10 HEWAN BERWUJUD ANEH YANG ASLI DAN BUKAN REKAYASA


Dunia ini selalu dipenuhi oleh makhluk-makhluk aneh yang terkadang bentuknya tampak seperti sebuah rekayasa. Namun itu semua adalah sebuah rahasia Illahi yang tak ada satupun manusia bisa menandinginya.

Ya, meskipun tampak aneh dan tak masuk akal, namun rupanya hewan-hewan berikut ini memang ada di dunia dan hidup. Uniknya lagi, mereka bisa bertahan hidup dalam bentuknya yang berbeda dengan hewan lazim lainnya.

Seperti apa kira-kira bentuk hewan yang aneh namun benar-benar nyata ada di dunia ini? Simak halaman berikut ini dan siaplah untuk tercengang! Ingat, ini semua asli dan bukan rekayasa!

1. Kelinci Angora

Kelinci Angora

Apakah kamu mengira ini adalah gelonggong benang wol yang super halus? Bukan, ini adalah kelinci angora yang aslinya berasal dari daerah Ankara di Turki bersama 'saudaranya' kucing angora dan kambing angora. Kelinci dengan bulu super panjang dan tebal ini menjadi hewan peliharaan populer di kerajaan Prancis sekitar pertengahan abad ke-18. Hati-hati jangan diinjak ya!

2. Axolotl

Axolotl

Oh ini adalah mainan anak-anak, ya kamu keliru lagi. Hewan berwajah lucu ini adalah axolotl. Dan axolotl adalah salamander neotenic Meksiko. Neotenic bisa berarti bahwa meski sudah beranjak usia dewasa, namun masih memiliki sifat dan bentuk kekanak-kanakan. Ingin memeliharanya?

3. Kura Kura Putih

Kura Kura Putih

Apakah ini tumpukan daging raksasa? Hmm, keliru lagi. Ini adalah kura kura putih langka yang ditemukan di kawasan sungai kuning di Zhengzhou, provinsi Henan, China. Kura-kura gendut dengan bobot 6,5 kg dan panjang 40 cm ini bahkan dianggap pembawa keberuntungan. Hanya mungkin cukup menjijikkan melihatnya berjalan di rumahmu.

4. Anjing Super Tinggi

Anjing Super Tinggi

Oke, ini bukanlah anjing yang menikah dengan kuda. Namun ini memang benar-benar anjing dengan jenis great dane yang memiliki nama Zeus. Zeus tinggal di Amerika serikat dan dilaporkan memiliki tinggi mencapai 1,12 meter dan berarti kalau kamu membawanya berjalan-jalan, mungkin seperti berjalan dengan seorang remaja.

5. Kambing Gunung

Kambing Gunung

Para pendaki gunung mungkin harus lebih banyak belajar pada kambing ini. Ya, kambing gunung ini membuktikan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk melewati jalan-jalan terjal pegunungan. Dengan populasi paling banyak di kawasan pegunungan Amerika Utara, kambing gunung bisa hidup sampai di ketinggian 4.000 meter.

6. Katak Bahagia

Katak Bahagia

Kebahagiaan bukanlah milik manusia saja, ya, hewan pun memiliki hak untuk hidup senang. Dan itu benar-benar diperlihatkan oleh katak dengan warna eksotis ini. Dengan ujung-ujung jemari berwarna oranye, katak ini sepertinya memiliki insting untuk difoto. Foto unik ini diambil oleh Shihei Goh di negara kita tercinta, Indonesia.

7. Kucing Pesolek

Kucing Pesolek

Banyak orang suka merias hewan mereka. Meski tampak aneh, namun pemilik hewan itu hanya berharap bahwa hewan-hewan peliharaan mereka tampak seperti ratu. Nah, sepertinya hal itu yang ada dalam pikiran orang ini. Di mana dia memakaikan wig bergelombang berwarna pink untuk kucing berbulu coklat gelap ini. Aneh atau lucu? Jujur sajalah.

8. Laba Laba Merak Australia

Laba Laba Merak Australia

Kalau kamu takut laba-laba, mungkin kamu cocok berteman dengan Ron Weasley di sekolah sihi Hogwarts. Tapi jangan takut lugu, laba-laba merak Australia ini memiliki bentuk corak bulu di atas badannya yang unik. Dan lagi-lagi, ini memang tanpa rekayasa karena asli!

9. Tardigrade

Tardigrade

Sebelum kamu berteriak tak percaya melihat hewan ini, ada baiknya kamu tahu bahwa foto ini adalah gambar nyata dari hewan dengan bentuk paling luar biasa di dunia bernama Tardigrade. Jika kamu tak suka melihat wajahnya, ketahuilah saja bahwa Tardigrade mendapat julukan beruang air. Tardigrade dianggap unik karena dia bisa hidup di lingkungan dengan suhu ekstrim, penuh tekanan, racun bahkan radiasi. Jadi memang tardigrade adalah hewan paling ekstrim untuk lingkungan ekstrim.

10. Ankole-Watusi

Ankole-Watusi

Apakah tanduk ini tipuan? Bukan. Tanduk ini milih kerbau bernama ankole-watusi yang merupakan banteng atau sapi asli dari Afrika. Ankole memiliki tanduk super besar yang bisa tumbuh mencapai 2-4 meter dan digunakan sebagai pertahanan dirinya. Ankole-watusi mampu tumbuh sampai berbobot 410-730 kg, hati-hati jangan mengganggunya.