MAIN 10 ORANG, INTER KALAH 0-3


Kiper Inter Milan, Julio Cesar, menepis bola hasil eksekusi penalti penyerang Napoli, Marek Hamsik, pada pertandingan Serie-A, di San Siro, Sabtu (1/10/2011).

Bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-43, Inter Milan menyerah tiga gol tanpa balas kepada Napoli, pada pertandingan Serie-A, di San Siro, Sabtu (1/10/2011).

Kekalahan Inter diawali oleh gol Hugo Campagnaro, memanfaatkan bola muntah hasil eksekusi penalti Marek Hamsik, yang ditepis Julio Cesar, pada menit ke-43.

Penalti diberikan setelah Joel Chukwuma Obi dinilai wasit melanggar Christian Maggio. Atas pelanggaran itu juga, Obi diganjar kartu kuning kedua.

Gol kedua tim tamu diciptakan oleh Christian Maggio pada menit ke-56. Setelah menguasai umpan Giuseppe Mescara di tengah kotak penalti Inter, ia menembakkan bola dengan kaki kanan ke tengah gawang tuan rumah.

Pada menit ke-75, Hamsik menebus kegagalannya di menit ke-43. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Ezequiel Lavezzi masuk gawang Cesar.

Selama pertandingan, Inter menguasai bola sebanyak 41 persen dan menciptakan dua peluang emas dari sepuluh usaha. Adapun Napoli melepaskan empat tembakan akurat dari 14 percobaan.

Dengan hasil tersebut, Napoli mengoleksi sepuluh poin dan dengan begitu berhak naik ke puncak klasemen, menggeser Juventus yang mengoleksi delapan poin. Adapun Inter tertahan di peringkat ke-16 dengan empat poin.

Susunan Pemain
 
Inter: Julio Cesar; Walter Samuel, Lucio, Cristian Chivu (Yuto Nagatomo 43), Maicon; Esteban Cambiasso, Ricardo Alvarez (Dejan Stankovic 61), Joel Chukwuma Obi, Javier Zanetti; Giampaolo Pazzini, Diego Forlan (Mauro Zarate 68)

Napoli: Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica (Federico Fernandez 87), Hugo Campagnaro; Walter Gargano, Gokhan Inler, Juan Zuniga, Christian Maggio; Ezequiel Lavezzi (Cristian Chavez 79), Goran Pandev (Giuseppe Mascara 51), Marek Hamsik

Wasit: G Rocchi