lapisan seperti pada ShieldCroc merupakan satu satunya yang pernah ditemukan.

Penemuan ShieldCroc mengindikasikan bahwa buaya berevolusi dari wilayah Mediterania. Selain itu, penemuan ini juga menunjukkan keragaman buaya di wilayah lintang selatan Bumi, termasuk Afrika.

"Ini pastinya menunjukkan bahwa Afrika adalah pusat beragam buaya hidup di tempat dan waktu yang sama," kata Holiday seperti dikutip situs National Geographic.

MASALAH YANG AKAN DIHADAPI KETIKA PACARAN DENGAN BERONDONG


Kini bukan hal aneh lagi seorang wanita memacari pria yang lebih muda alias berondong. Tren tersebut didukung dari para seleb yang tidak malu-malu lagi mengakui pacaran dengan pria yang jauh lebih muda tersebut. Sebut saja Yuni Shara yang pacaran dengan Rafi Ahmad atau Jennifer Lopez dengan penari latarnya Casper Smart.

Namun memacari berondong tidak seindah seperti dibayangkan. Setiap hubungan memang memiliki masalah, namun punya kekasih berondong ada masalah rumit tertentu yang akan dihadapi. Apa saja? Ini dia!

1. Kekanakan
Sikap manjanya mungkin di awal pacaran terasa seru dan tidak masalah bagi Anda, namun lama-kelamaan Anda akan kesulitan menghadapinya. Sikap kekanakan seperti manja, masih mau bersenang-senang atau belum memikirkan masa depan menjadi rintangan ketika pacaran dengan pria yang umurnya jauh di bawah Anda.

2. Perbedaan Cara Pandang
Pengalaman hidup si dia mungkin belum sebanyak Anda, sehingga cara pandang pun berbeda akan suatu hal. Misalkan saja, si dia belum terpikirkan untuk menabung karena masih ingin berfoya-foya, sedangkan Anda ingin dia lebih memikirkan masa depannya sendiri.

3. Belum Mapan

Memacari pria yang masih kuliah atau baru memasuki jenjang karir tentu belum menjanjikan finansial yang lebih. Terkadang tingkat kemapanan pria bisa menjadi pemicu pertengkaran dalam hubungan.

3. Belum Siap Menikah
Mengacu pada poin sebelumnya soal kemapanan, tentu pria yang belum mapan belum merasa siap untuk menikah. Sedangkan Anda sendiri mungkin ingin secepatnya melepas status lajang karena umur yang sudah tidak muda lagi.

4. Ditentang Orangtua

Kebanyakan orangtua ingin anaknya mendapatkan kekasih yang sejajar. Sejajar dalam hal apapun, termasuk umur. Jika perbedaan umur hanya dua atau tiga tahun, kemungkinan orangtua tidak mempermasalahkannya, tapi jika perbedaan umur terlalu jauh, tentu akan membuat orangtua was-was. Orangtua pun akan memikirkan masalah-masalah yang akan terjadi nantinya bila sang anak meneruskan hubungan dengan pria berondong.

[Sumber: Wolipop]

4 DAMPAK NEGATIF MEMILIKI BOS GALAK

Cherry Zulviyanti Riadi Lukman 

Bekerja pada bos yang galak tentunya bukan hal yang diinginkan karyawan. Ketika situasi tersebut dihadapi, tentunya mau tidak mau Anda harus menerimanya. Saat bekerja, yang perlu Anda perhatikan dampak negatif dari perilaku atasan tersebut.

Dengan memahami dampak negatifnya, diharapkan karyawan bisa lebih memaksimalkan kinerjanya dan membuang energi tidak baik dari sikap bos galak tersebut. Apa saja dampak negatif memiliki bos galak:

1. Kepercayaan Diri Menurun
Chief Consultant di Experd, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia, Cherry Zulviyanti Riadi Lukman mengatakan, karyawan yang bosnya galak bisa memiliki rasa kurang percaya diri untuk mengemukakan pendapat. Karyawan tersebut jadi takut untuk bicara karena tidak mau dimarahi. "Takut bos menampilkan sikap yang lebih galak lagi", jelas Cherry saat berbincang dengan wolipop melalui telepon, Kamis (12/7/2012).

