INILAH ALASAN PEREMPUAN SUKA 'BAD BOY'



MENGAPA pria yang terkesan nakal dan macho (bad boy) menarik perhatian sebagian besar perempuan?

Peneliti Universitas Texas, Amerika Serikat, Kristina Durante menyatakan, hal tersebut terjadi karena hormon yang diproduksi tubuh perempuan saat datang bulan (haid). Durante menyimpulkan hal tersebut setelah melakukan dua kali pengamatan terhadap sejumlah perempuan yang sama.

Dalam laporan penelitian yang dipublikasikan lewat Journal of Personality and Social Psychology itu, Durante menerangkan pria seperti aktor Hollywood, George Clooney - ganteng, seksi, dan nakal - dianggap akan menjadi mitra hidup ideal bagi para partisipan.

Para partisipan menganggap saat menikah, pria macho-nakal itu akan membantunya dalam segala urusan domestik rumah tangga seperti belanja kebutuhan rumah tangga, hingga menata rumah.

Selain itu, lanjut Durante, para partisipan menganggap pria tersebut akan menjadi ayah yang hebat bagi anak-anaknya. "Mr Wrong itu akan lebih terlihat menjadi Mr Right," tulisnya.

Meski begitu, Durante beserta para koleganya menganggap hal tersebut sebagai distorsi psikologis pada perempuan saat mengalami siklus bulanannya.