5 TEMPAT WISATA DI PATI


Pati merupakan sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Tengah dengan kota Pati sebagai ibu kotanya. Banyak tempat wisata yang sangat indah yang ada di Pati, jika kamu saat ini berada di Pati sebaiknya kamu jangan lupa mengunjungi tempat wisata yang ada di Pati. Nah kamu mau tahu tepat wisata apa aja yang ada di Pati ? Simak 5 Tempat Wisata di Pati berikut ini.

1. Air Terjun Santi

Air Terjun Santi

Air Terjun Santi adalah tempat wisata di Kabupaten Pati yang berada di desa Desa Winong, tempat ini adalah tempat favorit masyarakat Kabupaten pati.

2. Air Terjun Grenjengan Sewu

Air Terjun Grenjengan Sewu

Air Terjun Grenjengan Sewu terletak di desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal. Dengan jarak tempuh ± 27 Km dari Kota Pati. Dari arah Ngablak (Pasar Ngablak) kearah selatan sekitar 15km. lewat desa Ngablak-Bancak-Jenon-Giling-Jaten-Jrahi.

3. Air Terjun Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan adalah Air terjun setinggi 75 meter di Kecamatan Sukolilo ini menjadi tempat yang mengasyikkan bagi para muda mudi yang sedang memadu cinta. Meskipun airnya kurang jernih dan bagian bawah air terjun kurang nyaman untuk mandi dan bermain air, namun lokasinya yang di apit oleh tebing di kanan kirinya menimbulkan suasana yang tenang dan romantis. Selain itu tak jauh di sebelah bawah tersedia sebuah kolam renang berair jernih. Sayang lokasi wisata yang dikelola pemerintah desa setempat ini masih kurang mendapat perhatian dan perawatan.

4. Gua Pancur

Gua Pancur

Gua Pancur adalah Sebuah gua besar dan panjang yang di dalamnya diairi air setinggi orang dewasa. Konon panjangnya mencapai belasan kilometer, namun yang bisa dijelajahi dengan alat seadanya hanyalah berkisar kurang dari satu km. Gua yang terletak di Desa Jimbaran Kecamatan Kayen Kabupaten Pati ini pernah pernah menjadi ajang digelarnya Raimuna Daerah Gerakan Pramuka se-Jawa Tengah pada tahun 1996. Sayang lokasi wisata yang awalnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten sekarang terbengkalai.

5. Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo merupakan sebuah waduk yang terletak di desa Sitiluhur, kecamatan Gembong. Waduk ini terletak di lembah di antara beberapa puncak bukit di lereng Gunung Muria sebelah timur. Luas areal area waduknya sekitar +320 Ha. Selain sebagai sarana penampungan air, waduk ini juga berfungsi sebagai salah satu tempat tujuan wisata di kabupaten Pati meskipun belum dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah setempat.

Nah itulah beberapa tempat wisata yang ada di Pati.