TENGKORAK YANG TERBUAT DARI SAYUR & BUAH



Foto : Ini adalah tengkorak hasil karya Dimitri yang terbuat dari kubis (Daily Mail)

MOSKOW - Seorang seniman mengubah sayuran dan juga buah-buahan menjadi tengkorak kepala manusia. Kreasi ini pun langsung mengejutkan seluruh orang di dunia.


Dimitry Tsykalov, seorang seniman asal Rusia, menggunakan kapak, gergaji dan bor listrik untuk merubah buah-buahan dan sayur mayur menjadi tengkorak manusia.


Pria berusia 48 tahun ini juga menggunakan pisau bedah, pinset serta bantalan kapas untuk memperhalus tekstur serta membuat detil-detil di karyanya agar terlihat realistis. Demikian seperti diberitakan Dailymail, Sabtu (8/10/2011).


Dimitry dikabarkan sudah membuat tengkorak dari apel, melon, kubis dan juga terong. Dirinya pun menunggu pahatannya menjadi busuk dan memfotonya.


"Saya sangat menyukai pekerjaan saya dan saya lebih suka menggunakan daging, sayuran dan buah daripada marmer, tanah liat dan kayu," ujar Dimitri.


"Dengan hati-hati, saya memilih buah-buahan yang akan saya pahat. Saya juga memperhatikan tekstur dan warnanya. Sayur dan buah-buahan ini tidak boleh terlalu matang, dan tidak boleh terlalu muda. Setelah saya selesai memahat, saya biarkan buah-buahan yang sudah dipahat ini agar menjadi matang dalam beberapa hari. Setelah itu, barulah saya memotretnya," tambahnya.(rhs)