2. Kreativitas Hilang
"Bos yang terlalu galak bisa mematikan kreativitas. Bawahan menjadi sangat patuh. Padahal adakalanya diperlukan juga perbedaan pendapat yang bisa mempertajam kinerja," ujar konsultan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran itu.

3. Stres
Menurut Cherry, bos yang galak juga bisa menyebabkan karyawan merasa stres sehingga tidak semangat lagi untuk bekerja. Karyawan juga akan merasa tidak nyaman berada di lingkungan kerjanya.

4. Tercemar Aura Negatif
Cherry mengatakan lagi, atasan yang galak juga bisa mempengaruhi kehidupan pribadi bawahannya. Karyawan menjadi tercemar aura negatif dari si bos, sehingga dia pun jadi terbawa emosi ketika bersosialisasi dengan keluarga atau temannya.

[Sumber: Wolipop]

TAHUN DEPAN LIVERPOOL SAMBANGI INDONESIA


Kerja sama Liverpool denganGaruda Indonesia juga memberikan output positif bagi sepak bola tanah air. Tahun depanThe Reds bakal datang.

Hari kemarin klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu mencapai kesepakatan dengan salah satu maskapai terbesar di negara kita tersebut.

Dalam tiga tahun ke depan, maskapai Garuda Indonesia akan menjadi maskapai resmi bagi perjalanan Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Dan Direktur The Reds, Ian Ayre mengkonfirmasi kepada Liverpool Echobahwa tahun depan Gerrard cs akan menjalani pra musim di negara kita.

"Indonesia adalah negara ambisius dengan perkembangan ekonomi luar biasa dan Liverpool selalu memiliki hubungan yang baik dengan mereka. Kami berharap bisa menjalani pramusim kami di Indonesia tahun depan."

DAFTAR POTENSIAL PENGGANTI IBRA DAN SILVA


Sepertinya peresmian transfer Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva dari AC Milan ke PSG tinggal menunggu hitungan jam.

Lagi pula Presiden Rossoneri sendiri, Silvio Berlusconi, sudah membenarkan bahwa keduanya telah ia setujui untuk dilepas.

Keduanya dibeli senilai 65 juta euro oleh klub kaya baru asal Ligue 1 tersebut. Namun penjualan keduanya menghemat 154 juta euro dalam dua tahun dengan mengikutkan nilai gaji.

Kini para media olah raga di Italia beramai-ramai memperbincangkan siapa calon pengganti duo 'Roh Utama Iblis Merah' tersebut.

Media Italia meyakini untuk striker, ada 3 nama yang sedang disiapkan klub yang bermarkas di San Siro itu. Yakni duo Manchester City Carlos Tevez dan Edin Dzeko, serta Mattia Destro Siena.

Sementara sektor bek tengah yang ditinggal Thiago Silva, akan digantikan oleh Dede milik Vasco da Gama atau bek Cagliari, Davide Astori.

Dan jika uang masih mencukupi Milan, juga siap mendatangkan dua pemain lain untuk lini tengah dan bek sayap kiri. Targetnya adalahLassana Diarra dan Aleksandar Kolarov.

TUKANG JUALAN YANG KALAU DICARI GAK ADA

1. Tukang Sol Sepatu

 
Ciri khasnya adalah teriakannya, “Sol patuuuu..” Seperti ditelan bumi pas ada sepatu kamu yang jebol.

2. Tukang Service Payung

 

Apalagi di musim hujan, dia malah ngilang. Bikin mikir jangan-jangan dia kerjanya di musim kemarau doang.

3. Tukang Vermak Jeans
 
Beberapa orang lebih kenal dia sebagai tukang permak lepis. Nongolnya waktu jeans kamu nggak ada yang bolong doang.

4. Tukang Jualan Sarapan
 
Perut udah keroncongan, masih aja nggak lewat-lewat. Mungkin sengaja maksa biar kamu bangkit dari kasur dan jalan nyamperin sendiri.

