GUARDIOLA: SAYA SUDAH TIDAK SANGGUP


Pep Guardiola. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pep Guardiola mengungkapkan alasan untuk mundur dari Barcelona. Guardiola mengaku tidak mau memperpanjang kontrak karena sudah merasa lelah melatihAzulgranas.

Seperti diketahui, beberapa menit yang lalu presiden Barca Sandro Rosell mengatakan Guardiola tidak lagi menjadi pelatih Lionel Messi dkk. Guardiola mengatakan alasannya untuk mundur.

“Saya harus mengucapkan minta maaf atas kebingungan dalam beberapa pekan ini. Saya selalu ingin mendapatkan kontrak yang pendek karena permintaan Barcelona juga sangat tinggi,” jelas Guardiola.

“Sekarang, kita sudah tersingkir dari dua kompetisi utama, sudah saatnya untuk mengumumkan hal ini. Alasannya sangat sederhama. Empat tahun, membuat semua orang kelelahan,” lanjutnya dilansir Reuters, Jumat (27/4/2012).

Masa depan Guardiola semakin merebak setelah Barca tersingkir di ajang Liga Champions. Messi dkk tersingkir di babak semi final, setelah dikalahkan oleh Chelsea dengan agregat 3-2. Sedangkan di La Liga, gelar juara sudah hampir pasti direbut Real Madrid.

Rosell menunjuk asisten pelatih Tito Vilanova untuk menggantikan Guardiola musim depan. Meski berat, tapi Guardiola optimis kemampuan mantan asistennya itu. “Pelatih baru akan memberikan yang tidak bisa saya dapatkan lagi,” pungkasnya.