HONDA BRIO MELUNCUR DI INDONESIA TAHUN 2012


F: Honda Brio di India (motorbeam)

JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM), sebagai agen pemegang merk Honda di Indonesia, memiliki rencana untuk menghadirkan varian hatchback terbaru pada 2012 mendatang, Honda Brio. Varian anyar ini rencananya memiliki harga di bawah Honda Jazz.


Rencana HPM menelurkan Brio sebagai upaya untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang menginginkan mobil dengan fitur maksimal tapi memiliki harga yang terjangkau. Honda Brio sendiri sudah mengaspal di India dan Thailand.

“Rencananya Brio baru aka meluncur pada tahun depan. Untuk sementara baru bisa CBU (Completely Built Up) jika penjualan bisa di atas 1.000 unit baru kita terapkan CKD (Completely Knock Down),” jelas Marketing & Aftersales Service Director AHM, Jonfis Fandy kepada wartawan.

Jonfis melanjutkan, untuk positioning segmen Honda Brio akan berada di bawah Honda Jazz dan juga Honda Freed. Dan Honda kembali tidak menyertakan pilihan mesin diesel untuk varian terbarunya ini. Kisaran harga diperkirakan sekitar Rp120 jutaan.

Honda Brio dilengkapi mesin iVTEC 1,2 L yang mampu memproduksi daya 88bhp dan torsi 109 Nm. Brio juga menawarkan kenyamanan berkendara. Brio awalnya secara khusus dikembangkan untuk pasar India, diluncurkan oleh Honda sekitar sebulan yang lalu. (zwr)