5 LANGKAH SUKSES MEMULAI BISNIS


img

Tidak selamanya untuk menghasilkan uang hanya melalui bekerja di kantor. Memulai bisnis sendiri juga bisa menjadi alternatif yang menguntungkan.

Untuk para wanita, terutama yang telah memiliki anak, terkadang bisnis lebih menyenangkan dibanding bekerja di kantor. Dengan memiliki usaha sendiri Anda bisa punya waktu yang lebih fleksibel.

Berikut ini tips untuk memulainya. Lima tips di bawah ini diberikan oleh Katie Cazorla. Dilansir dari SheKnows, Katie adalah seorang pendiri dan pemilik salon kuku 'The Painted Nail' di Los Angeles yang telah menjadi langganan para selebiriti.

1. Belajar dari Pesaing
Jangan anggap remeh pesaing. Katie mengatakan, setiap pebisnis harus belajar dari pesaingnya.

"Pergi dan lihatlah usaha lain. Apa yang mereka lakukan dan apa yang di suka atau tidak suka."

Memang butuh ekstra kerja keras dalam memulai bisnis. Katie meyakinkan, ini akan sebanding dengan hasil yang diterima nantinya. Jadi penelitian dari bisnis pesaing sangat penting.

2. Pilih Bisnis yang Disukai
Pilihlah bisnis yang disukai. Ketika kita mencintai apa yang dilakukan, maka akan total mengerjakannya.

"Anda harus memiliki 100 persen hasrat dengan apa yang dilakukan. Jika tidak, akan cepat gagal. Jadi pilihlah bisnis yang Anda suka," saran Katie.

3. Berbeda
Katie menyarankan untuk melakukan sesuatu yang orang lain tidak lakukan. Mengapa? Untuk mencari identitas bisnis dan keunikan tersendiri.

"Aku melakukan bisnis yang sama dengan orang lain yakni salon kuku. Sehingga aku mencari sesuatu yang berbeda untuk membuat bisnis yang unik," papar Katie.

4. Hadir di Tempat Kerja
Meskipun telah memiliki tim kerja, tapi sangat penting untuk ikut terjun langsung dalam bisnis. Tentunya Anda harus tahu lebih banyak tentang bisnis Anda sendiri. Hadir di lingkungan kerja, tidak hanya akan membantu Anda untuk beroperasi secara lebih efektif, tapi juga akan membangun hubungan yang solid dengan karyawan.

"Saya selalu berada di salon. Dan cukup banyak hal yang saya dapatkan di sana," tutur Katie.

5. The Power of Mouth
Meskipun dapat mengiklankan melalui internet atau brosur, tetap saja iklan melalui mulut ke mulut sangat efektif. Sehingga Katie memiliki strategi tersendiri, para kliennya diberikan diskon dan produk. Ini akan membuat mereka membicarakan salon Katie dan keuntungan yang didapat jika melakukan meni-pedi di sana.


Sumber:wolipop.com


JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
 Jangan Lupa Di LIKE Ya...!!!