4 CARA PALING MUDAH MENGHINDARI MALWARE DI PONSEL


Malware bisa dengan mudah masuk keponsel kamu ketika kamu menginstal aplikasi yang tidak dikenal ketika kamu ingin mencari aplikasi untuk ponsel kamu, Malware sangat berbahaya sebap dapat mencuri data rahasia yang terdapaty di ponsel kamu, namun kamu jangan takut ternyata ada juga cara paling mudah untuk menghidari malwarer masuk kedalam ponsel kamu.



1. Cari yang resmi
Unduh aplikasi dari toko aplikasi resmi seperti App Store milik Apple atau Play Store milik Google. Menggunakan aplikasi resmi dapat mengurangi kesempatan menemui aplikasi berbahaya secara signifikan.

2. Periksa Referensinya
Saat melihat aplikasi, lakukan beberapa riset pada pengembang dan perusahaannya. “Banyak aplikasi dari pengembang tak dikenal berisi malware yang akan mencuri data-data Anda. Karenanya, lakukan sedikit riset sebelum mengunduh,” kata direktur operasi keamanan nCircle Andrew Storms.

3. Pikir ulang untuk memberi izin
Mudah sekali memberi izin pada aplikasi saat sedang diinstal untuk pertama kalinya tanpa benar-benar melihat daftarnya. Para pengembang aplikasi jahat sangat bergantung pada tingkat kecerobohan pengguna disini.

4. Beri respon
Jika Anda menemui aplikasi yang tak sesuai seperti digambarkan, gunakan sistem respon untuk memberitahu pengguna lain mengenai hal ini.