7 ROBOT RANCANGAN TEMPO DULU


Robot adalah kecerdasan buatan manusia yang didesain untuk memudahkan manusia dalam kegiatan sehari-hari. Robot kini telah berkembang menjadi alat-alat yang canggih dan mudah pengoperasiannya.Tapi tahukah Anda tentang robot-robot di awal industri ini. Berikut 7 Robot Rancangan Tempo Dulu, yaitu : 
1. Mechanical Man : Desember 1928


Orang yang hidup pada tahun 1920an selalu tertarik akan otomasi terhadap suatu proses yang dapat meringankan pekerjaan seperti menjawab telepon, mengatur lalu-lintas dan sebagainya. Pada gambar di atas terlihat kerumunan orang yang sedang melihat demonstrasi dari Mechanical Man.
2. Horse of Steel : April 1933


Ilmuan Italia menciptakan kuda mekanikal yang dapat mengantar anak ke sekolah. Diadaptasi dari bentuk hewan kuda.
3. Elektro and Sparko : August 1949


Elektro dengan tinggi sekitar 2 meter dan berat 118 Kg yang terdiri dari alumunium, dapat berjalan, berhitung sampai 10, dan bahkan merokok. Anjingnya, Sparko dapat melakukan beberapa trik.
4. Cowbot : May 1933


Didesain oleh Messmore and Damon warga NewYork dengan spesialisasi hewan mekanikal dan dipamerkan di World's Fair in 1933.
5. He Will Also Shoot You : January 1935
Didesain oleh Professor Harry May untuk keisengan mengagetkan orang.
6. Mechanical Man Sings, Smokes and Drinks : October 1935


Bisa dilihat dari namanya, robot ini bisa bernyanyi, merokok dan minum. Robot tersebut diciptakan untuk dapat meniru kegiatan manusia.
7. Yodeling Radio Man : March 1939 


Ilmuan Swiss August Huber, menciptakan robot yang dapat mentransmisi gelombang radio.