10 RESTORAN PALING ANEH DI DUNIA


Makan adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Karena ketika seseorang merasa lapar, makan adalah jalan yang ditempuh untuk menghilangkan rasa lapar. Menjadi orang yang suka makan tapi tak bisa masak? Tenang saja, restoran tersedia di dekat kamu.

Restoran Paling Aneh

Tapi tahukan kamu kalau ternyata di seluruh dunia ini ada orang-orang yang memiliki ide gila dengan membangun restoran yang berbeda sehingga mungkin tak sama seperti restoran pada umumnya.

Bayangkan saja, ada restoran-restoran di dunia ini yang mengambil tema kanibal, di penjara, sampai di toilet! Penasaran seperti apa? Intip info berikut ini dan selamat makan!

1. Restoran di Langit (Belgia)

Restoran di Langit

Dinner in the Sky adalah sebuah restoran di Brussels, Belgia yang hanya melayani 22 orang di ketinggian 150 kaki dari tanah! Dengan meja dan kursi yang ditarik oleh crane melayang, kamu akan duduk dengan peralatan keamanan.. Berharap saja saat asyik makan jangan ada angin kencang atau kabel crane yang tiba-tiba terputus. Mengerikan.

2. Restoran Gelap (China)

Restoran Gelap

Restoran ini dibuka pada 23 Desember 2006 di kawasan Beijing, China dan memiliki desain interior yang seluruhnya gelap. Datang ke sini, kamu akan disambut oleh pelayan yang memakai kacamata sensor gelap. Segala hal seperti cahaya flash, HP, dan senter dilarang di tempat ini. Kamu harus benar-benar menggunakan indera peraba untuk mengambil makanan di depanmu. Awas keliru memakan sendok atau benda tajam yang tak tampak ya!

3. Restoran Kuburan (India)

Restoran Kuburan

Restoran bernama New Lucky ini terletak di Ahmadabad, India dan terkenal karena teh susu, gulungan mentega dan tentunya kuburan di antara meja. Disebutkan restoran ini dibangun di atas pemakaman muslim yang sudah ada semenjak 4 dekade silam. Karena tidak tahu siapa yang meninggal, pemilik meletakkan makam-makam di dalam restoran yang justru tak membuat pengunjung takut, tapi membuat bisnisnya lancar. Jika kamu penakut, jangan makan di sini saat malam hari dan sendirian ya.

4. Restoran Kanibal (Jepang)

Restoran Kanibal

Bernuansa kanibal, kamu berminat makan di restoran ini?

Restoran ini bernama Nyotaimori (bahasa Jepang berarti piring tubuh perempuan) adalah nama dari restoran di Jepang yang menyajikan sushi dan sashimi di tubuh perempuan telanjang. Namun tenang saja, 'tubuh perempuan' ini terbuat dari bahan masakan yang bisa dimakan. Untuk memakannya kamu bebas memotong dan mengoyak perutnya lalu menikmati masakannya. Tak diragukan lagi, kaum kanibal pasti suka datang ke sini.

5. Restoran di Dalam Penjara (Italia)

Restoran di Dalam Penjara

Terletak di dalam penjara dengan tingkat keamanan tertinggi, Fortezza Medicea di Italia, restoran ini sangat populer di kalangan pejabat Italia. Kamu akan merasakan makan di bawah pengawasan keamanan penjara yang sangat ketat. Namun masakannya yang enak, ,membuat kamu harus memesan 2 minggu sebelumnya. Hebat!

6. Restoran Robot (China)

Restoran Robot

Banyak orang kagum bagaimana pasangan suami istri China bisa menjalankan restoran yang super sibuk selama 21 jam tanpa lelah. Namun ternyata, tidak hanya sepasang yang bekerja di sana, karena ada 2 pasang kembar identik yang menjalankan usaha tersebut. Bagaimana bisa? Ya, adik kakak kembar pria menikahi perempuan yang sama kembarnya lalu berpindah ke Yiwu dan menjalankan bisnis bersama. Terdengar unik? Kamu harus mencoba ke sana ya!

7. Restoran di Bawah Laut (Maladewa)

Restoran di Bawah Laut

Restoran bawah laut pertama dibuat di Hilton Maldives Resort & Spa pada bulan April 2007. Restoran bernama Ithaa ini terletak lima meter di bawah Samudera Hindia dan dari tempat ini kamu bisa melihat batu karang beraneka warna dan hewan-hewan bawah laut. Sepertinya sangat romantis jika kamu menyatakan cinta untuk orang paling spesial di tempat ini.

8. Restoran Toilet (Taiwan)

Restoran Toilet

Apakah kamu pernah menemukan kondisi di mana seseorang makan dari masakan yang diletakkan di toilet namun tetap tampak senang? Hal itu bisa terlihat di sebuah restoran bernama Marton Theme di Kaohsiung, Taiwan. Toilet itu memakai dekorasi toilet dengan mekanan, minuman, tempat duduk, dan hiasan adalah toilet itu sendiri. Makan di sini, jangan ingat-ingat apa yang sudah kamu lakukan di toilet sebelumnya.

9. Restoran Kondom (Thailand)

Restoran Kondom

Mengunjungi restoran ini, kamu akan mendapatkan semangkuk kondom di meja dan bukannya permen setelah melakukan makan malam. Tak hanya itu, di restoran ini juga ada kondom di dinding dan gambar kondom di karpet. Rupanya, restoran ini dibangun sebagai kepedulian PDA di mana keuntungan mereka akan disumbangkan ke sana.

10. Restoran Medis (Taiwan)

Restoran Medis

Restoran D.S. Music ini terletak di Taipei, Taiwan dan menjadi restoran yang memakai tema rumah sakit. Dengan pelayan yang berpakaian seperti suster, seluruh minuman diberikan dari kantong infus! Jadi mengunjungi tempat ini kamu akan merasa seperti berada di sebuah rumah sakit dan menjadi pasien inap.