5 SITUS INDONESIA PALING POPULER DI DUNIA





Situs-situs dari dalam negeri ternyata populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga populer di dunia. Kebanyakan situs-situs ini adalah memang situs berita online. Tetapi selain situs berita online ada juga situs forum komunikasi di dunia maya dan situs keuangan. Situs-situs ini tiap hari dikunjungi oleh jutaan pengunjung dari Indonesia dan dari luar negeri.

Nah buat anda yang penasaran saya akan menginformasikan mengenai situs-situs dari Indonesia yang paling populer di dunia.

1. Kaskus.us


Situs forum komunikasi di dunia maya yang didirikan oleh Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan ini menjadi situs forum paling populer di dunia yang berasal dari Indonesia karena memberikan informasi tercepat dari para kaskuser atau istilah untuk pengguna forum di kaskus seputar berita terbaru dari para kaskuser, forum jual beli dan informasi lainnya. Saat ini kaskus.us berada di peringkat ke-250 dunia versi Alexa.

2. Detik.com 


Situs berita aktual dan artikel di Indonesia merupakan situs berita paling populer di Indonesia dan menjadi referensi situs dari luar negeri. Detikcom yang didirikan Budiono Darsono (eks wartawan DeTik), Yayan Sopyan (eks wartawan DeTik), Abdul Rahman (mantan wartawan Tempo), dan Didi Nugrahadi. Semula peliputan utama detikcom terfokus pada berita politik, ekonomi, dan teknologi informasi. Baru setelah situasi politik mulai reda dan ekonomi mulai membaik, detikcom memutuskan untuk juga melampirkan berita hiburan, dan olahraga. Saat ini detikcom berada di posisi ke-551 dunia versi Alexa.

3. Kompas.com 


Situs yang berawal dari surat kabar Kompas yang memiliki pembaca terbesar di Indonesia ini menjadi situs berita paling banyak kedua setelah detikcom. Saat ini Kompas.com berada di posisi ke-769 dunia versi Alexa.

4. Vivanews.com 
Situs portal berita yang mengandalkan kedalaman, kecepatan dalam pemberitaannya dan menjadi referensi bagi situs-situs berita luar negeri. Saat ini vivanews berada di peringkat ke-866 dunia versi pemeringkat Alexa. Dan yang terakhir adalah

5. Klikbca.com 


Situs keuangan milik Bank Central Asia yang berisi informasi tentang internet banking, kurs, dan informasi seputar produk dari BCA ini. Menjadi situs paling populer di Indonesia karena banyak nasabah yang menggunakan layanan ini untuk transaksinya. Klikbca.com berada di posisi ke-1.064 dunia versi Alexa.