UPS, OBAMA SEBUT ANJINGNYA LEBIH BERKARISMA DARIPADA MERTUANYA


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama nyaris membuat kesalahan fatal di saat berkampanye. Dalam pidatonya, Obama nyaris mengatakan bahwa anjingnya, Bo, lebih berkarisma ketimbang mertuanya sendiri.



Setelah Ibu Negara Michelle Obama naik ke podium , Obama langsung berpidato. Obama langsung berpidato dan membicarakan tentang karisma dari anggota keluarganya.

"Mari dilihat, dalam urutan kharisma di rumah saya, ada Michelle, putri-putri saya, Bo dan mertua saya. Lalu ada saya," ujar Obama, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (22/8/2012).

Ketika menyebut nama Bo yang cukup terkenal di Gedung Putih, Obama tiba-tiba sadar bahwa dirinya membuat kesalahan fatal. Obama langsung mengatakan bahwa ibu mertuanya, Marian Robinson adalah seorang yang lebih karismatik dibanding Bo.

"Sebenarnya, ibu mertua saya, saya sebut sebelum Bo. Saya sangat mencintainya, dia mirip dengan Michelle," imbuhnya.

Robinson tinggal di Gedung Putih saat Obama terpilih menjadi Presiden AS pada 2008 lalu. Namun tak dapat dipungkiri pula bahwa Bo terlihat lebih populer ketimbang mertua Obama. Bo selalu muncul sebagai pusat perhatian di Gedung Putih dan menjadi sahabat Obama.

Anjing hitam berbulu kriting itu merupakan hadiah yang diberikan Senator Edward Kennedy dan istrinya kepada putri Obama, Sasha dan Malia. Kennedy berjanji akan memberinya anjing kepada putri Obama bila Obama memenangkan Pilpres AS 2008.

Rekan Obama, David Axelrod, pernah mengunggah foto presiden berkulit hitam itu dan anjingnya ketika mereka berada di dalam mobil limusin anti-peluru di twitter. Obama juga sempat melancarkan kampanye cinta hewan di jejaring sosial Facebook.

[Sumber: Okezone]