PENJARA YANG MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN TINJU


Penjara Cerezo Chetumal adalah penjara yang berada di Meksiko penjara ini sangat unik dan tidak seperti penjara lainnya yang ada di dunia, masalah yang ada di dalam penjara ini akan diselesaikan di ring tinju.


Cerezo Chetumal

Sipir penjara Cerezo Chetumal mengatakan “bila ada perselisihan, maka narapidana harus mengenakan sarung tinju dan masuk ke dalam ring tinju, setelah dua putaran terlewati pertarungan pun dianggap selesai”.

Hal ini diterapkan karena selama 10 tahun berturut-turut tidak ada kekerasan yang terjadi di dalam penjara ini sehingga jika ada masalah antar napi mereka berdua harus berduel diatas ring tinju.

Selain peraturannya yang unik didalam penjara ini juga sangat nyaman jauh dari suasana seram, didalam penjara para napi juga diajari membuat berbagai karya seni. Hasil kerajinan yang dibuat oleh para napi pun dijual oleh para turis asing yang datang ke Meksiko.

Di pagi hari sebuah menu sarapan spesial dalam porsi besar dengan telur sebagai lauknya disediakan bagi para tahanan. Para narapidana pun diperbolehkan tidur siang dalam waktu yang panjang, belum lagi sel VIP yang disediakan untuk para narapidana.

Kenyamanan yang ada di Penjara ini membuat para tahanan betah berada di penjara, dan sekitar 1000 orang tahanan yang pernah di tahan di penjara ini mengaku tidak ingin keluar dari penjara ini.