5 KASUS KEKERASAN SELEBRITI TERHEBOH


Meski publik figur harus memberi contoh positif yang baik bagi publik dan penggemarnya, namun mereka tetaplah manusia yang juga memiliki emosi.

Banyak selebriti Indonesia tidak mampu menahan emosi dan melakukan tindakan kekerasan yang berujung di meja hijau.

Namun, beberapa selebriti yang melakukan tindak kekerasan karena kesombongan menjadi selebriti terkenal atau yang biasa disebut "star syndrome".

Kasus kekerasan terbaru adalah kasus pemukulan yang dilakukan bintang timnas Indonesia Diego Michiels di salah satu klub Jakarta. Selain itu Marcella Zalianty, Zack Lee, Sarah Azhari, Ratu Felisha, dan Lidya Pratiwi juga pernah berurusan dengan pihak yang berwenang.

Berikut 5 kasus kekerasan selebriti terheboh

1. Dewi Perssik vs Julia Perez

Dewi Perssik vs Julia Perez

Dua selebriti seksi Julia Perez dan Dewi Persik beradegan cakar-cakaran saat syuting film 'Arwah Goyang Karawang'. Namun, Dewi Perssik mengaku dirinya yang dicakar oleh Jupe.

Depe pun melaporkan Jupe ke pihak yang berwajib. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pun memutuskan keduanya bersalah. Jupe divonis dengan hukuman tiga bulan penjara dengan enam bulan masa percobaan.

2. Andhika Eks Kangen Band

Andhika Eks Kangen Band

Tahun 2010, Andhika dituduh memukul teman dekatnya waktu SD, Rahmat Fauzi. Hal ini karena Andhika menduga temannya mencuri BlackBerry dan laptop.

Rahmat yang menjadi korban melaporkan Andhika ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Namun, Andhika bebas karena jaminan dari pengacaranya Ferry Juan.

Anggie mantan istri kedua dan Nadine mantan istri ketiga Andhika mengaku sering dipukul oleh Andhika. Bahkan, Nadine sampai alami keguguran karena sering dipukuli di bagian perutnya.

"Iya aku keguguran memang karena dipukuli perutnya. Aku sedih banget," tuturnya beberapa waktu lalu.

3. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani menarik perhatian dengan mengaku menjadi korban penganiayaan oleh mantan kekasihnya, Kiki vokalis 'The Potters' dan melaporkannya ke pihak kepolisian. Mungkin hanya sensasi belaka, kasus ini tidak pernah terjawab dan hilang.

Pada Oktober 2012 kemarin, Nikita ditahan di Polda Metro Jaya karena kasus kekerasan terhadap Olivia Mai Sandie dan Beverly Sheila Sandie.

Olivia mengaku dijambak, ditonjok hingga ditendang Nikita Mirzani sehingga mengalami pendarahan di pelipis mata sedangkan Beverly ada luka memar di tangannya. Kasus ini masih dalam tahap proses dan belum terselesaikan,

4. Pasha 'Ungu'

Pasha 'Ungu'

Okie Agustina, mantan istri Pasha melaporkan vokalis Ungu karena melakukan kekerasan terhadap dirinya, pada tahun 2009 lalu.

Okie mengaku dirinya telah ditendang di bagian bokong dan dipukul di bagian muka. Okie juga mengaku Pasha juga kerap memukul anak-anak mereka. "Anak-anak sering dipukul pantat dan kakinya. Untuk ukuran anak-anak itu keras banget," jelas Okie.

Pasha pun terbukti telah menganiaya mantan istrinya dan dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dengan 12 bulan masa percobaan.

Tidak hanya itu saja, 2007 Pasha melakukan kekerasan terhadap gitaris Marvells Idea sehingga wajahnya lebam, dan divonis lima bulan penjara dengan masa percobaan delapan bulan.

5. Andi Soraya

Andi Soraya

Tidak hanya Depe dan Jupe, selebriti seksi Andi Soraya juga terbukti melakukan penganiayaan terhadap seorang perempuan bernama Sri Sukaesih. Dirinya melempar gelas ke wajah Sri pada 2008 saat dugem di Second Floor, Kemang, Jakarta Selatan.

Dahi Sri harus dijahit sembilan jahitan dan Andi pun harus rela selama tiga bulan mendekam di Rutan Pondok Bamb sejak 31 Agustus 2010 dan bebas pada 29 November 2010.