10 RANCANGAN PERAYAAN TAHUN BARU 2013 YANG SPEKTAKULER DI DUNIA


Perayaan Tahun Baru 2013 - Bagi beberapa orang, tahun baru mungkin saja sudah menjadi momen yang membosankan. Keramaian kota yang dari tahun ke tahun sama saja, membuat mereka memilih untuk diam di rumah sambil menonton televisi, atau berkumpul bersama keluarga.

Tahun Baru 2013

Tapi, tahun ini ada beberapa tawaran menarik dari beberapa penjuru dunia. Malam spektakuler untuk menyambut tahun baru sudah dirancang, dan Anda tampaknya patut mempertimbangkan tawaran ini.

Mungkin saja Anda tertarik untuk berdiri di barisan paling depan, menghabiskan malam tahun 2012 di beberapa tempat ini...

1. Hong Kong

Hong Kong

Tahun ini, rencananya, untuk pertama kalinya, pesta kembang api akan pecah pada tengah malam. Melintasi kota-kota, muncul dai laut, dan bergerak di sepanjang Victoria Harbour hingga ke Hong Kong Convention and Exhibition Centre di Wan Chai. Pasti sangat cantik dan meriah ya? ;)

2. New York

New York

Berjuta-juta orang diperkirakan bakal berarak ke Times Square New York pada 31 Desember nanti. Tahun ini mereka yang berada di sana akan dihibur oleh penampilan Taylor Swift, PSY dan Neon Trees. Ini tentu saja sangat menarik, apalagi Gangnam Style adalah trending topik dunia belakangan ini.

3. Sidney

Sidney

Sudah bukan hal baru, Sydney Harbour terkenal di dunia karena pertunjukan kembang api spektakuler-nya setiap tahun baru. Namun beredar kabar bahwa tahun ini akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya karena rahasia efek piroteknik (teknologi api) yang mereka miliki. Penasaran kan?

4. London

London

London ingin mengakhiri tahun 2012, tahun di mana kota ini menjadi tuan rumah Olimpiade, dengan meriah. Akan disuguhkan pesta kembang api spektakuler di sepanjang tepi Sungai Thames. Pasti cukup meriah ya, mengingat sungai ini membentang sepanjang 356 kilometer. Apa akan ada kembang api di sepanjang sana?

5. Berlin

Berlin

Berlin memang terkenal sebagai salah satu kota dengan perayaan tahun baru paling besar di dunia. Ada DJ menghibur mereka yang datang di sepanjang 'Party Mile' yang digelar dua kilometer dari dancefloors, stages, dan bar di belakang Gerbang Brandenburg. Ada yang berminat gabung pesta mereka?

6. Edinburgh

Edinburgh

Setiap tahunnya, di Edinburgh ada perayaan melempar obor yang melibatkan lebih dari 25 ribu penduduk setempat saat tahun baru. Parade ini dipimpin oleh Shetland Up Helly Aa Viking. Menarik bukan? Jika Anda penasaran dan belum punya tujuan tahun baru, ini bisa jadi salah satu pilihan.

7. Samoa

Samoa

orang-orang Samoa menyambut tahun baru dengan lagu, layanan doa dan pesta adat. Semuanya dimulai dan diakhiri dengan upacara tradisional. Kedengarannya menarik, dan tempat ini bisa jadi tujuan merayakan tahun baru bagi Anda yang belum punya rencana. Cepat! Waktunya tinggal empat hari lagi.

8. Kyoto

Kyoto

Seorang maiko atau geisha muda akan membunyikan lonceng di sebuah kuil di Kyoto. Sebagai penanda detik jam menuju 2013, kuil-kuil di seluruh kota akan membunyikan lonceng perunggu besar sebanyak 108 kali. Tradisi Budha ini dimaksudkan untuk membersihkan manusia dari keinginan duniawi.

9. Taipei

Taipei

Ibukota Taiwan ini berencana mengubah menara Taipei 101 setinggi 509 meter menjadi kembang api warna-warni. Wow! pasti akan menjadi malam yang spektakuler di mana penduduk Taipei bisa menyaksikan kembang api dari berbagai penjuru kota. Ingin bergabung dengan mereka?

10. Dubai

Dubai

Resor Palm di Dubai akan menjadi tuan rumah festival Sandance yang populer itu. Tahun ini, acara tersebut bakal dimeriahkan oleh Ellie Goulding, Rita Ora, Roger Sanchez dan Paul Van Dyk. Mereka akan menghibur semua yang hadir di sana dalam pergantian tahun 2012 menuju 2013.