BISKUIT BERAS TERBESAR DI DUNIA


Foto: Telegraph

TOKYO, SMART NEWZ - Para pecinta makanan ringan di Jepang Rabu kemarin mengklaim berhasil memecahkan rekor dengan membuat biskuit beras terbesar di dunia.

Dengan diameter 1,6 meter, biskuit yang terbuat dari bahan tepung beras ini memang menjadi panganan favorit di Jepang, mereka menyebutnya 'Senbei'.

Bagi Michihiro Yamaguchi (63), anggota Komite Biskuit Beras Terbesar di dunia yang berasal dari Kioroshi, sebuah kota di timur Tokyo, menganggap pembuatan biskuit itu merupakan sebuah kemenangan.

"Kami membuat balas dendam yang menyenangkan," ujarnya seperti dilansir Telegraph, Kamis (16/11/2011), setelah sebelumnya pada bulan lalu mereka gagal memecahkan rekor karena target diameter biskuit tidak tercapai.

Kelompok tersebut sudah memulai membuat adonan dengan campuran 33 pon tepung beras pada Selasa kemarin dan memanggangnya selama hampir satu jam pada Rabu kemarin.

Pada saat biskuit tersebut diukur dan diambil gambarnya untuk bukti untuk mendapatkan gelar Guinness World Record sebagai panganan ringan terbesar di dunia, mereka langsung memotong kecil-kecil biskuit raksasa tersebut dan menikmatinya dengan para warga.