MENDENGKUR, CARA BAKAR KALORI PALING MUDAH


Mendengkur selelu diidentikan dengan masalah kesehatan namun tahukah kamu ternyata mendengkur juga baik untuk kesehatan terutama bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan sebab mendengkur dapat menurunkan kalori yang ada didalam tubuh kamu.



Sebuah setudi yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan dari University of California, San Francisco, menemukan hal yang menarik tentang mendengkur yang dapat menurunkan kalori dalam tubuh manusia menurut para ilmuan semngkin keras dengkuran seseorang ketika tidur maka semangkin banyak kalori yang dibakar. Hal ini terjadi karena dengkuran menyebabkan kerja sistem saraf semakin meningkat dan membakar sejumlah kalori.

Penelitain ini melibatkan 212 pasien yang mengalami masalah mendengkur ketika tidur. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa pasien yang mengalami masalah serius dengan dengkuran dapat membakar 2.000 kalori setiap hari meskipun mereka sedang tertidur.

Sementara kalori yang terbakar pada mereka yang jarang sekali mendengkur hanya 1.626 per hari.

Meskipun mendengkur bisa membakar banyak kalori, namun para peneliti memperingatkan bahwa mendengkur bisa juga menyebabkan munculnya masalah lain.

“Mendengkur yang biasanya muncul akibat kelelahan juga dapat menyebabkan menurunnya aktivitas secara fisik,” jelas Eric J Kezirian, pemimpin penelitian.