BEGITULAH CARA MOU MENGUCAPKAN SELAMAT



BARCELONA – Lagi, Josep Guardiola terus menghindar dari perang mulut, yang selalu dihembuskan sang rival, Jose Mourinho. Guardiola tak keberatan, bahkan tak mengiraukan atas komentar Mourinho, terkait sukses Barcelona di Piala Dunia Antarklub.

Barcelona menang besar, 4-0 atas jawara Copa Libertadores, Santos di final Piala Dunia Antarklub, hari Minggu lalu. Tapi, dengan sedikit mencibir, Mourinho berkomentar bahwa menang di Piala Dunia Antarklub, tak lebih penting dari memenangkan Liga Champions.

Guardiola yang mendengar komentar tersebut, menolak untuk terbawa arus psywar semacam itu. Guardiola lebih memilih cara yang lebih – katakanlah sopan atau diplomatis. Karena memang bukan gaya Guardiola, untuk terlibat dalam perang kata-kata, seperti halnya salah satu anak buahnya, Dani Alves dengan bek Real Madrid, Pepe.

“Pelatih Madrid (Mourinho) hanya ingin memberikan ucapan selamat. Mungkin begitulah caranya, dan kami berterima kasih untuk komentarnya,” ujar Guardiola, sebagaimana disadur Tribalfootball, Kamis (22/12/2011).

“Semua yang dia katakan, menunjukkan perhatiannya, saya tidak keberatan untuk itu. Dia punya kebebasan untuk melontarkan opini. Dia bilang, Liga Champions lebih penting dan dia benar,” sambung pria asli Katalan tersebut.

Dalam momen yang sama, Guardiola juga ingin mengusir kecemasan para fans Barca, terkait kontraknya dengan klub. Sampai saat ini, Pep belum meletakkan hitam di atas putih, soal perpanjangan kontraknya.

"Semuanya harus tenang, saya tahu apa yang akan saya lakukan. Saya tahu kapan saya akan menandatanganinya dan saya juga tahu bagaimana semuanya harus diselesaikan,” tuntas Ayah dari dua putri dan seorang putra tersebut.