5 APLIKASI POPULER ANDROID PALING MENYEBALKAN



Tidak semua aplikasi populer di Google Play Store dapat menghibur. Sebaliknya, ada pula aplikasi yang bisa sangat mengganggu penggunanya. Ingin tahu apa saja daftar aplikasi tersebut? Berikut ini lima aplikasi yang populer sekaligus menyebalkan.

1. Instagram

Aplikasi berbagi foto ini baru saja masuk ke katalog aplikasi Google Play Store. Tapi, tahukah anda bahwa setiap kali ada yang mendaftar menjadi anggota di Instagram, aplikasi tersebut akan mengirimkan notifikasi pembaruan.

Dengan popularitas Instagram yang sangat tinggi, bayangkan notifikasi yang akan muncul karena banyak yang melakukan registrasi. Untuk mengatasinya sangat mudah, buka pengaturan, pilih Edit Profile, Manage Settings, Push Nofitications dan Contact Notifications, lalu matikan notifikasi.

2. Gun Bros

Gim buatan Glu Mobile satu ini juga dikeluhkan karena notifikasinya yang sangat mengganggu. Jika ingin mematikannya, atur kembali di menu Setting.

3. Angry Birds

Banyak pengguna yang belum tahu bahwa aplikasi gratis memiliki kelemahan, yaitu iklan yang akan selalu muncul di layar. Jika tidak ingin ada iklan, pengguna harus membeli aplikasi tersebut. Gim Angry Birds, yang tersedia secara gratis, akan selalu memunculkan iklan yang dapat membuat baterai menjadi boros.

Hal tersebut disebabkan iklan akan mendeteksi posisi pengguna saat memainkan gim tersebut dan untuk menemukan pengguna maka dibutuhkan sinyal yang menggunakan energi sangat besar.

4. Facebook for Android

Aplikasi Facebook memang terkesan wajib di perangkat Android anda, tapi jika aplikasi tersebut selalu tidak dapat digunakan karena bug yang membuat crash, pasti sangat menyebalkan.

Sejumlah pengguna mengeluhkan hal tersebut ketika mereka sedang membuka Facebook, tiba-tiba 'beku' dan muncul pesan singkat yang menyebutkan, "Aplikasi yang sedang digunakan berhenti beroperasi."

5. Google+ Hangout

Sekarang memang zamannya video chat, tapi jika menggunakan Google+ Hangout dan ternyata sangat cepat menghabiskan kuota data, anda pasti rugi. Dengan Google+ Hangout, anda dapat mengobrol dengan teman-teman di waktu yang bersamaan.

Tapi, data yang termakan karena fitur tersebut sebesar 30 MB per dua menit. Bayangkan jika sedang mengobrol dengan enam teman, berapa jumlah data yang dibutuhkan dan berapa besar pulsa yang tersedot dalam waktu singkat.

[Sumber: Metrotvnews]