NAIK-TURUN TANGGA DI KANTOR CEGAH DIABETES


SIBUK bekerja membuat kita tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan latihan fisik seperti olahraga. Padahal, olahraga rutin penting untuk menjaga stamina dan metabolisme tubuh.



Anda bisa melakukan aktifitas fisik sederhana di kantor, sebagai salah satu penunjang latihan tubuh. Memang tidak sebanding dengan latihan rutin olahraga, namun beberapa aktivitas berikut bisa membantu melatih tubuh Anda, seperti yang dilansir Fitsugar.

Naik Tangga
Memikirkannya saja sudah melelahkan, namun sebenarnya ada manfaat di balik rasa lelah yang Anda rasakan saat menggunakan tangga di kantor ketimbang naik lift. Saat naik tangga, Anda akan membakar kalori, dan memompa jantung jadi lebih aktif. Turun tangga juga dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2. Anda bisa mencoba menggunakan tangga dengan teman-teman kantor Anda, agar tidak terasa lelah.

Peregangan
Pegal bekerja di depan komputer berjam-jam? Lakukan sedikit peregangan seperti meluruskan kaki, menarik tangan ke atas atau ke belakang, atau peregangan sederhana lainnya. Peregangan ini mencegah Anda cedera karena terlalu lama duduk di depan komputer.

Siapkan Tas Olahraga
Kita tidak pernah tahu waktu senggang saat di kantor. Manfaatkan waktu luang Anda untuk pergi berolahraga. Untuk itu, Anda bisa menyiapkan sebuah tas olahraga berisi keperluan seperti kaos olahraga, sepatu, atau barang kebutuhan Anda lainnya.