TIPS BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR


Pengendara yang baik harus mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan mempersiapkan diri agar selamat sampai tujuan. Karena angka kematian yang paling banyak adalah dari kecelakaan sepeda motor, dari data grafik polisi lalu-lintas angka kematian tiap bulan naik 1%.

5 Tips yang perlu kita pakai bagi pengendara sepeda motor:


1. HELM
Helm, sebagai alat pelindung kepala dari benturan dan terhindar dari panasnya sinar matahari, hujan atau debu. Sobat biker, helm sangat perlu kita pakai saat ada razia polisi kita tidak kenak stop atau kita mengendarain motor seandainya terjadi tabrakan, kepala kita akan terhindar benturan langsung. Apalagi sekarang udah dikeluarin dan harus memakai helm Standart Nasional Indonesia (SNI).

2. MATA
Mata pengendara rentan terserang debu dan binatang-binatang yang berterbangan maka kita dianjurkan memakai helm atau kaca mata. Agar mata tidak jadi iritasi dan yang lebih parah lagi bisa pembengkaan pada mata.

3. SARUNG TANGAN
Tangan langsung terkenak panasnya matahari, debu dan kotoran dari jalan raya. Karena waktu tangan kita lagi gas kereta, tangan kita pasti keringat dan bisa kebas. Aduh sobat biker tangan bisa jadi kapalan dan yang lebih parah lagi bisa menghilangkan konsentrasi si pengendara. Maka dihanjurkan memakai sarung tangan, apalagi jarak perjalanan memakan waktu 1 jam.

4. JAKET
Pakek Jaket mencegah kita masuk angin, terhindar dari panasnya matahari dan guyuran hujan. Apalagi biker yang sering pulang larut malam alias anak malam, sangat diharuskan memakai jaket badan merasa hangat tidak dingin.

5. SEPATU
Dari keamanan, terhindar dari terik panas matahari dan gesekan atau senggolan terhadap kendaraan lain. Pakek sepatu hanya membuat kita selalu tambil rapi, walaupun modal minyak kereta doank. Yang penting gaya, Hidup gaya..




JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes
 Jangan Lupa Di LIKE Ya...!!!