GARUDA MUDA SIAP BALAS DENDAM DI FINAL | MALAYSIA KAMI DATANG!


Timnas U-23 

SMART NEWZ - Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, dua gol berhasil diceploskan Indonesia ke gawang Vietnam, dan memastikan rematch kontra Malaysia di Final.

Babak kedua kembali digulirkan setelah istirahat yang dilakukan oleh kedua kubu, jika saja tenang Titus Bonai bisa membawa Indonesia unggul dengan peluang emas yang ia peroleh.

Sayang setelah ia tinggal berhadapan dengan kiper bola yang ia selesaikan malah menyamping dari sasaran. Sesaat kemudian kapten Vietnam, Pham Than Luong, harus dibebat kepalanya akibat berbenturan dengan salah satu bek Garuda Muda.

Vietnam sempat menekan dengan umpan-umpan panjang nan cepat mereka, beruntung Kurnia Meiga cukup sigap dalam membaca bola yang mengancam baik dengan menepisnya dan juga memotong crossing lawan.

Gelora Bung Karno akhirnya bergemuruh ketika tendangan bebas Patrich Wanggai mengoyak jala gawang Vietnam. Sepakan yang ia lepaskan mendatar dan sedikit berbelok arah untuk menghajar sudut kiri gawang yang dikawal Tran Buu Ngoc menit 60.

Indonesia memimpin melalui eksekusi ciamik situasi bola mati. Free kick didapat setelah Egi Melgiansayah diterjang dua bek Vietnam di depan kotak penalti sebelah kiri.

Meski telah unggul serangan demi serangan terus digeber oleh anak asuhan Rahmad Darmawan, Titus Bonai menjadi aktor utama yang begitu aktif, sempat meliuk-liuk sebelum melepaskan tembakan yang harus ditepis kiper, Tran Buu Ngoc dengan susah payah.

Egi Melgiansyah juga menunjukan fighting spirit yang luar biasa ketika berjibaku sebelum melepaskan tembakan yang masih sanggup ditepis sang kiper, sayangnya tak lama kemudian sang kapten harus dibopong keluar akibat cedera yang menderanya.

Spartan-nya tekanan Indonesia akhirnya kembali terbayarkan di menit 88, Titus Bonai melakukan penetrasi dari depan sisi kiri kotak penalti, tembakan yang ia lepaskan memantul kaki bek Vietnam untuk menghunjam gawang Vietnam, Game Over! Indonesia 2 Vietnam 0.

Peluit panjang dibunyikan wasit dan memastikan kemenangan 2-0 yang diraih Skuadra Garuda Muda, dengan ini memastikan rematch lawan Malaysia di Final SEA Games 2011, Malaysia kami datang!