SEVEN HEAVEN DI CAMP NOU


Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona dipastikan melaju ke babak perempat final Liga Champions 2011/2012. Tim tuan rumah berhasil menang dengan skor fantastis 7-1 (10-2) pada leg kedua Liga Champions babak 16 besar atas Bayer Leverkusen.

Meski sudah mengantongi kemenangan 3-1 dari hasil pertemuan leg pertama, tapi Barca sepertinya tidak main-main menghadapi Leverkusen. Terbukti, juara bertahan Liga Champions ini tetap menurunkan skuad terbaik.

Meski demikian, Barca terlihat masih terlalu perkasa buat Leverkusen. Juara La Liga ini, yang mengandalkan Xavi sebagai playmaker, tanpa henti terus menggempur pertahanan tim asal Jerman tersebut.

Peluang pertama didapat oleh Barca lewat Messi pada menit sembilan. Tendangan bintang Barca ini dari sebelah kanan, masih dapat diselamatkan oleh Bernd Luno, yang kali ini menjadi kiper utama Leverkusen.

Messi kembali menjadi momok menakutkan pertahanan Leverkusen. Terbukti, penyerang mungil asal Argentina itu berhasil membawa Barca memimpin, setelah tendangan chip nya tidak mampu dibendung oleh Leno. 1-0 (4-1) Barca memimpin.

Leverkusen yang berusaha mengejar ketertinggalan tiga gol, justru kembali kebobolan. Kiper Leno harus rela melihat bola masuk ke gawangnya untuk kedua kali, lewat aksi cemerlang Messi. 2-0 (5-1) Barca unggul.

Barca semakin menggila pada babak kedua. Messi mampu menambah pundi-pundi gol dengan mencetak gol ketiga pada pertandingan ini, setelah memanfaatkan umpan silang Cesc Fabregas. 3-0 Barca memimpin.

Pemain pengganti Tello tidak mau ketinggalan. Masuk menggantikan Iniesta, pemain muda itu tidak membuang kesempatan untuk menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 4-0 di menit 62.

Messi melengkapi performa gemilangnya pada pertandingan ini, dengan mencetak gol keempat buat Barca. Gol dari Tello (55 dan 62) dan Messi (84) bergantian mencetak gol untuk melengkapi pesta kemenangan menjadi 7-0.

Akhirnya, Leverkusen mendapatkan gol hiburan lewat pemain pengganti Bellarabi beberapa saat menjelang pertandingan berakhir. Skor 7-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano (Muniesa 63) , Xavi (Keita 53), Busquets, Iniesta (Tello 53), Cesc, Pedro, Messi.

Leverkusen: Leno; Schwaab, Reinartz, Toprak, Kadlec, Castro, Bender (Schurrle 55), Rolfes, Renato (Augusto 67), Kiessling, Derdiyok (Bellarabi 55).

[Sumber: Okezone]