5 CARA MENCEGAH PENUAAN OTAK


Otak juga bisa tua juga lho otak yang menjadi tua sudah pasti akan mempengaruhi kinerja otak sehinga bisa membuat kamu menjadi mudah pikun lihat saja orang prang tua biasanya pikun kan ini terjadi karena otak orang tua juga mebnjadi tua. Bagi kau yang masih muda yang jarang mengunakan otak kamu untuk berfikir bisa membuat otak kamu mengalami penuan dini lho akibatanya pasti akan menggangu kinerja otak kamu. Nah berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah penuan otak ingin tahu cara apa aja itu simak 5 Cara Mencegah Penuaan Otak berikut ini.



1. Memainkan permainan yang mengasah otakPermainan klasik seperti catur, scrabble, atau teka teki silang dapat melatih neuron otak dan menjaga otak tetap tajam.

2. BerpetualangDengan berpetualang ke lingkungan yang baru dan asing akan memberikan tantangan pada otak daripada hanya menghabiskan waktu libur dengan tidur dan bermalas-malasan.

3. Penuhi nutrisi yang dibutuhkan otakNutrisi tertentu dalam makanan diketahui dapat memperbaiki sel-sel otak dan melawan peradangan yang dikaitkan dengan peningkatan risiko Alzheimer. Tambahkan makanan yang baik dalam otak dalam menu makanan Anda sehari-hari, seperti minyak ikan, telur, gandum utuh dan sayur-sayuran.

4. Melakukan hal-hal yang menantangSesekali Anda dapat melatih otak dengan melakukan olahraga atau aktivitas yang menantang seperti bermain trampolin, bersepeda mengelilingi bukit, panjat tebing dan kegiatan menantang lainnya yang Anda sukai.

5. Jangan menyerah terhadap usiaTidak peduli berapapun usia Anda, otak harus tetap dijaga ketajamannya agar tidak cepat pikun. Ketajaman otak tidak hanya dapat ditingkatkan secara fisik, tetapi dapat juga dirangsang dan dipelihara secara mental.