TWITTER TEMBUS 400 JUTA KICAUAN TIAP HARI



SAN FRANSISCO - Twitter kian digandrungi saat ini, situs microblogging tersebut mencatatkan 400 juta kicauan per hari. Adapun, mayoritas kicauan pengguna berasal dari perangkat bergerak (mobile), dibandingan dengan perangkat komputer desktop.

Situs microblogging tersebut terus mengalami perkembangan pesat, setelah bulan lalu mencatakan 340 juta kicauan per hari, baru-baru ini data terbaru menunjukan angka peningkatan jumlah kicauan 400 juta kicauan per hari. Demikian dilansir Cnet, Kamis (7/6/2012).

Dalam sebuah wawancara di konferensi Economist Ideas Economy: Information 2012, CEO twitter Dick Costolo mengatakan bahwa mayoritas pengguna lebih aktif menggunakan perangkat mobiledibandingkan mereka yang menggunakan perangkat dekstop.

"Karena hanya sebatas 140 karakter karakteristik itu dilahirkan dari perangkat mobile yang membatasinya," kata Castolo.

Selain itu, Twitter juga memanfaatkan pupolaritas situs microblogging-nya, perusahaan yang di kelola Twitter.inc ini menggunakan fitur utamanya 140 karakter menjadi sebuah platform iklan yang diklaim dapat efektif untuk mempromosikan sebuah produk.

“Melalui twitter kita bisa mengicau kemana saja, dan iklan dengan 140 karakter dapat menyebarkan iklan secara efektif. Kami mempunyai platform iklan yang tidak bisa dipisahkan dari dukungan perangkat mobile (ciri khas 140 karakter),” jelasnya.

“Meskipun, kami telah meluncurkan platform iklan di web, dalam dua minggu kedepan kita akan melihat penerimaan yang baik di perangkat mobile dibandingkan non-mobile," Castolo menambahkan.