BUAH PIR BERBENTUK PATUNG BUDHA DARI CHINA


Buah pir berbentuk patung Bhudha ini mungkin tidak akan pernah kamu temuin selain di China.

Seorang petani di China bernama Hao Xianzhangmembuat sebuah trobosan baru dalam bentuk buah pir ia membuat buah pir yang ditanamnya beberbantuk patung budha.



Hao Xianzhang untuk membetuk buah pir berbentuk patung Budha bukan lah hal yang mudah dilakukan, sebelumnya ia telah melakukan riset selama 6 tahun untuk membuat buah pir berbentuk patung budha ini.

Setelah Hao Xianzhang menemukan cara yang tepat untuk membuat buah pir berbentuk patung Budha ini dengan telaten Hao Xianzhang membungkus satu-persatu buah pir yang masih kecil menggunakan cetakan plastik yang dibuatnya sendiri, alhasil kini Hao Xianzhang telah menciptakan buah pir dengan bentuk patung Bhuda sebanyak 10.000 buah.


Harga yang dijual pun tidak murah untuk 1 buah pir berbentuk budha ini dijual seharaga 5 poundsterling, walaupaun mahal namun buah pir hasil karya Hao Xianzhang sangat disukai orang sebab bentuknya yang unik.


“Orang berpikir mereka lucu atau sebagai sebuah keberuntungan dan akan langsung membeli setelah mereka dipanen,” jelas Hao seperti yang dilansir Daily Mail.

Hao Xianzhang sendiri berencana ingin memasarkan buah hasil kreasinya ini ke sejumlah negara Eropa, salah satunya adalah Inggris.