TIPE-TIPE ORANG YANG MENYEBALKAN SAAT ANTRI DI ATM




Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diciptakan dengan tujuan untuk mempercepat transaksi keuangan. Kita bisa melakukan transfer, dan mengambil uang tanpa harus antri lama di teller. Tapi, terkadang meski sudah menggunakan ATM tetap saja transaksi menjadi lama. Apa penyebabnya?

Kini semakin banyak orang yang menggunakan ATM untuk melakukan transaksi. Akibatnya, banyak mesin ATM yang penuh dengan antrian panjang. Biasanya antrian ini disebabkan oleh segelintir orang. Siapa mereka?

Berikut tipe-tipe orang yang menyebalkan saat antri di ATM. Chek this out.!

1. Tante-tante bayar tagihan.
Tangan kirinya penuh dengan kertas-kertas bon, sambil megang BlackBerry seri terbaru. Tangan kanan sibuk menekan tombol ATM. Pemandangan seperti ini tentu tidak asing di ATM-ATM ibukota.

Inilah tante yang lagi sibuk bayar tagihan. Tagihannya apa saja? Oh tentu banyak. Dari tagihan Credit Card, tagihan handphone, listrik, dan bayar tagihan air serta masih banyak lainnya. Akibatnya kamu harus rela nungu setengah jam atau bahkan berjam-jam. Menyebalkan bukan?

2. Pengusaha bayar gaji karyawan.
Hal ini bisa muncul di ATM mana saja. Saat ada seorang pengusaha bayar gaji karyawannya melalui ATM pasti ini akan menjadi lama. Lihat saja berapa panjang kertas yang berisi daftar nomor rekening karyawannya. Akan lebih parah lagi jika tuh pengusaha punya puluhan atau bahkan ratusan karyawan. Berapa lama lagi kita harus menunggunya selesai coba? hmm…

3. Nenek-nenek.
Kita diajarkan untuk menghormati orang yang lebih tua dari kita. Itu sebabnya kita persilahkan si nenek untuk duluan menggunakan mesin ATM biar gak perlu nunggu, kasihan. Tapi ternyata yang kasihan jadi kita sendiri. Kenapa? Karena tuh nenek lama banget make ATM-nya…

Pake lupa kode PIN, cek saldo 2 kali terus bingung lagi mau ngambil duit berapa banyak. Hm.. makin lama saja nih kita nunggunya.

4. Ibu-ibu bawa anak kecil.
Antrian ATM bisa bertambah panjang hanya karena ibu-ibu yang bawa anak. Kenapa? Karena anak ibu-ibu itu ikut mencetin tombol di ATM. Alhasil transaksi di ATM menjadi lama karena kode PIN yang dimasukin selalu salah.

Weh, kalo tau gini mendingan kita pulang aja kali yah?!

5. Mas-mas Iklan ATM Bersama.
Kamu tentu pernah melihat iklan ATM bersama yang ada mas-mas sibuk transfer kesana kemari. “Halo Pak Amir! Pembayarannya sudah saya transfer ke rekening Mandiri ya!”, “Halo bang! Aku udah transfer ke rekening BNI”, “Halo Dek! Uang kuliahnya udah abang transfer ke rekening BRI ya, coba cepetan dicek..” Kabayang kan berapa lamanya?

Apalagi kalo tuh mas-mas harus ngecek kode bank satu persatu, belum lagi masukin nomor rekeningnya. Bisa berjam-jam nih baru selesai nih orang… Hemmss.. Menyebalkan banget yah?!

Ya itulah segelintir orang yang hobi nongkrong lama di ATM. Gak peduli banyak yang ngantri atau tidak yang penting semua transaksinya beres. Hm, tega banget yah padahal kita sudah lama banget nungguinnya…