MESSI DI ATAS C. RONALDO, DI BAWAH NEYMAR



Perdebatan siapa yang terbaik di jagat sepakbola kian hari kian ramai saja. Pemain legendaris Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal sebagai Pele menyebut bahwa Lionel Messi merupakan pemain yang lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

"Messi, tak ragu lagi lebih baik dari Ronaldo. Tapi Cristiano Ronaldo juga adalah pemain yang punya finishing bagus dan secara keseluruhan merupakan pemain bagus," ucap Pele dalam konferensi pers di Sao Paulo.

Opini Pele ini mengikuti apa yang pernah dikatakan Marcelo. Sebelumnya, Marcelo menyebut Messi lebih bagus ketimbang rekan satu timnya di Real madrid, Cristiano Ronaldo.

"Saat ini, Messi adalah pemain terbaik di dunia. Sangat menyenangkan bisa bermain melawan dia," ucap Marcelo kala itu.

Kembali ke Pele, sang legenda masih belum begitu yakin bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia. Pele masih percaya bahwa Neymarmerupakan pemain yang lebih bagus ketimbang Messi.

"Produk melawan produk, Neymar memiliki teknik yang lebih bagus ketimbang Messi. Neymar masih bisa banyak berkembang. Neymar juga bisa menggunakan kedua kakinya dengan baik sedangkan Messi terlalu mengandalkan kaki kirinya."

"Messi cuma lebih berpengalaman dan telah bermain di level yang lebih tinggi dari Neymar," tegas Pele.

[Sumber: Bola.net]