TERNYATA, KUNYIT AMPUH ATASI RAMBUT RAPUH


KESAL melihat rambut Anda sudah tidak sehat lagi? Bingung memilih produk perawatan rambut yang baik? Mungkin Anda bisa mencoba bahan-bahan alami berikut yang teryata dapat membantu menyehatkan rambut Anda.



Sayuran berwarna hijau gelap seperti brokoli, atau bayam punya kandungan tinggi vitamin A. Dan vitamin A sangat penting untuk produksi minyak alami yang kondisi rambut kita dan memberikan bersinar dan elastisitas. Sayuran hijau gelap juga menyediakan zat besi dan kalsium, yang keduanya penting untuk rambut sehat.

Biotin dalam telur bekerja untuk melindungi folikel rambut dan poros untuk mencegah kerusakan, sehingga mendorong pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih sehat. Studi dari University of Bolognadan George Washington University School of Medicine juga menunjukkan bahwa biotin meningkat kesehatan kuku, ketebalan rambut mencegah rambut rapuh, demikian yang dilansir Lovestrong.

Anda mungkin tidak pernah menduga sebelumnya bahwa kunyit juga dapat membantu menyehatkan rambut. Pada beberapa kasus, rambut rapuh di akibatkan oleh peradangan, dan kunyit mampu merangsang steroid alami tubuh, kortikosteroid, untuk mengurangi inflamasi dan pembengkakan.

Selain itu, MPB Penelitian laboratorium di Korea melakukan penelitian awal yang menyimpulkan komponen dalam kunyit yaitu kurkumin, juga membantu pertumbuhan rambut dengan menghambat hormon yang menyebabkan folikel mati.