NASA: MUNGKIN KIAMAT AKAN TERJADI 2012, TAPI...


Ilustrasi (Foto: Daily Mail)

CALIFORNIA, SMART NEWZ - Kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012, demikian yang didengungkan internet berdasarkan mitos milik kalender Suku Maya. Hasilnya banyak penelitian mencoba membongkar ramalan salah satu suku di Amerika Latin ini.

Lagi-lagi internet ditambah bumbu film ala Hollywood meyakini kalau Kiamat di 2012 besar kemungkinan akan terjadi, apalagi dihubung-hubungkan dengan fenomena alam yang disebut 'ledakan matahari', yang kabarnya akan mengganggu seluruh komunikasi di seluruh bumi.

Hal ini memang dibenarkan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), bahwa tahun 2012 mendatang bakalan terjadi ledakan matahari. Namun, benarkah fenomena itu bakalan 'menghancurkan' penduduk di seluruh dunia alias kiamat?

"Kita tidak perlu khawatir tentang gejolak matahari selama beberapa miliar tahun dan tentu saja termasuk pada tahun 2012," terang Dr Alex Young, Heliophysicist di NASA Goddard Space Flight Center, seperti dilansir Daily Mail, Senin (14/11/2011).

"Kami memahami matahari cukup baik, dengan semua teknologi dan semua ilmu pengetahuan dan semua pesawat ruang angkasa yang kita miliki yang memonitor 24 jam sehari, tujuh hari seminggu untuk mengetahui bahwa badai super ini akan menghapus bumi tidak akan pernah terjadi," tambahnya.

Dia meyakini bahwa kiamat mungkin akan terjadi pada tahun 2012, namun itu bukan terjadi karena ledakan matahari yang sering disebut banyak orang. "Siklus ini akan terjadi pada 2014 juga, ini siklus yang wajar. Kiamat mungkin terjadi di 2012, tapi yang jelas bukan karena ledakan matahari."