7 TANDA AKAN MELAHIRKAN


Semakin cepat mengenali gejala maka akan semakin cepat pula mengambil tindakan penyelamatan saat persalinan.

Melahirkan

Bagi para calon ibu muda yang baru pertama hamil, mengenali ciri-ciri tanda akan melahirkan amatlah penting. Jika Anda belum memahaminya, berikut 7 tanda awal persalinan, seperti dilansir Boldsky.

1. Sakit punggung

Ini adalah gejala paling umum yang sering dirasakan sebelum persalinan. Maka dari itu, para wanita harus bisa membedakan antara sakit punggung normal atau tanda awal persalinan.

2. Kontraksi

Dinding rahim akan mengeras sebelum kelahiran. Kontraksi ini kadang tidak terasa menyakitkan dan kebanyakan wanita gagal untuk menyadarinya. Jadi, kenali dengan benar apa yang sedang Anda rasakan.

3. Keluar lendir dari vagina

Ada peningkatan debit lendir dari vagina. Lendir lambat laun perlahan laut menjadi air yang nantinya meledak ketika saatnya tiba.

4. Plek darah

Terlihat plek-plek darah di cairan vagina? Percayalah, jika Anda telah mengalaminya, lekas pergi ke rumah sakit. Ini menjadi salah satu tanda awal persalinan.

5. Hasrat ingin pipis

Keinginan Anda untuk buang air kecil tidak tertahankan? Sering buang air kecil adalah gejala yang dialami ibu hamil selama trimester ketiga masa kehamilan. Namun, kali ini berbeda. Anda akan merasakan dorongan hebat yang membuat Anda benar-benar ingin pipis. Hal tersebut dikarenakan bayi mulai mendorong ke bawah.

6. Gerakan bayi

Sesaat sebelum nyeri persalinan terasa, gerakan bayi akan melambat. Hal ini terjadi karena bayi sedang mengatur posisi kelahirannya.

7. Semburan air

Setelah merasakan kontraksi, vagina biasanya akan menyemburkan air. Bergegas ke rumah sakit untuk melakukan persalinan.