MADRID 4 GOL, ATLETICO 2 KARTU MERAH


Penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain, merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu, Sabtu (26/11/2011).

MADRID, SMART NEWZ — Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen setelah menang 4-1 atas Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (27/11/2011) dini hari WIB. Pertandingan diwarnai kartu merah yang diterima dua pemain Atletico, Thibaut Courtois (22) dan Diego Godin (82).

Madrid memulai laga dengan inisiatif menyerang. Beberapa peluang mereka ciptakan meski akhirnya gagal dimanfaatkan. Kekurangtenangan pasukan Jose Mourinho menjadi masalah utama mereka untuk mencetak gol.

Meski ditekan, Atletico justru unggul lebih dulu pada menit ke-15. Kerja sama satu dua antara Adrian dan Eduardo Salvio diakhiri eksekusi brilian dari Adrian. Dengan tenang, Adrian menundukkan kiper Iker Casillas dengan sepakan kaki kanannya.

Petaka bagi Atletico, pelanggaran kiper Thibout Courtois terhadap Karim Benzema di kotak terlarang berbuah penalti. Tak hanya itu, sang kiper pun terpaksa harus keluar lapangan karena menerima kartu merah.

Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Meski sudah bermain dengan 10 pemain, Atletico tetap memperagakan permainan keras yang membuat para pemain Madrid sulit mengembangkan kemampuan terbaik mereka. Hasilnya, Madrid gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain hingga akhir babak pertama dan skor 1-1 pun tak berubah.

Madrid langsung menggebrak di awal babak kedua. Hasilnya, mereka langsung unggul 2-1 pada menit ke-49 berkat aksi Angel Di Maria. Diawali umpan terobosan Mesut Oezil kepada Ronaldo, pria asal Portugal tersebut melepaskan umpan silang yang langsung disambar Di Maria dengan sepakan kaki kirinya. Bola pun meluncur mulus ke dalam gawang yang sudah kosong karena Sergio Asenjo telanjur maju untuk menutup gerak Ronaldo.

Tuan rumah kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-65. Blunder yang dilakukan oleh Diego Godin berhasil dimanfaatkan oleh pemain pengganti Gonzalo Higuain yang berhasil menceploskan bola ke gawang setelah mengecoh penjaga gawang dan bek Atletico.

Sial bagi Atletico, mereka harus kehilangan satu pemain lagi pada menit ke-81 setelah Godin mendapat kartu merah karena melanggar Higuain di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah tendangan 12 pas kepada Madrid akibat pelanggaran ini. Ronaldo yang jadi algojo kembali menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Madrid tetap menekan, tetapi Atletico mampu bertahan dengan sembilan pemain. Hasilnya, hingga akhir laga, kedudukan 4-1 tetap tak berubah.

Kemenangan ini menambah perolehan poin Madrid menjadi 34 poin. Mereka sementara ini unggul enam poin dari Barcelona yang ada di peringkat kedua. Adapun Atletico tertahan di peringkat ketujuh dengan 16 poin.

Susunan pemain
Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Lassana Diarra, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria (Gonzalo Higuain 62), Karim Benzema (Jose Callejon 74), Mesut Oezil (Fabio Coentrao 79)

Atletico: Thibaut Courtois, Alvaro Dominguez Soto, Diego Godin, Filipe Kasmirski, Luis Perea, Gabi, Paulo Assuncao, Arda Turan (Jose Antonio Reyes 78), Eduardo Salvio (Miranda 83), Adrian, Diego (Sergio Asenjo 24)