PULAU PARI, SURGA TERSEMBUNYI DI KEPULAUAN SERIBU



CUKUP selangkah saja dari pusat kota Jakarta, wisata pulau yang memesona bukan lagi hanya sekadar mimpi. Anda bisa menikmati birunya langit dengan bonus pasir pantai nan putih dengan biaya yang cukup terjangkau.

Pulau Pari. Salah satu deret pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu ini memang menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi bagi mereka yang mengaku menyukai panorama laut. Meski belum seramai pulau populer lainnya, seperti Pulau Pramuka, Bidadari, atau Pulau Tidung. Pulau Pari memiliki panorama yang memukau loh. Di sana Anda bisa menemukan panorama ibarat surga yang tersembunyi.

Hamparan pasir putih, air laut jernih kebiruan seluas mata memandang, berpadu dengan beragam biota laut yang lucu mengggemaskan, bisa menjadi sajian tanpa henti yang bisa Anda dapatkan di Pulau Pari.

Untuk menuju Pulau Pari, ada beberapa alternatif pilihan. Anda bisa menggunakan speed boat dari Marina Ancol. Pilihan ini memang cocok untuk mereka yang tidak ingin berlama-lama di atas kapal. Hanya saja Anda harus rela mengeluarkan kocek lebih.

Selain itu, bagi Anda yang ingin menikmati sensasi lain, bertolak dari Muara Angke atau Kali Adem bisa menjadi alternatif. Meski harga sewa kapal lebih bersahabat, jarak tempuh sedikit lebih lama.

Beberapa penginapan sudah banyak terdapat di Pulau Pari. Banyak juga rumah penduduk yang disulap menjadi penginapan yang nyaman dengan harga yang pantas.

Selain mendapatkan suguhan kecantikan alamnya, di Pulau Pari juga terdapat gedung LIPI yang memang biasa digunakan untuk penelitian khususnya mengenai keragaman bahari. Jangan takut, wisatawan juga bisa kok sekadar berkunjung ke gedung yang satu ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau Pari, selain snorkeling melihat kerajaan terumbu karang yang masih alami, menikmati kuliner khas negeri pesisir yang menggiurkan, bersenda gurau dengan penduduk lokal dengan keramahan yang membalut jiwa, bersepeda keliling pulau juga merupakan agenda yang tidak jauh mengasyikan. Tunggu apalagi, yuk siapkan waktu untuk ke Pulau Pari, surga tersembunyi di pinggiran Jakarta.