[Sumber: Nyunyu]

5 KEMATIAN SELEBRITI DUNIA YANG MASUK DALAM DAFTAR PENYELIDIKAN FBI

Kematian Selebriti dunia memang tidak seperti kematian masyarakt umum biasanya para selebriti setelah meningal masih terus di selidiki sebap kematian mereka apakah murni sakit atau di bunuh sebap itu penyelidikan lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengungkap kenapa para selebritis dunia ini meninggal, nah berikut ini ada beberapa kematian selebritis dunia yang masuk dalam daftar penyelidikan FBI kamu ingin tahu siapa saja mereka simak berikut ini.

1. Marilyn Monroe


Kematian bintang muda Hollywood, Marilyn Monroe pada tahun 1963, membuat FBI melakukan penyelidikan intensif, dugaan sementara ia meninggal dikarenakan over dosis obat tidur yang biasa ia konsumsi. Penyelidikan selanjutnya diarahkan bahwa adanya dugaan bahwa artis seksi ini melakukan bunuh diri dikarenakan ia telah dikhianati oleh kekasihnya yang telah menikah dengan wanita lain. Beredar rumor bahwa kematian Monroe, ada peran gerakan “sayap kanan” agen FBI dan CIA atau Mafia yang mau mempermalukan Robert F Kennedy, yang pada waktu itu sempat menjalin hubungan dengan Monroe.

2. Michael Jackson


Penyelidikan FBI atas kematian Michael Jackson berasal dari laporan kepolisian California yang berdasar dari dua kejadian penganiyaan anak atau kekerasan pada anak. Pada tahun 1993 FBI melakukan penyelidikan yang memungkinkan Michael terlibat dalam kasus pelecehan seksual pada anak. Namun Jaksa dari pengadialn Los Aneles memutuskan untuk tidak melanjutkan penyelidikan dan diselesaikan di luar pengadilan. File FBI yang dipublikasikan setelah Biro menerima Permintaan kebebasan informatian Act, dan membebaskan dari segala tuduhan setelah bintang Pop itu Meninggal pada 25 Juni 2009.

3. Frank Sinatra


Selain Penghargaan seni yang banyak diberikan kepada artis sekaligus penyanyi Frank Sinatra. Sepanjang hidup Frank Sinatra atau OL’Blue Eyes, FBI pernah menerima laporan dari sebuah kejadian yang diduga bahwa Frank pernah terlibat. File laporan ini mungkin yang terbanyak, setidaknya terdapat 1300 halaman. Nama Sinatra sempat masuk kedalam daftar keluarga mafia seperti Gambino, Lucco, Carrilo, yang dituduh telah memeras seorang pialang saham New York.

4. John Wayne


John Wayne, beberapa kasus yang melibatkan John Wayne tidak pernah diselidiki FBI, tetapi file yang cukup singkat, mengungkapkan bahwa adanya ancaman pemerasan yang dilakukan oleh mafia terhadap John Wayne. John Wayne sendiri pernah terlibat di sebuah gerakan Anti Komunis.

5. John Lennon


FBI mengumpulkan sekitar 248 halaman berkas pada John Lennon di 1971-72. Investigasi dilakukan ketika FBI mengetahui bahwa John Lennon menyumbangkan $ 75.000 pada kelompok yang berencana mengganggu Konvensi Nasional Partai Republik pada tahun 1972, di mana Presiden Nixon akan mencalonkan diri sebagai presiden untuk periode kedua. Ada dugaan, penyelidikan itu juga ada kaitannya dengan aktivitas Lennon yang aktif mengecam perang Vietnam.

7 PERATURAN LALU LINTAS PALING ANEH DI BERBAGAI DUNIA


Berlalu lintas tampa ada aturan yang jelas pastinya akan menimbulkan kekacuwan sebap itu setiap negara di dunia ini mengeluarkan peraturan lalu lintas untuk mengatur kelamcaran berlalu lintas namun apa jadinya jika aturan lalau lintas ini di buat dengan aneh dan tidak masuk akal pastinya kita akan heran dan bingung nah berikut ini ada 7 peraturan lalu lintas paling aneh di berbagai negara di Dunia.

