INILAH BOCORAN FITUR BARU iPHONE 5


iPhone 5 (Foto: Alenboby.net)


CALIFORNIA - Desas-desus mengenai kehadiran iPhone 5 kembali terdengar, setelah informasi waktu perilisan yang dikabarkan akan meluncur musim panas sekira Juni atau Juli, kini giliran bocoran fitur baru yang disematkan pada gadget tersebut.

Seperti yang dilansir Stuff.tv, Rabu (22/2/2012), Apple telah merancang fitur baru yang memungkinkan pengguna saling berbagi file dengan lawan bicaranya ketika sedang melakukan panggilan telepon.

Apple mengklaim Sebuah paten futuristik yang dinamakan "binding protocol" yang memperkenankan pengguna untuk mengirimkan file foto, video, dokumen, dan sebagainya dengan menggunakan koneksi data kepada lawan bicara ketika sedang berkomunikasi melalui telepon.

Sumber mengatakan, terdapat opsi "accept call" dan "media" atau memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut kemudian mengunduh file-nya di lain waktu. Bahkan, file dapat diunduh melalui visual voicemail.

Diharapkan iPhone 5 dengan fitur berbagi file ini akan hadir pada musim panas (Juni atau Juli). Namun, menurut website Macotakara dari Jepang, diperkirakan fitur berbagi file dari iPhone 5 ini paling lambat hadir di bulan Oktober 2012.

Sementara itu, rumor yang beredar mengungkapkan, iPhone 5 akan dilengkapi dengan prosesor quad-core A6 dengan ukuran layar 4 inci (retina display) dan resolusi 1280x720 pixel.