PERUSAHAAN JEPANG CIPTAKAN "FOTOKOPI MANUSIA"



Ilustrasi (gambar: Dailymail)

LONDON - Sesuatu yang baru hadir di pasaran, sebuah perusahaan Jepang bernama Real-f menawarkan ke konsumen kesempatan untuk melihat wajahnya sendiri melalui sebuah replika.


Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/10/2011), dengan uang sebesar USD3.920, pengguna bisa membuat sebuah replika wajah asli mereka. Real-f akan mengambil gambar 3D dari wajah konsumen, untuk kemudian menjadikannya sebuah model 3D yang terbuat dari bahan vinyl chloride.

Model wajah 3D yang dibuat oleh Real-f bernama 3 Dimensional Photo Form (3DPF). Jika wajah saja tidak cukup, maka konsumen juga bisa minta ke Real-f untuk membuatkan replika 3D dari kepala penuh dan bahu.

Perusahaan asal Jepang itu sendiri mendeskripsikan teknologi yang mereka terapkan sebagai 'fotokopi manusia'.

Meski bukanlah perusahaan pertama yang menawarkan jasa pembuatan topeng manusia, namun hasil yang buat oleh Real-f merupakan yang paling realistik hingga saat ini.

"Teknologi kami terus maju, dari yang tadinya monokrom menjadi berwarna. Saat ini adalah eranya efeek stereoscopic 3D," ungkap pihak Real-f.

Untuk pengiriman barang, pihak Real-f mengatakan bahwa membutuhkan waktu dua pekan untuk mengirim barang pesanan ke konsumen.
(ATA)