"CHRISTINE WALTON" PEMILIK KUKU TERPANJANG DI DUNIA


Christine Walton memetik pengorbanan atas ketidaknyamanan yang ia rasakan selama 18 tahun terakhir. Wanita asal Las Vegas, Amerika Serikat, ini berhasil meraih predikat sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia dan tercatat dalam buku Guinness World Records 2012 yang terbit Kamis, waktu setempat.

Walton berhasil meraih posisi teratas pemilik kuku terpanjang di dunia saat ini. Secara keseluruhan, kuku Walton memiliki panjang 6,02 meter, dengan panjang kuku kanan 292,1 cm dan kuku tangan kirinya 309,8 cm.



Meskipun memiliki kuku dengan panjang di luar panjang kuku normal, dalam sebuah video seperti dilansir dari metro.co.uk, Christine Walton tetap bisa memakai telepon seluler dan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti menyetrika pakaian.

Pemegang rekor dunia kuku terpanjang sebelumnya, Lee Redmond, mengalami kecelakaan lalu lintas tragis pada 2009 yang menyebabkan ia kehilangan gelarnya.


Dia berhasil selamat dari kecelakaan mobil, namun harus kehilangan gelar pemilik kuku terpanjang di dunia, sebab kuku-kuku yang tak pernah dia potong selama 30 tahun patah dalam peristiwa itu.