KHASIAT AMPUH MASKER PISANG UNTUK RAMBUT


Buah pisang mungkin menjadi salah satu favorit karena punya banyak manfaat mulai bunga, batang, daun, akar, hingga buahnya. Si buah super yang merupakan buah tropis ini juga tak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga ampuh diandalkan merawat kecantikan.

Masker Pisang Untuk Rambut

Anda mungkin belum pernah dengar soal perawatan rambut dengan masker pisang. Khasiatnya dapat mengembalikan kesehatan rambut, merivitalisasi, serta memperbaiki rambut yang pecah-pecah, patah atau berketombe.

Memetik manfaat kecantikan dari buah pisang, Anda bisa memakai buah pisang yang sudah terlalu masak. Daripada dibuang, pakai saja menjadi masker yang dapat memberikan perawatan rambut maksimal.

Masker pisang alpukat

Ambil pisang yang sudah terlalu matang, kemudian campurkan dengan alpukat dan santan. Blender menjadi satu sehingga cukup kental, kemudian aplikasikan pada batang rambut serta kulit kepala secara merata. Tunggu 15-20 menit sampai agak kering sebelum dibilas.

Masker yang satu ini akan membantu melembabkan serta melembutkan rambut, selain itu ia juga efektif untuk mengatasi rambut rusak dan mencegah rambut patah-patah atau bercabang.

Masker pisang cokelat

Jangan keburu gigit jari dulu, masker yang satu ini bukan untuk dimakan, tetapi untuk diaplikasikan pada rambut. Ambil 2 buah pisang yang sudah masak, 1 sdt bubuk kakao, susu segar serta almond oil. Aduk jadi satu kemudian aplikasikan menyeluruh ke bagian kepala hingga ke ujung rambut. Biarkan selama 15 menit kemudian keramas seperti biasa.

Ramuan yang satu ini efektif memberikan volume pada rambut serta membuat rambut lebih lembut. Kakao akan membuat warna rambut tetap alami.

Masker pisang telur

Campurkan 2 buah pisang masak dengan 2 butir putih telur dan 1 sdm madu. Aplikasikan pada kulit kepala hingga ke ujung rambut. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas seperti biasa.

Masker ini mengandung protein yang dapat menguatkan rambut, selain itu madunya dapat melembabkan setiap batang rambut.

Masker pisang mayonaise

Campurkan 2 buah pisang masak dengan 3 sdm mayonaise, tambahkan minyak zaitun kemudian aplikasikan pada seluruh rambut. Biarkan selama 15 menit kemudian baru dibilas dan keramas seperti biasanya. Cara ini akan membuat rambut Anda menjadi lebih lembut, sehat dan lembab.

Cantik tidak harus mahal, hanya dengan memanfaatkan pisang yang sudah masak saja Anda bisa melakukan perawatan bak di salon. Yuk coba trik ini.