FERGUSON UNGKAP ALASAN ABSENNYA YOUNG-DE GEA



Pemain sayap Manchester United, Ashley Young

Sementara gelandang Ashley Young tidak dibawa, kiper David De Gea duduk di kursi cadangan dan tidak dimainkan, pada pertandingan Premier League melawan Norwich City, Sabtu (1/10/2011). Menurut manajer Alex Ferguson, ada beberapa hal yang mendasari keputusan tidak memainkan keduanya.


Untuk Young, menurut Ferguson, ia mengalami cedera pada pergelangan kaki, yang tidak parah dan dengan begitu bisa diharapkan tampil membela tim nasional Inggris, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012, melawan Montenegro, 7 Oktober mendatang.

Untuk De Gea, Ferguson menilainya sudah cukup banyak bermain dan perlu beristirahat sebelum membela Spanyol dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012, melawan Ceska dan Skotlandia, pada 7 dan 11 Oktober mendatang.

"Ashley mengalami cedera ringan pada pergelangan kakinya dan tak perlu menempatkannya dalam risiko (dengan memainkannya). Kami punya pemain lain di posisinya yang siap tampil, yaitu Ryan Giggs, Park Ji Sung, dan Antonio Valencia. (Young) akan siap tampil untuk Inggris" ujar Ferguson.

"David punya dua jadwal pertandingan bersama timnas Spanyol dan kiper Anders Lindegaard tak bermain sama sekali selama dua pekan. Jadi, (pertandingan melawan Norwich) adalah kesempatan bagus untuk memberinya kesempatan bermain," tambahnya. 

[Sumber: BolaKompas]