CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN POSISI SEKRETARIS


Seringkali masalah mencari pekerjaan dibingungkan dengan membuat surat lamaran pekerjaan yang benar dan menarik.

Lamaran Pekerjaan Posisi Sekretaris

Bahkan kami sering menerima, surat lamaran pekerjaan yang isinya sekedarnya dan cenderung asal-asalan atau hanya copy paste saja. Nah, menghindari hal yang demikian, yuk ketahui bagaimana cara menulis surat lamaran pekerjaan yang benar.

Bagaimanapun, surat lamaran pekerjaan termasuk salah satu cara 'menjual diri' Anda agar diterima di posisi kerja suatu perusahaan.

Edisi kali ini, kami akan membahas surat lamaran pekerjaan di posisi SEKRETARIS.

TIPS PENTING:
  1. Jabatan sekretaris membutuhkan sosok yang tepat waktu, disiplin, rajin dan detail, sehingga Anda harus benar-benar teliti dalam menulis surat lamaran pekerjaan dan CV.
  2. Tunjukkan bahwa Anda adalah sosok yang energik dan cinta kerapian, untuk itu, perhatikan pula amplop dan lipatan kertas agar tidak kotor dan rapi.
  3. Cantumkan lembar-lembar yang diperlukan dengan susunan yang rapi.
FORMAT ISI SURAT:
Kepada:
Kepala Bagian Personalia (sesuaikan dengan tujuan yang tercantum di iklan)
PT. xxxx
Dengan hormat,
Menanggapi iklan Anda di ...... pada tanggal ..... untuk posisi Sekretaris, saya bermaksud menawarkan diri saya untuk mengisi posisi tersebut.
Saya adalah lulusan Universitas .... jurusan .... yang telah memiliki pengalaman/ fresh graduated. (Sebutkan pengalaman-pengalaman yang berhubungan dengan pekerjaan sebagai sekretaris).
Saya telah melampirkan daftar riwayat hidup, foto copy ijazah, foto copy transkrip nilai, surat referensi dan foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara agar dapat memperkenalkan diri dan menunjukkan kualitas yang saya miliki untuk mengisi posisi tersebut.
Hormat saya,


Nama Pelamar

CONTOH SURAT LAMARAN
Kepada:
Kepala Kepala Humas
PT. Adikarya Sentosa

Jl. Sempurna no 8

Jakarta Selatan
Dengan hormat,
Menanggapi iklan Anda di harian Kompas pada tanggal 5 Maret 2012 untuk posisi Sekretaris, saya bermaksud menawarkan diri saya untuk mengisi posisi tersebut.
Saya adalah lulusan Universitas Indonesia jurusan Administrasi Perkantoran & Sekretaris, fresh graduated dan memiliki pengalaman. Sekalipun saya berstatus fresh graduated, namun saya pernah bekerja di PT Selamat Sentosa di posisi administrasi selama 1 tahun.
Saya telah melampirkan daftar riwayat hidup, foto copy ijazah, foto copy transkrip nilai, surat referensi dan foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara agar dapat memperkenalkan diri dan menunjukkan kualitas yang saya miliki untuk mengisi posisi tersebut.
Hormat saya,


Astuti

Periksa kembali kelengkapan dokumen yang turut dicantumkan di dalam surat lamaran pekerjaan sebelum dikirim. Semoga sukses.