JUAL MOTOR CURIAN KE POLISI, DEDEN DITANGKAP


Ilustrasi

JAKARTA - Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Pepatah itu berlaku pada Deden, seorang pencuri sepeda motor yang terkenal licin di Jakarta Pusat. Pria tiga puluh tahun ini ditangkap oleh polisi yang menyamar sebagai pembeli motor curiannya di depan pom bensin Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Awalnya pelaku bersama rekannya, Alpin menjual sepeda motor Yamaha Vixion, namun tidak lama kemudian pelaku curiga dengan pembeli motorrnya tersebut. Mengetahui petugas yang membeli motor curiannya tersebut kedua pelaku mencoba melarikan diri.

Tidak ingin buruannya lepas, petugas langsung melepaskan tembakan ke udara dan berhasil menangkap Deden sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

Pelaku ditangkap saat akan bertransaksi dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli motor hasil curian.

“Mereka sulit ditangkap, pelaku juga tersangka pembacokan warga di Johar ketika tawuran,” kata Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Iptu S. Gultom, kepada wartawan, Selasa (29/11/2011).

Menurut Gultom, polisi kini sedang mengejar rekannya yang berhasil melarikan diri. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di Mapolsek Johar Baru.

[Sumber: NewsOkezone]