1. Di Alabama, melawan arus saat berkendara bukanlah pelanggaran bila pengemudi tersebut menyalakan lampu

2. Di Denver, Colorado, penduduknya di kota ini dilarang untuk mengendarai mobil yang berwarna hitam pada hari Minggu.

3. Di Coeur d’Alene, Idaho, sah-sah saja bila Anda berhubungan seks di dalam mobil selama mobil tersebut dalam kondisi terparkir. Polisi tidak berhak dan dilarang untuk mengetuk jendela atau mengintipnya.

4. Di Massachusetts, sopir taksi dilarang untuk berhubungan seks di bagian depan taksi yang dikemudikan mereka, selama si sopir masih terikat dengan shift jam kerjanya.

5. Di New Mexico, adalah hal yang legal bagi pasangan melakukan hubungan seks di dalam mobil yang diparkir saat istirahat makan siang. Selama jendela mobil atau van ditutup tirai untuk mencegah orang asing mengintip.

6. Di Ohio, dalam petunjuk mengemudi disebutkan bahwa Anda harus membunyikan klakson setiap kali Anda mendahuli mobil lainnya “Pasti Jalan Raya Bakal Berisik Sekali Yah”.

7. Di Tremonton, Di negara ini pria dan wanita dilarang melakukan hubungan seks di dalam mobil ambulan, jika ada yang melanggarnya maka akan dikenakan undang-undang pelanggaran seksual “Apa di kota ini banyak yang melakukan hubungan seks di dalam ambulan yah foodlover?”

UNIKNYA RESTORAN YANG BERADA DI TENGAH KUBURAN


Kuburan merupakan tempat untuk memakamkan manusia yang telah meninggal dan biasanya kuburan selalu identik dengan hal hal mistis yang menyeramkan namun di India Kuburan tidak lagi menakutkan dan menyermakan sebap di atas kuburan dirubah menjadi sebuah restoran yang unik dan menyenagkan yang di kelilingi kuburan kuburan orang yang telah meningal.

Seperti yang dilansir Oddity Central, seorang pria di India mendirikan sebuah restoran di tanah perkuburan. Yang menarik, sang pemilik tidak memindahkan kuburan tersebut. Sebaliknya ia justru menjadikannya sebagai salah satu hiasan.

Berlokasi di Ahmadad, India, restoran unik tersebut dinamakan New Lucky. Restoran dengan menu andalan milk tea (teh tarik) ini memiliki sejumlah kuburan warna hijau terang di sela-sela kursi pembeli. Para pengunjung mengaku tidak terganggu menikmati hidangan sambil melihat kuburan tersebut. Mereka menganggapnya sebagai hiasan ruangan dan pelayan dengan lihai melewatinya sambil membawa nampan berisi teh di tangan.

Krishan Kutti Nair, sang pemilik, berpikir lokasi yang menyeramkan ini baik untuk bisnis. Krishan sendiri tidak mengetahui makam siapa saja yang ada dalam restoran tersebut. Tapi sejarawan setempat menyebut tempat itu menjadi peristirahatan terakhir seorang tokoh sufi beserta dengan keluarganya dari abad ke-16.

Awalnya, restoran New Lucky hanya berupa kedai di luar pekuburan. Saat itu, seorang bernama K.H Muhammad membuka kedai tersebut. Kemudian Krishan ikut mengelolanya hingga menjadi besar dan akhirnya memiliki bangunan tembok mengelilingi beberapa makam.

Menyantap makanan sambil ditemani mayat yang ada di dalam makam.

Pengunjung tidak ada yang terganggu dengan keberadaan makam.

Namun terlepas dari lokasinya yang bisa dibilang aneh dan menakutkan, Krishan malah mengaku tidak akan memindahkan kuburan itu meski para pembeli menganjurkan memperluas ruangan bagi para pelanggan. Bahkan setiap pagi Krishan menghiasi nisan-nisan yang diduga dari abad ke-16 tersebut dengan bunga segar.


Oleh sang pemilik, kuburan justru dianggap sebagai keberuntungan.

“Kuburan adalah keberuntungan,” ujar Krishan. “Bisnis kami menjadi lebih baik karena adanya itu (kuburan).”

setiap pagi akan diberikan bunga segar.

Pengunjung justru meminta spasi yang lebih besar.