INILAH 5 HOTEL RAMAH LINGKUNGAN DI DUNIA



HOTEL yang ramah lingkungan sudah banyak bermunculan di seluruh dunia. Tak hanya lingkungannya yang memenuhi syarat go green, tetapi dari katering, penggunaan handuk berulang dan lampu hemat energi menunjukkan komitmen dalam kelestarian lingkungan.

Nah, berikut ini 10 hotel mewah di dunia yang memenuhi standar ramah lingkungan yang direkomendasikan CNN:

1. Green House Hotel di Bournemouth, Inggris
Hotel butik ini berada di barat selatan Inggris dan diklaim sebagai hotel paling ramah lingkungan di Inggris. Tempat tidurnya terbuat dari bahan alami termasuk bambu. Untuk penggunaan air panas dihasilkan dari panel panas matahari. Sementara itu tampungan air hujan digunakan untuk menyiram tanaman organik yang biasa disajikan bagi tamu hotel.

2. Lefay Resort and Spa di Lake Garda, Italia
Lokasinya menghadap danau Garda dan terletak sekitar 80 km dari kota bersejarah Verona. Lansekapnya menggunakan teknologi state-of-the-art untuk menghemat energi. Untuk pasokan listrik disediakan stasiun biomassa. Air panas dan pendingin udara mengadaptasi sistem tunggal yang bekerja sebagai turbin. Demin mengelola penghematan energi dan pemulihan air difasilitasi panel fotovoltaik.

3. Can Marti di Ibiza, Spanyol
Hotel ini berbentuk rumah pertanian berumur 400 tahun. Untuk menghasilkan listrik digunakan panel photovoltaic. Air limah didaur ulang dan sistem pemanas matahari membuat sebagian besar air panas di kawasan itu. Para tamu bisa berenang di biopool yang dibersihkan menggunakan filterisasi dari tanaman bukan kaporit.

4. Campi Ya Kanzi di Kenya
Terletak di kaki gunung Kilimanjaro, pengunjung ditawarkan kesempatan unik berkemah di padang gurun Afrika. Hotel Campi Ya Kanzi telah memenangkan serangkaian penghargaan ekowisata terhadap konservasi. Air yang digunakan berasal dari air hujan. Listrik pun dihasilkan oleh panel fotovoltaik. Sementara itu makanan dimasak menggunakan arang ramah lingkungan.

5. Kong Arthur Hotel, Denmark
Terletak hanya beberapa menit dari pusat kota Kopenhagen, hotel ini bagian dari grup hotel Brochner. Kong Arthur telah menetralisir karbon sejak 2007 dan mengurangi konsumsi CO2.