POCONG JUGA IKUT TOLAK KENAIKAN HARGA BBM



Banyuwangi- Aksi penolakan wacana pemerintah menaikan harga BBM juga terjadi di Banyuwangi. 3 Pocong yang diusung aktivis Himpunan Mahasiswa ikut serta menyuarakan penolakan di depan Gedung DPRD Banyuwangi.

Aksi teatrikal mewarnai unjukrasa ini. Tiga aktivis berdandan ala pocong sebagai simbol matinya rakyat akibat kenaikan harga BBM. Selain itu keranda mayat yang ditempeli foto Presiden SBY diarak massa di sepanjang perjalanan menuju ke gedung dewan.

"HMI Banyuwangi dan Rakyat menolak kenaikan harga BBM," seru seorang pengunjuk rasa saat berorasi.

Usai menyampaikan aspirasi di DPRD massa melanjutkan aksinya di simpang empat patung kuda. Disini sempat terjadi ketegangan antara massa dan polisi. Massa yang hendak membakar keranda terlibat rebutan foto SBY dengan aparat. Polisi berupaya menyelamatkan foto presiden, sedangkan massa bersikeras untuk membakarnya.

Ketegangan berakhir setelah polisi berhasil merebut foto tersebut. Meski begitu keranda mayat terlanjur dibakar dan membuat polisi memaksa untuk memadamkannya. Massa akhirnya membubarkan diri dengan pengawalan ketat puluhan pasukan pengendali massa.

[Sumber: Surabaya.Detik]