7 APARTEMEN MEWAH TERBARU DI JAKARTA


Tinggal di apartemen semakin dinikmati masyarakat perkotaan, khususnya Jakarta. Pengembang menangkap peluang ini dengan menghadirkan lebih banyak apartemen.

Namun tahukah Anda, berapa harga rata-rata apartemen di Jakarta? Berdasarkan data Colliers International, hingga September 2012 harga apartemen ibukota Indonesia ini mencapai Rp 19,12 juta per m2.


Ilustrasi Kuningan City

Rata-rata harga apartemen paling tinggi berada di kawasan Central Business Distric (CBD), yakni Rp 28,8 juta per m2. Maklum saja, karena segi tiga emas ini memiliki aksesibilitas terbaik dan berada di jatung kota Jakarta.

Sementara harga rata-rata apartemen di Jakarta Selatan hingga triwulan III-2012 mencapai Rp 19,43 juta per m2, lalu disusul apartemen non-CBD yang paling murah Rp 15,23 juta per m2.

Lalu, apa saja apartemen baru yang telah menyelesaikan pengerjaanya? Colliers mencatat ada tujuh apartemen baru, Rabu (24/10/2012). Harganya pun tidak bisa dibilang murah, sekitar Rp 7 juta-Rp 25 juta per m2. Berikut daftar lengkapnya.

7. Regatta - Rio de Janeiro Tower

Regatta - Rio de Janeiro Tower

Regetta memperkenalkan apartemen baru yang baru selesai, Rio de Janeiro Tower. Proyek ini berlokasi di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Rio de Janeiro Tower memiliki 110 unit, dengan harga Rp 22 juta per m2.

6. Gading Nias Residences - Grand Emerald

Gading Nias Residences - Grand Emerald

Gading Nias Residences kembali membangun apartemen baru, Grand Emerald. Jakarta Utara, tepatnya di Pesanggrahan menjadi pilihan proyek dibangun.

Total unit yang disediakan Grand Emerald mencapai 747. Harga apartemen Grand Emerald Rp 8 juta per m2.

5. Puri Park View

Puri Park View

Tower B Puri Park View tuntas terbangun pada triwulan III-2012. Proyek ini terletak di Jakarta Barat dengan total 707 unit.

Puri Park View diketahui berharga Rp 8 juta per m2.

4. City Garden Residences

City Garden Residences

City Garden Residences jadi pelengkap apartemen yang ada di Jakarta Barat. Proyek ini baru saja selesai dan menyajikan 600 unit apartemen.

Terletak di kawasan Cengkareng, dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta, City Garden Residences berharga Rp 7 juta per m2.

3. 1Park Residences

1Park Residences

1Park merupakan salah proyek garapan PT Intiland Development Tbk (DILD). 1Park tahap I ini baru saja selesai dan siap diserahterima kepada pembeli.

Terletak di selatan Jakarta, tepatnya Gandaria Kebayoran Baru. Harga 1Park Residences kini bertenggar pada level Rp 24 juta per m2.

1Park Residences terbagun sekaligus sebanyak tiga tower dengan jumlah total 379 unit.


2. Denpasar Residence - Ubud Tower

Denpasar Residence - Ubud Tower

Ubud Tower menjadi bagian dari kawasan terpadu Kuningan City milik PT Agung Podomoroland Tbk (APLN). Area apartemen ini cukup strategis, Jalan DR Satrio.

Denpasar Residence kini berharga paling mahal diantara proyek apartemen yang telah selesai, Rp 25 juta per m2. Total yang tersedia Ubud Tower 550 unit.

1. The Wave - Coral Tower

The Wave - Coral Tower

Apartemen ini terletak di segi tiga emas Jakarta. Tepatnya di kawasan Rasuna Said.

The Wave memiliki total 324 unit. Dan Anda tahu berapa asking price yang berlaku untuk apartemen ini? Rp 23 juta per m2.

[Sumber: Detik]