5 PEMAIN YANG BAKAL HENGKANG DARI EMIRATES


Siapakah pemain Arsenal yang bakal hengkang dari Emirates? (foto:Getty Images)

USAI komentar striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic yang mendukung Robin van Persie untuk meninggalkan Arsenal. Apakah striker Timnas Belanda itu tetap tinggal di Arsenal? Atau dia akan berpikir untuk hengkang dari Emirates Stadium musim depan?

Tapi ada lima pemain yang kemungkinan bakal hengkang dari Arsenal karena jarang mendapatkan tempat atau menampilkan performa mengecewakan, baik itu di mata pelatih Arsene Wenger maupun pandangan fans. Sehingga pemain tersebut pun memikirkan hengkang dari Emirates.

Melalui Blacher Report, kolumnis Joe Tansey memberikan lima pemain yang bakal hengkang dari Arsenal musim depan dan beserta alasannya:

1. Johan Djorou
Ada banyak penampilan yang mengecewakan yang ditunjukkan pemain ini selama empat musim membela Arsenal. Pemain Internasional Swiss itu telah melakukan kesalahan musim ini dan bukan hanya fans yang menyerukannya untuk pergi dari Emirates Stadium, tapi juga analisis dan kritikus.

Pemain 29 tahun ini sempat dipinjamkan Arsenal ke Birmingham City pada musim 2007-2008 dan dia lebih baik bermain di divisi Championship daripada di Premier League.

2. Andrei Arshavin
Pemain lainnya yang belum menunjukkan prestasinya berseragan The Gunners adalah Andrei Arshavin. Pemain Internasional Rusia ini telah memasuki musim ketiganya membela Arsenal dan melihat penampilannya semakin memudar di Emirates.

Dia mulai berpikir untuk bisa tampil reguler untuk mendapatkan jatah di TImnas Rusia pada perhelatan Euro 2012 nanti. Tapi sepertinya ambisinya tidak akan didapatkan di Arsenal. Sehingga kemungkinan dia akan menceri klub baru secepatnya.

3. Thomas Rosicky
Rosicky merupakan satu dari segelintir pemain tua yang dimiliki The Gunners. Usianya yang telah menginjak 31 tahun dan itu membuat dirinya berpikir untuk hjirah ke klub lain secepatnya. Sebab Arsenal sangat menyukai pemain muda di skuadnya.

Apalagi beberapa pemain mudanya sangat bertalenta, ada Mikel Arteta, Aaron Ramsey, Alex Song, dan jack Wilshere yang bergantian mengisi lini tengah Arsenal. Dia sendiri hanya sebagai pelapis ketika para pemain tersebut mengalami cedera. Jadi Rosicky hanya akan mendapatkan bermain secara konsisten.

4. Sebastien Squillaci
Baru membela satu pertandingan dengan durasi sembilan menit di Premier League musim ini, menjadi catatan musim terburuk bagi bek 31 tahun itu. Dan, tampaknya pemain asal Prancis ini merasakan performa yang menurun dan akan segera meninggalkan Arsenal musim panas ini.

5. Park Chu-Young
Pemain Korea Selatan ini merupakan pemain yang diboyong pada deadline jendela transfer Agustus lalu. Tapi sayangnya dia tidak bersinar di musim perdananya bersama Meriam London.

Park Chu-Young hanya tampi 5 kali sejak digaet dari AS Monaco, klub yang merupakan tak asing di mata Wenger. Banyak yang mengatakan Park harus meninggalkan The Gunners karena sulitnya mendapatkan tempat di tim utama.

Sebab dia harus berjuang untuk mendapatkan tempat di Timnas Korsel yang tengah bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Kalau tidak, bukan hanya kehilangan tempat di Timnas, dia juga akan kehilangan ban kaptennya.