KOTAK HITAM SUKHOI SUPERJET 100 AKHIRNYA DITEMUKAN



Komandan Korem 061/Suryakencana Kol Inf AM Putranto memastikan bahwa kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 telah ditemukan pada Selasa (15/5/2012) malam.

Berdasarkan informasi di lapangan, kotak hitam itu telah ditemukan oleh tim SAR gabungan Koppasus dan Federasi Panjat Tebing Indonesia pada Selasa pukul 21.00 WIB.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dipastikan bahwa bagian pesawat yang dibawa tim Kopassus adalah kotak hitam," kata Kol Inf AM Putranto, Selasa malam.

Menurut dia, keberadaan kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak pada Rabu (9/5/2012) lalu diperlukan untuk mengetahui pasti penyebab musibah tersebut.

Sebelumnya ramai dikabarkan bahwa kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 itu sudah ditemukan oleh tim pencari pada hari ketujuh, Selasa (15/5/2012), sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, hal itu dibantah.

Meski kotak hitam dipastikan telah ditemukan, sampai saat ini masih dibawa Tim Kopassus. Kotak hitam tersebut dibawa dari Cimelati oleh tim SAR untuk diserahterimakan ke posko kendali di Balai Embrio Ternak, Cipelang, Bogor.

[Sumber: Antara]