LOWONGAN HANYA UNTUK ZODIAK TERTENTU!



WUHAN, SMART NEWZ — Kesempatan melamar pekerjaan seharusnya terbuka bagi semua orang, bukan hanya untuk orang berzodiak tertentu.

Sebuah perusahaan pelatihan bahasa Inggris di Wuhan, China, menuai kritik karena dalam iklan lowongan pekerjaan mereka dinyatakan, orang berzodiak Scorpio dan Virgo tidak perlu melamar. Perusahaan yang tidak disebutkan namanya itu memasang iklan lowongan pekerjaan di Universitas Wuhan. Dengan jelas, mereka menyatakan tidak menerima pelamar yang terlahir dalam naungan zodiak tertentu.

”Kami tidak ingin mempekerjakan orang dengan zodiak Scorpio, Virgo, dan Capricornus. Sementara itu, orang berzodiak Pisces dan Libra akan diutamakan,” demikian bunyi iklan tersebut.

Manajer perusahaan itu yang bermarga Xia mengatakan, menurut hasil penelitian yang mereka buat, orang berzodiak Scorpio memiliki kepribadian yang keras dan angin-anginan, sedangkan warga Virgo cenderung melancarkan kritik dan tidak betah pada satu pekerjaan dalam waktu lama. Banyak orang melancarkan kritik atas iklan tersebut. Iklan itu juga menjadi topik pembicaraan di Weibo, situs sejenis Twitter di China.

[Sumber: KompasCetak]